Travel

10 TEMPAT WISATA ALAM TERBAIK DI ASIA

10 TEMPAT WISATA ALAM TERBAIK DI ASIA – Pada postingan kali ini akan membedah 10 tempat wisata terbaik di Asia. Langsung saja kita masuk pada tempat-tempat wisata tersebut, berikut daftar 10 Tempat wisata terbaik :

1. GILI TRAWANGAN

Ternyata Indonesia menempati tempat pertama dalam 21 tempat wisata terbaik di Asia berdasarkan keindahan alamnya. Indonesia memiliki pulau indah yang terbebas dari polusi, salah satunya adalah Gili Trawangan di Lombok. Pulau ini tidak mengizinkan adanya kendaraan bermotor di lingkungan pulau. Wisatawan dan warga lokal hanya diperbolehkan menggunakan alat transportasi non-mesin seperti sepeda dan kereta kuda (cidomo). Karena itulah kualitas air dan udara di Gili Trawangan masih sangat terjaga. Gili Trawangan juga terkenal sebagai destinasi bulan madu favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

2. HALONG BAY

Di tempat kedua masih dari kawasan Asia Tenggara tepatnya di Negara Vietnam. Halong Bay atau Teluk Ha Long, tempat ini menawarkan pemandangan yang menyihir berupa laguna hijau berhiaskan tebing-tebing kapur besar. Di wilayah Ha Long Bay membentang seluas 1.553 km persegi, tersebar sekitar 1.900-2.000 bongkahan batu besar. Tak heran jika kemudian Halong Bay dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

10 TEMPAT WISATA ALAM TERBAIK DI ASIA

Sesuai dengan namanya, Halong Bay atau teluk naga. Histori tempat ini melegenda, karena nama yang di sematkan merupakan cerita rakyat dan menjadi kepercayaan penduduk di sekitar teluk.

3. GUNUNG BROMO

Diposisi 3 kembali di tempati tempat wisata asal Indonesia. Tempat wisata yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memiliki pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Banyak wisatawan rela bangun pada dini hari dan menempuh perjalanan panjang yang menanjak dan berkelok-kelok menggunakan mobil jeep hanya untuk menyaksikan pemandangan tersebut. Rasa kantuk serta udara super dingin yang menyelimuti wisatawan akan segera terlupakan ketika matahari berbentuk bulat sempurna muncul dari balik Gunung Bromo yang terlihat seperti gundukan pasir kecokelatan.

4. CHERRAPUNJI

Cherrapunji, India, 1290 meter di atas permukaan laut, menerima sebagian besar curah hujan tahunan terbesar di dunia. Tapi 98 persen dari curah hujan lokal terjadi Maret sampai Oktober setiap tahun, dan hanya empat bulan tersisa, akan menjadi iklim agak kering. Tidak ada waduk untuk penyimpanan air hujan di sana. Juga untuk perubahan iklim global baru-baru ini, pencemaran lingkungan, penggundulan hutan dan erosi tanah, penduduk lokal bahkan tidak mendapatkan cukup air untuk hidup pada musim kemarau.

5. PULAU KOMODO

Pulau Komodo di Indonesia adalah yang paling terkenal akan kejernihan lautnya dan kehidupan laut tropis yang beragam, sehingga dijadikan Mekah-nya penyelam seluruh dunia. Apa lagi yang dikenal di pulau Komodo adalah kadal terbesar di dunia – Komodo. Naiknya permukaan laut telah mengancam keberadaan hutan bakau pesisir dan pantai. Sementara itu, pengasaman dan perubahan temperatur air laut dapat membunuh karang di sekitar pulau.

6. HOKKAIDO

Ada sekitar 1.200 crane mahkota merah yang tinggal di kota Kushiro Sawah Hokkaido, Jepang. Ini adalah surga untuk berkembang biaknya burung langka. perburuan besar-besaran oleh umat manusia dan naiknya permukaan air laut, maka lahan basah Kushiro berkurang tahun ke tahun. Dan habitat crane mahkota merah juga banyak berkurang.

7. KALIMANTAN (BORNEO)

Kalimantan (Borneo) Indonesia adalah pulau terbesar ketiga di dunia. Sekitar 50 persen dari pulau ini ditutupi oleh hutan primitif. Dan berbagai spesies langka hidup di hutan tropis misterius ini. akan tetapi penebangan berlebihan, perluasan perkebunan sawit dan pembangunan jalan, menyebabkan menyusutnya hutan tropis. perubahan iklim global juga mengakibatkan kepunahan flora lokal dan penyebaran malaria. Suhu yang tinggi dan kering juga meningkatkan bahaya kebakaran hutan.

8. ALTAI SIBERIA

Altai Siberia adalah biogeografi daerah pegunungan Siberia barat. Wilayah ini urutan paling lengkap untuk zona vegetasi di Siberia, muali dari padang rumput, hutan, hutan campuran, vegetasi alpine subalpine untuk vegetasi. Situs ini juga merupakan habitat penting untuk spesies hewan langka seperti macan tutul salju. Dari abad terakhir, temperatur di daerah ini terus meningkat, dan peneliti bahwa dalam beberapa dekade mendatang akan mengancam sistem ecological yang unik.

9. BAROCAY

Filipina memiliki banyak pulau cantik yang cocok untuk berlibur. Boracay disebut-sebut sebagai salah satu pulau tercantik di Filipina. Pantai berpasir putih dengan air berwarna pirus jernih menjadi daya tarik utama Boracay. Ditambah dengan udara tropis yang hangat serta suasana yang tenang, Boracay bagaikan surga bagi wisatawan dan pasangan yang berbulan madu. Pengunjung Pulau Boracay bisa melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berjemur, menyelam, snorkeling, windsurfing, ataupun kiteboarding. Namun, keindahan alam dan suasana tenang di Pulau Boracay biasanya mengundang wisatawan untuk terus-terusan bersantai dan bermalas-malasan.

10. LUANG PRABANG

Laos menyimpan tempat yang menarik untuk berwisata. Luang Prabang namanya. Dulunya dikenal sebagai ibukota Laos, Luang Prabang kini menjadi kota istimewa yang tercatat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Daya tarik kota Luang Prabang terletak pada kehadiran bangunan-bangunan kayu yang memiliki gaya arsitektur Lao dengan sedikit sentuhan Eropa. Luang Prabang juga dikenal sebagai salah satu kota paling bersih dan teratur di Asia Tenggara. Keistimewaan lainnya dari Luang Prabang ada pada 2 aliran sungai yang membentengi kota di sisi kanan dan kiri.

One Comment

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !