10 URL yang pengguna Google Wajib Tahu

10 URL yang pengguna Google Wajib tahu – Apa yang diketahui Google tentang tempat-tempat yang telah saya kunjungi baru-baru ini? Berikut adalah beberapa link / URL penting yang setiap pengguna Google harus tahu. Layanan ini tersembunyi  jauh di dalam akun Google dashboard Anda dan Url ini dapat meggambarkan rincian menarik tentang Anda yang tidak diketahui untuk Google.

1. Google menyimpan daftar username dan password yang telah Anda ketikkan di Google Chrome atau Android untuk login ke berbagai situs. Google telah menyediakan situs website di mana Anda dapat melihat semua sandi ini.

https://passwords.Google.com

10 URL yang pengguna Google Wajib tahu

2. Google menciptakan profil diri sendiri yang didasarkan pada situs yang Anda kunjungi, akun Google + dan sinyal lain. Mereka mencoba untuk menebak umur, jenis kelamin, dan minat Anda lalu kemudian menggunakan data ini untuk menayangkan iklan yang lebih relevan dalam iklan adsense di situs yang Anda kunjungi. Gunakan URL ini untuk mengetahui cara Google menilai Anda di web yang pernah Anda buka.

https://www.Google.com/Ads/Preferences/

3. Google memberi memungkinkan Anda untuk mengekspor semua data yang  Anda miliki dari layanan Google. Anda dapat men-download foto Google Anda, kontak, pesan Gmail dan bahkan video YouTube Anda.  Berikut URL yang bisa Anda kunjungi untuk hal tersebut.

https://www.Google.com/Takeout

4. Jika Anda ternyata menemukan konten konten Anda di copy atau di bajak orang lain baik Blogger, Google + atau YouTube, Anda dapat mengajukan keluhan kepada Google melalui DMCA terhadap pelanggaran tersebut. Wizard ini dapat juga digunakan untuk menghapus situs dari hasil penelusuran Google yang ternyata situs tersebut membajak isi situs Anda.

https://support.Google.com/legal

5. perangkat Android akan menyimpat histori setiap tempat yang pernah Anda kunjungi dengan google map, dan google Drive. Berikut URL yang wajib Anda kunjungi.

https://Maps.Google.com/locationhistory

6. Buat Akun Google baru menggunakan alamat email yang sudah ada. Proses pendaftaran biasa menggunakan alamat @gmail.com sebagai nama pengguna akun Google Anda tetapi dengan URL khusus, Anda dapat menggunakan alamat email lain sebagai username.

https://accounts.Google.com/SignUpWithoutGmail

7. Google dan YouTube menyimpan setiap istilah pencarian yang Anda pernah ketik dalam kotak pencarian google. Google bahkan menyimpan log dari setiap iklan Google yang Anda klik di berbagai website yang berbeda, setiap video YouTube yang Anda tonton dan, jika Anda adalah pengguna Google, Anda juga dapat melihat daftar log semua kueri penelusuran audio.

https://History.Google.com

https://History.Google.com/History/audio

https://www.youtube.com/feed/History

8. Anda perlu untuk login ke account Gmail Anda setidaknya sekali setiap 9 bulan, jika tidak Google akan menonaktifkan akun Anda berdasarkan kebijakan program mereka. Ini bisa menjadi masalah jika Anda memiliki beberapa akun Gmail, Google akan tetap mengirimkan pengingat setiap beberapa bulan untuk login ke account .

https://www.Google.com/Settings/account/inactive

9. Anda khawatir seseorang sedang menggunakan akun Google Anda. Anda bisa membuka laporan kegiatan untuk melihat log dari setiap perangkat yang baru-baru ini telah digunakan untuk login ke akun Google Anda. Anda juga dapat mengetahui alamat IP mereka dan memperkirakan lokasi geografis mereka.  Anda bisa kunjungi di :

https://Security.Google.com/Settings/Security/Activity

10. Dapat mengetahui daftar lengkap dari aplikasi web, ekstensi peramban, Google skrip dan apl seluler yang mampu membaca atau menulis akses ke Google data. Jika tingkat izin menyatakan “akses ke info dasar akaun”, hal ini berarti Anda telah menggunakan akun Google untuk masuk ke aplikasi yang Anda miliki.

https://Security.Google.com/Settings/Security/permissions

Simpan

Simpan

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !