Anak Muda

3 Cara Ampuh Melupakan Mantan

3 Cara Ampuh Melupakan Mantan – Yang namanya mantan memang tidak mudah bagi kita untuk melupakan, apalagi bagi mereka yang sudah mengarungi hubungan yang relatif lama. Sudah banyak waktu yang dilalui, sudah banyak kenangan yang tercipta bersama.

Namun tidak ada alasan untuk kita larut dalam kesedihan, kita harus bangkit dan hidup nyatanya terus berjalan, tak peduli betapa sakitnya perasaan kita, toh malam masih tetap datang dan pagi masih terus berjumpa.

Pelan-pelan saja, tidak harus memaksa untuk cepat-cepat melupakanya, mulai temukan dunia baru dengan berkunjung kerumah teman atau ketempat yang belum atau jarang dikunjungi selama kita pacaran.

Baca juga : 10 kesalahan saat kamu PDKT

3 cara ampuh melupakan mantan
ilustrasi melupakan mantan

Kita bisa juga kembali menjalankan hobi kita yang mungkin selama kita pacaran jarang kita jalankan, hobi akan mendatangkan kebahagiaan, maka tidak ada salahnya kita coba.

Mendamaikan pikiran kita, mencoba mengiklaskan apa yang sudah kita genggam dan tentunya lebih dekat lagi dengan Tuhan karena kita sadar kita tidak bisa berskenario  selain  dari ijin-Nya.

Nah berikut ini beberapa cara yang ampuh untuk melupakan mantan yang patut untuk kita coba:

Sibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan

Orang yang mempunyai kesibukan akan sangat membantu seseorang untuk melupakan mantan, karena tidak banyak waktu untuk memikirkan masa lalu, kesibukan sudah menyita banyak waktu tidak ada celah untuk mengingat-ingat tentang masa lalu.

Apalagi dalam pekerjaan sekarang dimana sebagai pekerja kita dituntut untuk sempurna, bila kita tidak segera kembali biasa kita akan ketinggalan dari teman-teman dan otomatis akan mengurangi kinerja kita.

Nah bagi kalian yang masih duduk dibangku sekolah, sibukanlah kalian dengan hal-hal yang positif, disekolah banyak tuh kegiatan-kegiatan yang positiif seperti ikut ekstrakulikuler pengembangan diri, OSIS, atau mungkin pramuka.

Bila kalian aktif disekolah akan menyita banyak waktu dan ruang untuk mengingat-ingat mantan semakin sedikit, dan tentunya teman baru akan semakin bertambah.

Baca juga : Balikan sama mantan ? pikrkan hal ini matang-matang

Lupakan kebiasaan selama pacaran

Salah-satu hal tersulit melupakan mantan adalah, merubah kebiasaan selama kita pacaran, kebiasaan selama bersama ini yang kadang sulit dihilangkan begitu saja, kalau kita tidak memaksa diri untuk yakin bisa melupakan.

Contohnya kebiasaan dijemput ketika pulang kerja atau sekolah hal ini akan terasa berbeda ketika kita sudah putus dengan pacar, seperti ada hal aneh ketika kita tidak dijemput pacar.

Satu lagi kebiasaan yang berat kita tinggalkan yaitu sms-an, apalagi anak jaman sekarang selalu akrab dengan gadget mereka, ganget akan terasa sepi kalau kita tidak mempunyai pacar.

Cari pacar baru

Nah ini adalah cara yang paling ampuh melupakan mantan, yaitu mencari pacar baru. Pacar baru akan sangat mempengaruhi kita dalam melupakan seseorang, dimana kita akan merasa semangat muncul kembali setelah beberapa lama nyaris hilang.

Pacar baru akan menghadirkan harapan baru, dan harapan akan menumbuhkan semangat baru untuk kita melanjutkan hidup. Terasa menyenangkan bila kita jatuh cinta lagi, bahagia rasanya dengan hayalan-hayalan menggapai masa depan bersama.

Dan yang paling penting adalah kita tidak lagi merasa kesepian, kita ada lawan untuk sekedar berkeluh kesah dan memupus kesendiriaan.

Demikian 3 cara ampuh melupakan mantan, semoga bermanfaat.

Baca juga : Baper karena mantan? ini tipe mantan pacar yang harus kamu tahu

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !