4 Keajaiban Struktur Molekul Air yang Mempesona

4 Keajaiban Struktur Molekul Air yang Mempesona – Air menjadi hal penting dalam kehidupan. Allah telah mengaturnya dengan begitu sempurna, yang biasa kita kenal dengan siklus hidrologi. Dia yang mengawinkan air dengan angin dan kemudian air itu menjadi hujan yang keluar dari celah-celah awan. Hujan itu pun diatur oleh-Nya turun di tempat-tempat yang Dia kehendaki.  Seperti dalam penjelasan Al Quran  QS. Ar Ruum 48 tentang bagaimana hujan itu terbentuk,

”Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan ke luar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendaki-Nya tiba-tiba mereka menjadi gembira.” (QS. Ar-Ruum: 48)

Air hujan tersebut kemudian menjadi sumber kehidupan semua makhluk dibumi ini. Tumbuhan-tumbuhan menggunakan air untuk fotosintesis. Hewan-hewan juga membutuhkan air untuk proses metabolismenya. Begitu juga manusia yang sangat membutuhkan air untuk minum, mandi dan keperluan lainnya.

Dalam surat Al-Waqi’ah ayat 68 dan 69 Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

”Maka terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum. Kamukah yang menurunkannya dari awan ataukah Kami yang menurunkan.” (QS. Al-Waqi’ah: 68-69)

Air tersebut ternyata tidak hanya benda mati, air menjadi daya rekam dan dapat menyimpan kekuatan yang dapat menyembuhkan penyakit. Berdasarkan penemuan ilmuwan dari Jepang Dr Emoto yang mengamati struktu molekul-molekul air dengan perlakuan yang berbeda-beda.

Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit.

Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit. Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air.

#1. Molekul air benbentuk segi enam dengan lima cabang daun yang berkilauan

Molekul air benbentuk segi enam dengan lima cabang daun yang berkilauan
Molekul air benbentuk segi enam dengan lima cabang daun yang berkilauan

Dr Emoto melakukan percobaan dengan membacakan berbagai kalimat yang baik dan buruk  kemudian di bekukan sampai suhu -50 C maka terlihat molekul air berbeda-beda. Pada air yang dibacakan kalimat-kalimat yang baik seperti bismillah maka molekul air yang teramati menjadi begitu indah dan teratur. Molekul air benbentuk segi enam dengan lima cabang daun yang berkilauan.

#2. Memutarkan music heavy metal pada air dan bentuk molekul airnya menjadi tidak beraturan

Memutarkan music heavy metal pada air dan bentuk molekul airnya menjadi tidak beraturan
Memutarkan music heavy metal pada air dan bentuk molekul airnya menjadi tidak beraturan

Kemudian dia juga melakukan percobaan dengan memutarkan music heavy metal pada air dan ternyata bentuk molekul airnya menjadi tidak beraturan. Kristal segi enam menjadi tidak terlihat karena hancur.

#3. Molekul air menjadi berantakan dan seperti terlihat api di tengah-tengahnya

Molekul air menjadi buruk berantakan dan seperti terlihat api di tengah-tengahnya
Molekul air menjadi buruk berantakan dan seperti terlihat api di tengah-tengahnya

Selanjutnya percobaan yang paling menakjubkan dengan membacakan kata setan. Molekul air menjadi buruk berantakan dan seperti terlihat api di tengah-tengahnya.

Hal ini dapat menjadi jawaban tentang anjuran dalam Islam untuk membaca doa minimal basmalah sebelum minum. Air yang kita minum ini akan mengalir dalam tubuh kita, terutama dalam aliran darah kita. Kemudian darah pun akan masuk ke semua organ-organ tubuh kita, jantung, hati, paru-paru, ginjal dan juga otak yang sebagai CPU manusia.

#4. Molekul air berbentuk segi enam yang sangat berkilauan sangat cantik

Molekul air berbentuk segi enam yang sangat berkilauan sangat cantik.
Molekul air berbentuk segi enam yang sangat berkilauan sangat cantik.

Percobaan lain juga dilakukan dengan pengambilan sampel air dari berbagai sumber. Hasil menakjubkan diperoleh ketika air zam zam diamati struktur molekulnya. Molekul air berbentuk segi enam yang sangat berkilauan sangat cantik.

Diriwayatkan dalam Sahih Muslim, Nabi bertanya kepada Abu Dzarr, yang telah tinggal selama 30 hari siang malam di sekitar Ka’bah tanpa makan-minum, selain Zamzam.

“Siapa yang telah memberimu makan?”. “Saya tidak punya apa-apa kecuali air Zamzam ini, tapi saya bisa gemuk dengan adanya gumpalan lemak di perutku” Abu Dzarr menjelaskan, “Saya juga tidak merasa lelah atau lemah karena lapar, dan tak menjadi kurus”. Tambah Abu Dzarr. Lalu Nabi saw menjelaskan: ”Sesungguhnya, Zamzam ini air yang sangat diberkahi, ia adalah makanan yang mengandung gizi”.

Nabi saw menambahkan: “Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail”. (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas)

Hal ini lah yang menjadikan air zam zam memiliki banyak keistimewaan. Air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan persediaanya tidak pernah habis walaupun diambil oleh jamaah haji serta umroh setiap tahunnya. Keistimewaan lain, komposisi dan rasa kandungan garamnya selalu stabil, selalu sama dari sejak terbentuknya sumur ini. “Rasanya” selalu terjaga, diakui oleh semua jemaah haji dan umrah yang selalu datang tiap tahun. Tak pernah ada yang complain. Dan air Zamzam ini tak pernah dicampur bahan kimia apapun seperti layaknya air PAM kita. Murni air sehat.

Tinggalkan komentar