5 Cara Melupakan Seseorang

5 Cara Melupakan Seseorang – Tulisan ini aku buat untuk kalian para korban dari kekejaman suatu hubungan yang mengatas namakan cinta, ini aku tujukan bagi hati-hati yang terjajah oleh perasaan sakit yang begitu mendalam. Aku tahu perasaan kalian begitu sakit (karena akupun pernah merasakannya). Tapi tidak ada gunanya berlarut-larut dalam kesedihan dan kesakitan, segeralah melupakannya. Yap, kamu harus melupakannya! Kenapa? Karena ingatanmu terlalu murah jika untuk mengingat-ingat dia lagi. Bagaimana caranya? Berikut adalah 5 Cara melupakan seseorang :

1. Dekatkan Diri Kepada Tuhan

Disaat kamu dibuat sakit hati oleh seseorang pernahkah kamu bertanya : “Apakah Tuhan marah kepadaku?” Yah mungkin Tuhan memang marah kepadamu, marah karena kau lebih mementingkan manusianya daripada diri-Nya. Mungkin kamu selama ini fokus memperjuangkan seseorang tapi lupa kepada Yang Punya Seseorang. Jangan dikira, Tuhan itu cemburuan juga lho..

Mohon ampunlah kepadanya, jangan lupa selalu berdoa kepadanya, karena pada kuasa-Nyalah rizki, mati dan jodohmu berada, dan sudah jelas Dia-lah yang mengetahui mana yang pantas dan terbaik untukmu.

5 Cara Melupakan Seseorang

2. Hapus Segala Tentangnya

Untuk melupakan seseorang, tentu saja kamu harus menghapus dan membuang segala sesuatu tentangnya. Karena jika kamu masih menyimpannya berarti sama saja kamu memelihara dirinya, membiarkan dia tetap hidup dipikiran kamu.

Jika kamu masih mempunyai nomor kontaknya, kamu wajib segera hapus. Jika mempunyai koleksi fotonya, hapus saja. Jika kamu mempunyai barang yang berhubungan dengannya, segera buang atau bakar. Jika kamu mempunyai lagu yang mengingatkan kenanganmu bersamanya, hapus lagu itu dan jangan pernah mendengarkannya sama sekali. Hindari tempat-tempat yang membuatmu akan mengingatnya lagi. Hapus juga segala pertemananmu dengan dia di sosial media, jangan sekali-kali melihat facebooknya, twitter, instagramnya, dll, karena itu SAMA SEKALI TAK BERGUNA! Itu hanya akan menambah sakit.

3. Sibukkan Diri

Hindari melamun, hindari kamu terpaku dalam kesendirian. Ketika kamu sendiri, ketika kamu melamun jelas kamu akan meratapi sakit hatimu itu, jelas kamu akan mengingatnya, jelas kamu akan bertambah sakit. Sibukkan dirimu dengan hal-hal lain. Dengan kamu sibuk, fikiranmu akan terfokus pada kesibukanmu itu, maka tidak ada waktu  bagimu untuk memikirkannya. Ikutilah berbagai kegiatan, siapa tahu dengan mengikuti kegiatan yang melibatkan orang lain kamu akan menemukan penggantinya.

4. Cari Yang Lebih Pantas

5 Cara Melupakan Seseorang

Mungkin selama ini kamu menyukai seseorang hanya dilihat dari fisiknya saja, baik itu cantiknya ataupun gantengnya. Padahal itu bukanlah suatu ukuran dalam kebaikan seseorang. Mungkin kamu bangga mempunyai pasangan yang cantik/ganteng, tapi itu jelas tak berguna jika dia hanya menyakitimu. Carilah yang sepadan denganmu, baik itu soal fisik, materi, intelektual dan spiritual. Maka jika kamu menginginkan pasangan yang ‘’berlevel tinggi’’, tinggikanlah levelmu terlebih dahulu dan perbaikilah apa yang menjadi kekuranganmu selama ini sembari tentunya kamu mencari-cari orang yang tepat untuk mu.

5. Luapkan Perasaan Ke Hal Positif

Tahu Rian D’masive? Konon sebelum dia terkenal, dia sempat naksir seseorang dan ditolak sebanyak 7 kali! Edan… Karena sakit hatinya akhirnya dia menciptakan lagu yang membuat bandnya terkenal dan sukses seperti sekarang. So..daripada energimu diluapkan atas sakit hati yang dia berikan, lebih baik energimu itu kamu salurkan kepada hal-hal yang menjadi minatmu, misalnya menulis, bermusik, olahraga dll.

Kesalahan seseorang ketika melupakan orang yang menyakitinya adalah ingin membuktikan sesuatu kepada orang tersebut, padahal dengan cara itu justru kamu akan lebih terfokus kepadanya, dengan fokus berarti kamu akan selalu mengingatnya, dengan mengingatnya maka kamu akan selalu merasakan sakit yang dibuatnya. Jadi, kamu tidak perlu membuktikan apa-apa kepadanya, fokuslah kepada diri sendiri, kamu hanya perlu melakukan hal-hal yang memeperbaikimu, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik.

-RianNova-

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !