5 Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Busana

5 Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Busana – Tidur merupakan aktifitas yang tidak mungin bisa digantikan. Kurang tidur menyebabkan manusia menjadi lemas dan kurang bertenaga.

Sehebat apapun manusia mereka tetap memerlukan waktu istirahat guna mengembalikan stamina dan tenaga yang hilang selama beraktifitas.

Kualitas tidur yang baik juga bisa mengobati fungsi sel-sel yang kurang baik di dalam tubuh manusia, karena ketika manusia tidur sel-sel yang kurang baik akan diperbaiki secara otomatis dalam sirkulasi tubuh manusia.

Pola tidur yang baik juga akan menghasilkan energi yang baik pula, energi yang baik akan membantu dalam aktifitas seseorang. Dan yang paling penting membuat orang menjadi mood baik.

Mood (suasana hati) yang baik akan menghasilkan pekerjaan yang baik dan juga semakin menambah semangat manusia untuk beraktifitas.

Di dalam dunia kedokteran mengatakan bahwa manusia memerluka 8 jam untuk tidur setiap hari, ingat cuma 8 jam loh yah? Bagi kalian yang hobinya tidur seharian ini jangan dijadikan alat pembela. Huu

Nah sekarang bagaimana dong kalau kita mempunyai aktiftas yang begitu padat tanpa ada waktu banyak untuk tidur?

Tenang sob bagi kalian pekerja keras, anak muda yang sedang getol-getolnya mencari tambatan hati eh maksud saya uang.

Tanpa kita harus mendasarkan pada teori, orang-orang terdahulu khususnya para ulama, yang mengajarkan kita bahwa mereka masih bisa menjalankan aktifitasnya cuma dengan tidur sekitar 2-3 jam saja (baca buku sufi).

Kita tidak harus meniru loh ya karena manusia sekarang sulit melakukan itu, mau bekerja saja sudah untung apa lagi mau priatin, hehe.

Malah sudah menjadi hobi kayanya tidur pada zaman sekarang. Mari lanjut tidur lagi. Nah loh…

Ilustrasi tidur tanpa mengenakan busana

Ilustrasi tidur tanpa mengenakan busana

Sekarang saya tanya kalian kalau tidur mengenakan busana atau tidak? Huss, jangan membayangkan perempuan dasar jomblo akut. Haha.

Baiklah sekarang kita bahas bagaimana manfaat tidur tanpa mengenaikan busana sehelai pun.

Ini pasti yang laki-laki jadi semangat nih yang tadi ngantuk. Kurang lebih ini manfaat tidur tanpa mengenakan busana di ambil dari beberapa sumber:

1. Nyaman dan Bebas

Tidur tanpa mengenakan busana memberikan rasa nyaman karena tubuh kita seharian mengenakan busana yang belum tentu nyaman untuk kita gunakan.

Belum lagi tuntutan pekerjaan yang kadang kala mengharuskan seseorang untuk menggunakan pakaian tertentu yang kadang kita sendiri merasa tak nyaman.

Oleh karena itulah moment tidur harus dimanfaatkan secara maksimal disamping melepaskan lelah juga lepaskanlah atribut yang kerap kita gunakan.

2. Membantu Mencegah Insomia

Tidur tanpa mengenakan busana dapat juga membantu menurunkan suhu tubuh, sadar atau tidak ketika kita tidur menginginkan suasana yang sejuk.

Para peneliti yang berasal dari Australia berpendapat bahwa, turunya suhu tubuh akan meningkatkan kenyamanan dan kualitas tidur seseorang.

Sedangkan bagi orang yang menggunakan baju saat tidur, maka panas dari suhu tubuh akan meningkat, dihasilkan dari pakaian yang melekat di tubuh kita menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman apalagi dalam kondisi panas seperti sekarang.

3. Membantu Tidur Agar Lebih Nyenyak

Dalam riset yang dilakukan oleh para ilmuan Belanda mengatakan bahwa tidur tanpa mengenakan busana membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Ini erat kaitannya dengan perubahan suhu di dalam tubuh manusia, bila kita tak mengenakan pakaian saat tidur maka perubahan suhu tubuh akan cepat menurun dan akan semakin menambah kualitas tidur kita menjadi lebih baik.

Lebih spesifik lagi para ilmuan itu melakukan tes kepada dua orang yang tidur dengan mengenakan busana dan tanpa busana hasilnya orang yang tidur tanpa mengenakan busana jauh lebih nyenyak tidurnya.

4. Suhu Tubuh yang Tidak Terlalu Panas Membantu Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Menurut beberapa ahli manfaat yang lain dari tidur tanpa mengenakan busana adalah dapat membantu penuaan dini.

Dengan tidur tanpa mengenakan busana tidur menjadi lebih nyenyak, dalam tidur tubuh kita memproduksi hormon, melatoni, serta hormon-hormon yang lain, hormon melayoni ini yang oleh para ahli bisa membantu mencegah terjadinya penuaan diri.

5. Menyehatkan Aliran Darah di Dalam Tubuh

Tanpa adanya baju yang membelit, menekan dan menggesek-gesek tubuh, aliran darah akan menjadi lebih lancar.

Ini artinya menjadikan tekanan darah menjadi lebih sehat, sehingga akan membantu menurunkan resiko penyakit yang berhubungan dengan darah seperti jantung, otot dan penyakit-penyakit lainnya.

Demikian artikel berjudul 5 manfaat tidur tanpa mengenakan busana. Semoga bermanfaat.

Salam.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !