5 Tempat Favorit Menyimpan Kunci Rumah

5 Tempat Favorit Menyimpan Kunci Rumah – Salah-satu hal unik masyarakat Indonesia khusunya di daerah pedesaan adalah cara mereka menyimpan benda, seperti hasil padi yang disimpan di lumbung, uang yang disimpan di dalam tanah, air yang disimpan di gentong dan masih banyak yang hal-hal menarik yang lain.

Ini membuktikan bahwa sebenarnya peradaban kita sejak dulu kala sudah mempunyai peradaban akal yang tidak kalah dari Negara-negara lainya. Cuma kita kadang kurang iklan saja yang menjadikan seolah-oleh bangsa kita adalah bangsa terbelakang.

Namun pada kesempatan ini kami tidak akan membahas jauh soal peradaban Indonesia, kita akan mengambil satu sisi saja dari hal itu yaitu soal cara menyimpan benda pada kebanyakan masyarakat kita.

5 Tempat Favorit Menyimpan Kunci Rumah

Ilustrasi keset

Bukan wujud berupa alat maupun bahan makanan namun kita akan mencoba mengupas kunci rumah. Kenapa kami merasa perlu menulis itu karena kalau kita tidak punya kunci rumah kita tidak akan bisa masuk kedalamnya.

Kunci merupakan pintu masuk utama jika kita mau masuk ke dalam rumah, tanpa kunci kita akan sulit masuk ke dalam rumah, mengapa betapa sangat pentingnya kunci itu.

Apakah kalian sudah tahu dimana kebiasaan masyarakat dulu menyimpan kunci rumahnya? Baiklah kami akan mencoba mengupasnya satu persatu.

Di bawah keset

Meski terlihat konyol namun salah-satu tempat yang paling banyak menyimpan kunci rumah adalah di bawah keset, keset merupakan salah-satu alat pembersih kaki, alat ini biasanya selalu terdapat di depan pintu masuk rumah.

Selain berfungsi sebagai pembersih kaki kesed juga ternyata juga difungsikan sebagai penyimpan kunci rumah yang favorit.

Di atas pintu rumah

Etalase pintu rumah merupakan salah-satu tempat favorit berikutnya untuk menyimpan kunci rumah, letaknya persis di atas pintu rumah.

Tempat ini memang sangat strategis untuk meletakkan kunci rumah, karena sangat berdekatan dengan pintu rumah dan masih banyak orang yang tidak menyangka kunci akan diletakkan disitu.

Di bawah kaki meja atau kursi teras rumah

Tempat berikutnya adalah kaki meja atau kursi teras. Sudah menjadi hal umum bahwa rumah mempunyai teras depan, di dalam teras depan biasanya terdapat meja dan kursi untuk hanya sekedar duduk-duduk dan bercengkrama bersama keluarga atau handaitaulan.

Kaki meja atau kursi biasanya dimanfaatkan juga untuk menyimpan kunci rumah, bila ia sedang bepergian, mereka meletakkan kunci tepat di bawah kaki meja atau kursi.

Di dalam dastang listrik

Dulu dastang listrik terdapat rumahnya, nah di rumah dastang itu biasanya menjadi salah-satu tempat favorit berikutnya untuk menyimpan kunci rumah.

Namun sejak era pulsa listrik, dastang listik dibiarkan terbuka sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyimpan kunci rumah di area tersebut, kecuali jika dastang di rumah kita masing menggunakan tipe dastang terdahulu.

Dibawa pemiliknya

Karena akhir-akhir ini tedapat banyak tindak kejahatan tak terkecuali rumah, maka pada zaman sekarang tempat menyimpan kunci rumah yang dirasa paling aman adalah dibawa oleh pemiliknya.

Pemilik rumah biasanya menaruh kunci rumahnya di dalam tas atau di bagasi motor agar dirasa aman serta tidak menggangu dalam aktivitasnya.

Demikian 5 tempat favorit menyimpan kunci rumah, semoga bermanfaat !

NB: Maling dilarang membaca !

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !