6 Hal Positif Ketika Kita Tidak Memegang Handphone

6 Hal Positif Ketika Kita Tidak Memegang Handphone
Ilustrasi beberapa orang sedang asik memainkan handphone

6 Hal Positif Ketika Kita Tidak Memegang Handphone – Manusia modern seperti sekarang sulit untuk lepas dari handphone di tangan, segala sesuatu akan sangat mudah kita lakukan. Kita pun bisa berselancar di dunia maya lewat teknologi yang sudah semakin canggih seperti sekarang.

Seakan manusia sudah tak bisa dilepaskan dengan handphone bahkan untuk aktivitas sehari-hari, sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa lebih baik tidak bawa uang dari pada tidak membawa handphone.

Sudah menjadi kebutuhan memang atau mungkin juga kita sudah ketergantungan dengan benda yang satu ini. Handphone nyatanya banyak manfaatnya namun banyak juga hal negatif yang dikeluarkan dari benda ini.

6 Hal Positif Ketika Kita Tidak Memegang Handphone
Ilustrasi beberapa orang sedang asik memainkan handphone

Hasil pengalaman aku sendiri ketika tidak menggunakan handphone kurang lebih selama hampir 2 minggu ini akan aku coba bagikan dengan kalian semua:

Lebih menghargai waktu bersama teman atau keluarga

Banyak sekarang kita temui orang berkumpul namun mereka saling sibuk dengan handponenya masing-masing. Artinya bahwa kita seringkali melewatkan moment-moment kebersamaan bersama teman dan keluarga.

Berkumpul namun minim obrolan, ah itu sudah sering kita lakukan, sadar tidak sadar kita sering melakukan hal itu bersama teman atau keluarga.

Silaturahmi lebih hidup

Akibat tidak memegang handphone maka mau tidak mau sebagai manusia kita harus tetap menjaga silaturhami. Biasanya handpone sudah menggantikan moment silaturahmi itu.

Kita seringkali berkirim pesan dengan orang namun tidak bertatap muka. Esensi silaturahmi akan hilang jika hanya seperti itu karena jauh berbeda obrolan di handphone dan obrolan secara langsung.

Berkurangnya rasa gelisah

Media sosial sekarang sudah sangat bebas hingga tak jarang menimbulkan rasa gelisah bagi sebagian orang yang membaca.

Disana banyak cacian, banyak ujaran kebencian yang sering kita temukan, itu bisa menjadikan kita  merasa tidak nyaman. Rasa itu bisa menimbulkan kegelisahan pada diri kita. Karena di media sosial kita juga sering membaca hal-hal yang tidak kita sukai.

Menjadi manusia yang merdeka

Bebas dari segala sesuatu yang membelenggu itu sangat menyenangkan termasuk juga dengan pacar kita eh handphone kita.

Tanpa disadari kita menjadi “budak” handphone kita sendiri, bagaimana tidak, bisa dipastikan hampir setiap detik kita mengecek handphone kita meski tidak ada pesan yang masuk.  Huh.

Menyadari sepenuhnya bahwa kita manusia

Tanpa perangkat yang serba canggih yang sering membantu kita dalam hal-hal tertentu kita akan menyadari bahwa nyatanya kita hanya manusia biasa.

Kesadaran bahwa kita manusia biasa ini penting disadari karena bisa mengkontrol kita untuk bersifat sombong dan tinggi hati.

Menghindari dari berbagai penyakit

Banyak penelitian terbaru yang menyatakan bahwa, radiasi dari handphone yang kita gunakan akan banyak berpengaruh dengan kesehatan kita.

Banyak penyakit yang bisa timbul dari seringnya kita menggunakan handphone seperti penyakit kanker dan gangguan mata maupun pendengaran.

Loading...
About Agus Prasetio 135 Articles

Seorang manusia biasa terlahir dari orang tua yang sangat luar biasa, Bapak Jaya Sumitro dan Ibu Jawen

1 Komentar

  1. info yang sangat lah menarik.. terimakasih mas..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*