7 Tips Menjadi Orang Yang Beruntung

7 Tips Menjadi Orang Yang Beruntung – Suatu hari saya bertemu dengan teman yang bernama Untung Subagyo, ngalor ngidul kita ngobrol, akhirnya sampai kita pada pembahasan yang sepele. Saya menanyakan kepadanya mengenai arti dari namanya, “Bro, arti dari namamu itu apa sih?” dia menjelaskan bahwa arti dari “Untung” ya untung, sedangkan “Subagyo” berasal dari kata begya = beja = bejo yang kalau diartikan juga mempunyai arti beruntung. Hahaha berarti Untung Subagyo artinya adalah untung yang beruntung. Dijelaskan katanya orang tuanya memberi nama Untung Subagyo supaya dalam segala kehidupannya dia selalu mendapat keuntungan yang berlipat- lipat. Amin…

Lalu bagaimana dengan nama-nama yang tidak mengandung unsur “untung” atau “begya”, seperti namaku Rian Nova, atau nama-nama lain seperti Tohir, Agus, Prasetio? Tenang saja, kita sebenarnya juga bisa menjadi orang yang beruntung. Berikut adalah hal-hal yang bisa menjadikan anda menjadi orang yang beruntung :

1. Dekatkan diri dengan Tuhan

Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang tidak dicampuri dengan Tuhan, Dia adalah yang maha kuasa atas segala sesuatu, termasuk nasib dan keuntungan kita. Jadi supaya kita dapat ditolong dan diberikan kemudahan, maka dekatkanlah dengan-Nya, lakukan amalan-amalan yang dapat mendekatkan diri dengan-Nya. Jika kamu Islam maka lakukanlah sholat wajib dan shalat sunnah dengan rajin, rajin membaca al Qur’an dan rajin berpuasa sunnah. Didalam filosofi jawa juga dikenal yang namanya tirakat/priatin. Jika kita ingin Tuhan mengabulkan keinginan kita, maka jadikanlah diri kita dulu seperti yang Tuhan inginkan.

7 Tips Menjadi Orang Yang Beruntung
mendekatkan diri dengan Tuhan

2. Untung = Persiapan + Kesempatan

Tuhan tidak mungkin memberikan “keuntungan” -Nya dengan cara sekonyong-konyong turun dari langit. Jadi kita jangan pasrah saja, kita juga harus tetap berusaha. Nah untuk memperoleh keberuntungan kamu juga harus melakukan persiapan terhadap apa-apa yang akan kamu kerjakan. Juga kamu harus jeli terhadap setiap kesempatan yang ada, kamu harus benar-benar memanfaatkan-Nya, karena itu adalah jalan yang diberikan Tuhan untuk membawamu kepada keberuntungan. Jika kamu mengabaikan setiap kesempatan maka sama artinya kamu mengabaikan Tuhan.

3. Memberi / berbagilah

Di dunia ini, ada hukum yang namanya hukum sebab-akibat, menanam-memanen, memberi-menerima . Jadi rajin-rajinlah melakukan sedekah dan berikanlah batuanmu kepada orang yang membutuhkan. Jika pemberianmu dan bantuanmu itu ikhlas maka suatu saat jika kamu membutuhkan bantuan, makan kamu akan mendapat bantuan.

4. Bersilaturahmi

Tetaplah menjaga hubunganmu dengan orang lain, tetangga, senior, teman, serta junior sekalipun. Dengan menjaga hubungan baik, siapa tahu suatu saat jika kita terdesak dan perlu sebuah keberuntungan mereka-mereka itu adalah orang yang akan membantumu. Jagalah cara komunikasimu terhadap orang lain.

5. Berkenalan dengan lebih banyak orang

Mulailah untuk memperbanyak relasi, memperbanyak link, berkenalanlah dengan orang-orang dari segala bidang, tak peduli besar atau tidaknya orang itu, tinggi atau tidak jabatannya. Dengan mempunyai link di segala kehidupan, minimal kamu sudah ada orang yang siap kamu mintai bantuan terhadap kebutuhanmu.

6. Jangan Ragu

Jangan pernah ragu terhadap apa yang kamu inginkan dan tujukan, suatu keberuntungan bukan berasal dari suatu keraguan. Yakin juga terhadap apa yang kamu kerjakan.

7. Lebih banyak melakukan daripada memikirkan

Beribu-ribu teori tak akan memberikan dampak apa-apa tanpa dilaksanakan dan di terapkan. Setinggi apapun harapanmu jika itu hanya sebatas pemikiran akan percuma. Kamu tidak akan membuktikan kebenaran teori yang kamu yakini tanpa adanya “action” terhadapnya.

Paling enak di dunia ini adalah menjadi orang yang beruntung. Beruntung erat kaitannya dengan suatu kebetulan, kebetulan berasal dari kata betul, betul = benar. Jadi keberuntungan adalah kebetulan, kebenaran dari darisetiap lakumu terhadap Yang Di Atas dan yang ada di sekelilingmu.

Baca juga : Cara mengetahui dia teman sejati atau tidak

-RianNova-

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !