Wawancara kerja dengan telepon ?Kumpulan tips sukses wawancara kerja

8 Inspirasi Dalam Membangun Kekuatan Kepemimpinan

8 Inspirasi Dalam Membangun Kekuatan Kepemimpinan – Tujuan hidup manusia memiliki dua macam, yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Usaha pemimpin dalam menjaga kelestarian lingkungan dapat dilakukan dengan program yang sistematis.

Salah satunya membentuk usaha untuk kesejahteraan dan kemakmuran lingkungan yang diberi nama Partisipatory Integrated Development In Rainfed Areas. Pelaksanaan program harus dikembangkan dengan menjaga kelestarian alam sekitar dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk pembangunan lingkungan.

#1. Abdullah (Mengabdi Kepada Allah)

Bahwa manusia ubudiyah atau abdullah adalah manusia yang mengabdi dan menyembah hanya kepada Allah semata. Salah satu tujuan penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah swt. Penyebab malasnya beribadah dikarenakan kurangnya kepercayaan terhadapĀ  Tuhan Yang Maha Esa.

8 Inspirasi Dalam Membangun Kekuatan Kepemimpinan

#2. Khalifah (Pemimpin)

Arti khilafah adalah pemimpin, dan ini menunjukan bahwa manusia adalah khilafah bumi, dan manusia adalah makrokosmos, mengandung segala unsur alam semesta.

Manusia diciptakan dimuka bumi sebagai khalifah. Hal tersebut terdapat pada QS. al Baqarah : 30.

Indonesia memiliki khalifah yang dipilih sebagai Presiden.

Fungsi khalifah (bukan negara khilafah ya..) catet..hehe

1. Dalam Mengelola Air

Pengelolaan yang kolektif yang mengutamakan kepentingan bersama, termasuk dalam menjaga lingkungan. Dengan mengemukakan pengetahuan lokal dan pengelolaan air secara kolektif.

2. Tata Ruang

Tata ruang biasanya direvisi untuk menyesuaikan fungsi daerah sesuai dengan kondisi fisiknya. Struktur sistem perencanaan tata ruang yang mengalokasikan sejumlah besar otoritas pengambilan keputusan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten untuk melaksanakan fungsi perencanaan tata ruang di daerahnya, termasuk otorisasi tingkat kabupaten untuk mengalokasikan izin untuk kegiatan pemanfaatan lahan.

Baca juga : 3 faktor kepemimpinan efektif

3. Kebun Buah

Kebun buah adalah rumah untuk kurang lebih 1.800 spesies, dan sekitar 400 jenis serangga bergantung pada kayu yang mati dan membusuk untuk makanan dan tempat tinggal.

4. Dalam Mengelola Sayuran

Sayuran umumnya sangatlah berlimpah, tetapi hanya sebagian dapat dimanfaatkan, karena sebagian lainnya telah rusak setelah lepas dari panen.

5. Dalam Mengelola Peternakan

Pembangunan pertanian dalam konteks otonomi daerah yang disesuaikan dengan permintaan pasar global sehingga pengembangan sistem pertanian terpadu sangatlah menjanjikan, meskipun tetap harus memperhatikan aspek agro ekosistem wilayah dan sosio kultur masyarakatnya.

6. Langit

Allah SWT menjelaskan bahwa dia menjadikan langit berada diantaranya tidak sia-sia. Langit dengan segala bintang yang menghiasi, matahari yang memancarkan sinarnya di waktu siang, dan bulan yang menampakkan bentuknya yang berubah-ubah dari malam kemalam serta bumi tempat tinggal manusia, baik yang tampak dipermukaannya.

7. Gunung

Ilmu bumi moderen telah membuktikan bahwa gunung-gunung memiliki akar di dalam tanah dan akar ini dapat mencapai kedalaman yang berlipat dari ketinggian mereka di atas permukaan tanah.

Baca juga : Pendekatan kepemimpinan

8. Hamparan Bumi

Bumi terdapat bidang-bidang tanah yang berlainan meskipun berdampingan, dan ada kebun2 anggur, dan ladang yang ditebari biji2 dan pohon palma yang tumbuh dari akar tunggang atau berlainan, diairi dengan air yang sama.

Kesimpulan : khilafah adalah pemimpin, memuat segala unsur kehidupan, dari yang baik sampai yang buruk. semua berjalan seimbang dengan Allah sebagai Zat pengatur kehidupan. Kita manusia harus tahu siapa diri kita. misalnya, jika kau burung maka kau harus terbang…

salam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *