8 Kuliner Ini Buat Kamu Jadi Indonesia Banget

8 Kuliner Ini Buat Kamu Jadi Indonesia Banget – Orang Indonesia terkenal baik dan ramah. Maka tidak heran jika banyak orang asing yang cinta Indonesia.selain terkenal baik dan ramah penduduknya, Indonesia memiliki panorama alam yang indah. Indonesia terbentang dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau.

Beraneka ragam budaya, adat istiadat, suku dan bahasa. Selain itu juga Indonesia kaya akan kuliner khasnya.

Karena itu jangan ngaku orang Indonesia banget kalo kamu belum pernah makan #makanan khas Indonesia seperti:

Makanan Indonesia Banget

1. Bakso

Bakso merupakan kuliner khas indonesia, terbuat daridaging sapi yang digiling dengan tambahan beberapa campuran dan dibentuk bulat. Bakso disajikan dengan kuah kaldu beserta mie kuning dan mie sohun.kuah kaldu bakso sangat harum sehingga menggugah selera karena diracik dari rempah-rempah khas Indonesia

2. Gudeg

Kuliner khas Yogyakarta berisi perpaduan sayur nangka muda yang dimasak dengan santan dan gula merah.gudeg disajikan dengan pelengkap berupa telur rebus, ayam goring, temped an kerupuk. Gudeg sangat nikmat disantap dengan nasi putih. kini guded bukan cuma ada di Jogjakarta, gudeg juga sudah masuk diberbagai daerah, bahkan di Jawa gudeg sudah menjadi Kuliner khas Jawa, seperti makanan khas Banyumas Jawa Tengah. gudeg sudah mulai menjadi favorit orang Banyumas.

3. Gorengan

Gorengan yang paling terkenal adalah gorengan temped an tahu. Tempe dan tahu makanan khas Indonesia. Gorengan ini merupakan sebutan untuk tempe maupun tahu yang dicelupkan ke adonan tepung yang sudah dibumbui kemudian digoreng hingga crispy.

4. Opor Ayam

Opor ayam merupakan menu kuliner berbahan dasar daging ayam yang berkuah santan. Opor menjadi makanan khas Lebaran atau idul fitri. Idul fitri kurang lengkap tanpa opor ayam. Itulah yang dikatakn oleh orang Indonesia. Kuah kental dengan taburan bawang merah goring dan sentuhan dari ketumbar, kunyit dan santan yang khas membuat makanan ini bikin ketagihan.

5. Nasi goring

Siapa yang tidak kenal nasi goreng. Nasi putih yang dicampur dengan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabe dan sebagai pelengkap ada telur maupun ayam membuat cita rasanya istimewa. Biasanya nasi goreng disajikan dengan acar dan kerupuk.

6. Gado-gado

Makanan ini berisi campuran potongan sayuran seperti selada, wortel, bayam, kobis, mentimun dan tauge. Potongan sayuran disajikan dengan bumbu kacang. Sehungga rasanya pedas dan gurih.

7. Sate

Sate yang paling terkenal di Indonesia adalah sate Madura. Daging yang dipotong kecil-kecil lalu ditusukkan ke lidi dan dibakar. Bumbu kacang dan kecap manis menjadi saus pelengkap dari sate. Makanan ini Indonesia banget.

8. Rendang

Rending berasal dari Padang,Sumatera Barat. Rending merupakan masakan bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Nasakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang. Rending menjadi slaah satu makanan khas yang sangat lezat. Kalau belum pernah makan rending berarti kamu belum Indonesia banget.

Itulah beberapa makanan khas Indonesia banget yang patut anda coba. Kelezatannya pasti menggugah selera makan.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !