Alasan Cowok Memilih Cewek Sederhana

Bermain sepakbola itu sederhana, tapi memainkan sepakbola yang sederhana itu sulit.” Itulah ucapan sang legenda sepakbola eropa dan dunia Johan Cruyff. Kalau dipikir-pikir memang benar. Bukan hanya di bidang sepakbola saja, dalam kehidupanpun menjadi sederhanapun terasa amat susah. Meskipun kita kadang memandang sebelah mata terhadap hal-hal yang sifatnya sederhana.

Cewek Sederhana

Cewek Sederhana

Ada hal yang luar biasa dibalik kesederhanaan (setidaknya itu menurutku). Materi ceramah ustadz didaerahku dengan pakaian yang biasa saja menurutku lebih mengena dihati daripada ustadz-ustadz yang berseliweran di stasiun tv dengan busana serba branded dan mobil yang berharga ratusan juta.

Semakin matang usia seseorang, maka ia akan memilih hal yang lebih sederhana. Termasuk juga seorang cowok dalam memilih cewek. Cowok yang sudah berfikir dewasa dan serius dalam menjalin hubungan akan lebih memilih cewek dengan dandanan dan tampilan yang sederhana daripada cewek menor dengan dandanan dan penampilan yang glamor bak artis metropolitan.

Sebenarnya selain naluri, apa sih yang menjadi alasan mengapa cowok lebih memilih cewek yang sederhana? Jawabannya adalah karena :

1. Penampilan cerminan pola pikir

Apa yang ditunjukan seseorang adalah hasil dari cara berfikirnya. Seorang cewek dengan penampilan sederhana dianggap cowok memiliki pola pikir yang tak neko-neko. Dalam kehidupan yang keras, rumit, dan semrawut, seorang cowok membutuhkan penetralisir yang bisa menenangkan dengan pola piker yang sederhana namun mengena. Namun ingat, pola pikir yang sederhana bukan berarti kolot dan kampungan.

2. Alamiah apa adanya

Jika melihat social media sekarang ini, kamu akan lebih sulit menemukan cewek yang jelek daripada cewek yang cantik. Itu karena teknologi editing sebuah foto, yang akan menimbulkan efek manipulatif. Mkan tak jarang ada kasus saling naksir di media social tapi setelah ketemu dengan aslinya mereka akan berfikir ulang.

Masih banyak juga dijumpai cewek dengan dandanan yang bagai princes dan gaya yang sedemikian melangit namun rumah saja masih ngontrak. Sadarkan mereka ya Tuhan…

Seorang cowok -atau bahkan semua manusia- lebih menyukai cewek yang apa adanya. Dan cewek yang apa adanya salah satu indikatornya adalah dia akan mengaplikasikan dengan tampilan yang sederhana.

3. Hemat biaya perawatan

Alasan ini dikhususkan bagi cowok dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Yap tentu cowok tak mau hasil jirih payah banting tulang siang malam kerja, hanya digunakan untuk biaya perawatan ceweknya ke salon, klinik kecantikan, ataupun spa-spa mewah.

Cewek cantik dan modis dimata cowok memang menarik, tapi cantik dan modis akan tak ada artinya jika itu cukup memeras dompet. Cowok lebih menyukai cewek sederhana salah satunya karena faktor ini.

4. Membawa perasaan yang lebih tenang

Semakin mencolok dandanan dan gaya seorang cewek akan semakin besar pula rasa cari perhatian yang ia miliki. (Rasa caper seorang cewek : perasaan ingin dilihat dan dikagumi seorang cowok dan berharap cowok tersebut akan menggodanya atau minimal memperhatikan).

Cowok tak suka dengan cewek yang cenderung tebar pesona. Cowok tak ingin cewek seperti bunga dengan warnanya yang mencolok untuk menarik para lebah mengerubutinya, cowok ingin cewek seperti bunga dengan keharumannya yang menenangkan jiwa.

Baca juga :

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !