Aturan Saat Ngapel ke Rumah Pacar

Aturan Saat Ngapel ke Rumah Pacar – Namanya juga pacar, penginnya sih berduaan melulu. Tapi namanya juga masih pacar, kalau berduaan melulu itu namanya suami istri. Alhasil bertemunya paling satu minggu sekali atau disaat sedang libur kegiatan, kita mengunjungi pacar kita untuk melepas rindu. Selama ini dikenal dengan istilah ngapel, pada waktu ngapel ini kamu bukan hanya akan bertemu dengan pacar tapi juga akan bertemu dengan orang-orang dekat pacar. Misalnya orang tuanya, kakanya atau ibu kosnya. Makanya kamu harus memperhatikan aturan-aturan saat ngapel, berikut :

  1. Persiapan awal

Beritahu pacar bahwa kamu akan berkunjung, supaya dia bisa mempersiapkan atau minimal beres-beres rumah, minta juga pacar memberi tahu orang tua kalau kamu akan berkunjung. Oh iya kamu tidak harus membawa oleh-oleh kok, orang tuanya pasti mengetahui kondisi dompetmu, hehe, lagian kamu juga tak bakal diusir hanya gara-gara tak membawa oleh-oleh,

  1. Perhatikan bajumu

Yang akan diperhatikan dulu dari dirimu adalah penampilan. Jadi berpenampilanlah yang pas dan sopan, jangan pakai sarung atau malah memakai celana kolor dan kaos. Tapi jangan juga memakai setelan kantoran, nanti kamu dikira tukan kredit lagi.

  1. Berperilakulah yang sopan

Perilakumu mempengaruhi apakah dirimu diterima atau tidak dikeluarganya. Sopanlah mulai saat kamu masuk rumah, berilah salam. Lalu cara duduk, cara bicara, cara makan harus kamu perhatikan. Dan ingat, kamu berkunjung kerumahnya untuk silaturahmi, bukan untuk mesum!

  1. Bicaramu jangan kaku tapi tetap sopan

Ketika kamu berkunjung biasanya kamu akan diajak ngobrol atau sekedar tanya-tanya oleh keluarganya. Berbicaralah seperti biasanya, seperti dengan pacarmu, jangan kaku. Berbicaralah dengan bahasa yang halus dan merendah, tapi tetap harus berwibawa.

Jika pacarmu punya kakak laki-laki dan kebetulan galak, tetaplah tenang dan jangan pernah mundur, biasanya di sedang mengetes sejauh mana keseriusanmu. Itu demi memproteksi adiknya tersebut (maklum dia tahu benar sifat lelaki)

  1. Terima saja makanannya

Biasanya kecenderungan cowok adalah malu ketika ditawari makan. Nah ini salah satu kesalahan yang sering dilakukan. Ingat guys, memakan makanan yang ditawarkan takan mengurangi ttingkat kesopanan, justru dengan menolak makanan yang disajikan akan membawa kesan yang yang buruk. Tapi ingat juga, makan seperlunya saja, jangan sampai dihabiskan. Itu namanya maruk!

Aturan saat ngapel ke rumah pacar

  1. Lihat waktu

Ngapel sama saja dengan bertamu, harus memperhatikan durasi dan kondisi. Jangan terlalu lama berada dirumah pacar, jangan sampai larut malam, apalagi sampai menginap. Siap-siap digerebek petugas ronda aja tuh!

  1. Berpamitan ketika pulang

Jangan main selonong aja lu, datang kelihatan hidunya pulang juga harus kelihatan punggungnya. Berpamitanlah kepada si empunya rumah, cium tangan orang tua pacar, entah itu sekedar politic of kissing hand atau apalah yang penting kamu sudah menunjukan rasa hormat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !