Wawancara kerja dengan telepon ?Kumpulan tips sukses wawancara kerja

Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal

Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal – Ramadan merupakan bulan suci yang selalu dinanti-nanti bagi umat muslim di seluruh dunia.

Bulan ini adalah bulan yang istimewa, bulan yang melipat gandakan pahala  dan juga mengampuni segala dosa.

Sudah seyogyanya bagi kaum muslim untuk memanfaatkan bulan ini sebaik mungkin setelah hampir 11 bulan kita disibukan dengan hal-hal yang bersifat  duniawi.

Moment Ramadan adalah moment yang baik untuk memperbaiki diri karena didukung dengan suasana lahir batin yang sulit ditemukan di bulan-bulan sebelumnya.

 Bagi Kalian yang Punya Pacar, Begini Nih Agar Puasamu Tidak Batal
Ilustrasi pacaran di bulan puasa

Namun bagi yang punya pacar bulan Ramadan seakan menjadi problematika tersendiri dalam romansa percintaan. Disisi lain kita ingin fokus ibadah namun kita juga tak mungkin bisa cuek dengan pacar kita.

Kadang takut juga sih kalau lagi berduaan gitu,takut puasa kita batal karena hal-hal di luar nalar yang mungkin bisa kita lakukan kalau kita sedang pergi bersama pacar di kamar eh di luar.

Tenang-tenang bagi kalian yang punya pacar kedua-duanya bisa jalan kok. Ibadah jalan, si doi juga tidak “ngambek” karena dicuekin. Nah beginilah beberapa cara bagi yang punya pacar untuk mensiasati pacaran di bulan Ramadan ini.

Bertemulah di malam hari

Bertemulah dengan pacar di malam hari, kalau siang takutnya nafsu kita kelewat liar dan tidak bisa mengendalikan. Haha

Ingat hal-hal yang membatalkan puasa itu bukan hanya sentuhan namun bisa juga karena pandangan. Nah lohhh. Yakin nih kuat? Maka dari itu kita cari aman ajalah ketemu pacar di malam hari saja setuju?

Hindari berdua-duaan

Kalau kata orang berduaan bisa mengundang setan dan setan pasti akan menjerumuskan manusia pada kebatilan. Maka hindarilah berdua-duaan di bulan puasa ini.

Kalau pun terpaksa harus berduaan, pergilah ketempat yang ramai kalau tidak ajak teman yang lain. Biar tidak ada kesempatan bagi kita untuk berbuat hal-hal yang bisa membatalkan puasa.

Jaga jarak

Jaga jarak bro, kata truk gandengan aja ya?Haha. Janganlah di bulan puasa ini malah mesra-mesraan manjah gitu sama pasangan. Dijamin puasamu bakal batal dan kita hanya mendapatkan lapar saja.

Sentuhan merupakan perangsang nafsu utama, ayooo jaga jarak dong bro meski kita mungkin selalu ingin dekat dengan mba pacar. Tahan-tahan sampai dengan bedug magrib berkumandang. Hehe

Batasi berkirim pesan dengannya

Nah ini nih yang anak muda sekarang sulit lepas dari yang namanya berkirim pesan kepada si mantan eh si pacar. Rasanya kalau tidak berkirim pesan satu hari saja bagai dunia agak-agak jomplang gitu.

Berkirimlah pesan sewajarnya dalam bulan puasa ini karena bisa memunculkan rasa kangen untuk bertemu apalagi pesan-pesan yang mancing-mancing gitu, seperti ini “di rumah lagi gak ada orang nih mas” Hehe.

Perbanyak aktifitas

Biar pikiran kita tidak melulu memikirkan si doi maka kita harus banyak aktifitas di bulan puasa ini. Sibukkan dengan hal-hal yang bersifat positif sukur-sukur bisa memperdalam ilmu agama kita yang sudah jarang kita galih.

Kalau pun tidak lakukan hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita lakukan dalam hidup ini, seperti ikut aksi sosial misalnya. Apalagi ini bulan yang pas untuk melakukan hal-hal baik seperti itu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *