Bangga Menjadi Blogger Banyumas Purwokerto

Bangga Menjadi Blogger Banyumas Purwokerto – Selamat datang di chyrun.com, sebuah blog asal Banyumas yang sedang berusaha menjadi Media Berbagi Informasi, Berita Dan Wadah Inspirasi Publik. Setelah browsing-browing, ternyata banyak juga blogger asal Banyumas.

Timbulah ide saya untuk menulis tentang blogger Banyumas. Terus terang, kami admin chyrun.com mengenal blogging belum lama, baru sekitar 2 tahun yang lalu, namun kami mencoba menjadi profesional sekitar 3 bulan yang lalu.

Yah, chyrun.com adalah blog yang berasal dari Banyumas, Kami di admini oleh tiga orang yang hobi menulis.  Pada kesempatan ini, saya ingin mengulas perkembangan blogger yang ada di Banyumas.

Saya memberi judul artikel ini ‘ Bangga menjadi Blogger Banyumas’. Komunitas blogger yang ada di kabupaten Banyumas semakin hari semakin bertambah banyak.  Chyrun.com mencoba menjadi salah satu blog asal Banyumas yang di kenal oleh publik Banyumas.

Meskipun isi blog ini tidak spesifik membahas Banyumas, tapi setidaknya kami mencoba membawa Nama Banyumas dalam perjalanan kami ke depan.

Saya Bangga menjadi Blogger Banyumas, saya berkeyakinan banyak blogger asal Banyumas yang sudah terlebih dahulu membawa nama Banyumas dalam aktivitas blogging mereka.

Fungsi Blog Bagi Daerah Banyumas

Blog memiliki multifungsi, salah satunya adalah mengenalkan Banyumas ke dunia luar melalui tulisan. Dalam blog ini, saya ingin menunjukan eksistensi blogger asal Banyumas.  Kami menargetkan keyword Blogger Banyumas dalam artikel ini.

Banyak blog sukses di luar sana, namun saya belum mendengar Blogger sukses asal Banyumas. Saya berharap, dengan tulisan ini, blogger-blogger asal banyumas muncul dan saling mengenal satu dengan yang lainya.

Kebanggaan tersendiri jika blogger asal Banyumas ikut meramaikan dunia blog di Indonesia. Terlebih dengan konten yang berkualitas, mengulas sisi daerah Banyumas dari banyak sisi, dengan harapan lebih mempopulerkan Daerah Banyumas di  tingkat Nasional atau bahkan mungkin Internasional jika konten yang paera blogger target adalah konten-konten berbahasa inggris.

Kenapa Saya Bangga Menjadi Blogger Banyumas?

Sebenarnya saya ingin menuliskan artikel ini dalam bahasa “Ngapak”, namun setelah saya pikir-pikir, bahasa ngapak belum di mengerti secara luas, terlebih pembaca blog ini berasal dari banyak daerah. Mungkin suatu saat jika pembaca chyrun.com sudah banyak dari Banyumas, akan saya coba menulis bahasa ngapak.

Saya Orang banyumas, jika tidak percaya “ Inyong uwis mangan Jangan Godong Budin karo gesek peda.. Rika si uwis mangan apa urung kang?.” Semoga dengan sedikit kalimat ngapak semakin mendekatkan kita dan merasa sedaerah. Hehe.

Dalam bahasa sehari-hari, saya berbicara ngapak. Ada rasa bangga tersendiri  yang muncul jika saya menonjolkan sisi kedaerahan khususnya khas orang Banyumas. Banyumas selalu identik dengan Kota Purwokerto, bahkan orang lebih mengenal kota Purwokerto di banding kabupaten banyumas sendiri.

Ada wacana pemekaran wilayah, yaitu Kota Purwokerto menjadi kota madya. Apa yang akan terjadi, Banyumas semakin tenggelam, banyumas harus berbenah dan memaksimalkan segala cara dan upaya untuk mengenalkan Banyumas, salah satunya dengan menulis di blog yang mampu di baca online di seluruh kolong bumi.

Bangga menjadi blogger Banyumas, karena sebagai blogger kita dapat menuangkan apresiasi dan kritik kita tentang Kebanyumasan.

Bangga Menjadi Blogger Banyumas Purwokerto
Hasil Pencarian Google Dengan kata kunci Banyumas

Dalam mesin pencari jika kita mengetikan kata “Banyumas”, maka ada sekitar 2.420. 000 hasil pencarian, ini angka yang sangat besar, dan kita sebagai blogger asal banyumas tentu dapat mengambil kesempatan mendatangkan trafik blog dari penargetan kata kunci Banyumas atau turunan kata dari Banyumas itu sendiri.

Perkembangan dunia digital semakin luar biasa, sebagai seorang anak daerah Banyumas, khususnya yang menggeluti dunia online, entah itu blogger, youtuber atau media sosial seperti Facebook dan twitter mereka dapat juga berperan mengenalkan Banyumas melalui media tersebut.

Mari coba kita menghitung hitung, jika ada pengguna media sosial di Banyumas satu juta orang saja, dan kita semua kompak membahas Kebanyumasan, maka banyumas akan sangat terkenal di dunia maya. Apa dampaknya, semakin banyak orang luar daerah yang ingin berkunjung ke Banyumas, jika semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak uang yang masuk ke wilayah banyumas otomatis banyak kesempatan pekerjaan yang akan terbuka.

Jika kita sebagai blogger Banyumas bingung mau menulis apa, banyak sekali objek yang dapat kita eksplor dari Banyumas, Dari sektor Pariwisata, Sektor Kuliner, Sosial Masyarakat, Budaya dan banyak sekali yang bisa kita banggakan dari Banyumas tercinta ini.

Ada komunitas blogger Banyumas, yang saya tahu mereka melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang sangat luar biasa. Anda dapat mengunjunginya di bloggerbanyumas.net. Sudah banyak kegiatan yang mereka lakukan.

Inilah yang saya maksud sebagai partisipasi blogger Banyumas dalam memajukan Banyumas itu sendiri. Ayo, siapa yang blogger Banyumas?..mari kita bangun Banyumas menjadi kota yang lebih baik, jika kita seorang blogger maka tulislah di blog kita masing-masing sebuah tulisan tentang Kebanyumasan. Semakin banyak yang membahas Banyumas, semakin Populer Daerah Banyumas.

Catatan :

Tulisan ini bukan saja di tujukan untuk golongan komunitas blogger banyumas tertentu yang sudah eksis,,namun juga untuk silent blogger asal banyumas seperti saya dan blogger lain yang independen.

Baca Juga : Gali Kembali Tujuan Blogging Anda

Salam Blogger Banyumas.

3 thoughts on “Bangga Menjadi Blogger Banyumas Purwokerto

  1. Adnalda

    Semoga banyak blogger asal Banyumas yang sukses dengan kegiatan blogging nya. Aku bangga dadi wong Banyumas

    Reply
    1. tochirun

      Betul sekali mas demas adi wicaksono, poin penting,,harus bisa bekerja sama…

      terimakasih telah berkunjung mas Demas..

      Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !