Artikel

Berpikir Positif untuk Kehidupan Lebih Baik

Berpikir Positif untuk Kehidupan Lebih Baik – Mendengar kata “Berpikir Positif”, saya jadi teringat buku bestseller dan film The Secret karya Rhonda Bryne. The Secret dalam bahasa Indonesia artinya adalah sebuah rahasia, rahasia yang membuat kehidupan akan berkelimpahan dan berjalan baik. Jadi apa rahasianya? Berdasarkan pengetahuan yang masuk kedalam otak saya, disitu dijelaskan mengenai hukum tarik menarik, artinya apa yang kita pirkan itulah yang akan kita pancarkan kepada semesta yang kemudian akan dikembalikan kepada kita lagi.

Ini karena kendali kehidupan ini adalah pada diri kita sendiri, lebih detailnya lagi adalah dalam pikiran kita. Jika kita terus berfikir negatif, negatif dan negatif, maka hal buruk cepat atau lambat akan menimpa kita. Sebaliknya jika kita berfikir positif maka hal-hal baik tentu saja akan terlimpah kepada kita. Jadi apa yang terjadi dikehidupan kita adalah akibat dari yang kita pikirkan tentangnya.

Berfikir Positif untuk Kehidupan Lebih Baik
positif thinking

Masih belum yakin dan mengira ini hanya bohongan? Atau anda dalam hati berkata “halah selama ini aku sudah memikirkan dan melakukan agar keinginanku tercapai kok malah yang ada hanya kegagalan dan terus kegagalan! Itu hanya teori…”

Jika anda sudah melakukan dan memikirkan juga ditambah berdoa mengenai segala keinginan anda namun belum juga tercapai, mungkin anda belum melakukan tahap akhir dari proses situ semua, yaitu keyakinan. Keyakinan tentang keinginan itu pasti terwujud, cepat atau lambat. 100% harus yakin, 0,5% saja ada rasa ketidakyakinan, berarti itu bukan slah tuhan yang tidak menghadirkan/mewujudkan/mengabulkan keinginan makhluknya, namun kegagalan itu dibuat oleh makhluknya sendiri tersebut, yaitu anda!

Karena Allah sendiri sudah berfirman dalam Adh-Dhariyat ayat 23 yang artinya “Maka demi Tuhan langit dan bumi, Sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar (akan terjadi) seperti Perkataan yang kamu ucapkan.

Allah berjanji kepada makhluknya sendiri? Yang dayanya tidak ada apa-apanya? Yang kendali sepenuhnya berada di tangan-Nya? Itu adalah hal yang luar biasa menurutku.

Lalu bagaimana caranya kita memikirkan hal-hal yang positif saja? Karena pikiran negatif pasti akan muncul? Jawabannya tentu saja adalah LATIHAN, BERUSAHA! Karena kehidupan ya seperti ini, kehidupan adalah pembelajaran, sampai tuapun pasti yang ada adalah pembelajaran untuk mencari hal yang terbaik, paling benar.

Manusia pasti tidak akan mencapai tahap “benar-benar BENAR” atau “benar yang sesaungguhnya” atau “benar sejati”, benar sejati adalah hanya milik Allah, sekali lagi saya bilang itu tidak mungkin bisa dicapai oleh manusia. Tapi, meskipun begitu, kita masih bisa untuk “berusaha menjadi benar”.

Kesialan yang terjadi sekarang adalah pikiran kita dimasa yang lalu. Lalu bagaimana yang akan terjadi besok? Kita masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya, masih diberi waktu untuk memikirkan dan merancang pikiran-pikiran yang baik yang tentu saja akan terwujud dalam kehidupan kita yang baik. Pikirkan, Lakukan, dan Yakini!

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !