Artikel, Travel

Berlibur di Akhir Pekan

Berlibur di Akhir Pekan – Manusia modern seperti sekarang ini dituntut untuk bekerja secara cepat, tidak hanya itu hasilnya pun harus tepat, beban pekerjaan menuntut manusia untuk menguras pikiran dan tenaga untuk terus berpikir dan bertindak. Waktu seolah mengejar kita tanpa batas, nah ini yang terkadang membuat kita menjadi stres.

Meski ditengah kemajuan teknologi toh kita masih sering juga dibudak dengan pekerjaan, teknologi memang sangat membantu manusia, tetapi dalam pekerjaan-pekerjaan tertentu teknologi tidak bisa berbuat banyak. Nah kalau sudah seperti ini, maka peran manusia tak mungkin bisa digantikan.

Rutinitas pekerjaan yang semakin banyak tak jarang membuat kita bosan, sebisa-bisanya manusia menikmati pekerjaan suatu saat dia akan mengalami titik yang disebut dengan kejenuhan, parahnya bila kejenuhan itu melanda, kita seolah tak bisa menghindar apalagi menolaknya. Kalaupun kita masih bisa melakukan pekerjaan disaat seperti itu maka hasilnya pun tak maksimal.

Melihat argumen di atas berarti kita tidak profesional dong ! bagi saya tidak juga profesionalisme seseorang tidak hanya dilihat dari satu pekerjaan saja. Kita harus sadari bahwa kita adalah manusia, manusia tak bisa disamakan dengan alat/benda yang tak mempunyai perasaan. Siklus perasaan seseorang juga naik turun, seperti dalam kita beribadah, ada saatnya keimanan seseorang tinggi ada saatnya keimanan seseorang  rendah, begitupun soal pekerjaan.

Berliburlah  Kawan !

Ada salah-satu filsuf mengatakan bahwa, ketika kamu sedang bekerja maka bekerjalah, namun ketika libur akhir pekan datang, maka buang jauh-jauh masalah pekerjaan, singkirkan dari pikiranmu, gunakanlah untuk berlibur, dunia ini bukan hanya uang, uang dan uang, namun di dunia ini juga ada kopetensi kehidupan yang harus bisa kita nikmati.

Berlibur juga tak perlu jauh-jauh dan tidak harus juga dengan keluar rumah, yang saya maksud berlibur disini adalah, meliburkan aktifitas otak dan tenaga, untuk tidak berpikir terlalu keras. Menikmati moment berlibur di rumah dengan keluarga juga tak kalah dahsyat, diawali dengan membersihkan rumah, sehabis itu merawat tanaman, nonton TV, atau lakukan kegiatan kecil-kecilan seperti memasak bersama istri mungkin, sembari bercengkrama maka libur kita pun tak kalah berkualitas sob.

Ada beberapa tipikal manusia ketika berlibur salah satunya wajib keluar dari rumah, okeh kita coba bahas ini. Sesekali libur keluar rumah juga tak salah, kita bisa menikmati destinasi baru yang ada di dekat rumah kita, tak perlu jauh-jauhlah untuk menikmati libur akhir pekan, yang penting bisa membawa keluarga keluar dari rumah seperti jalan-jalan, nonton film, atau hanya sekedar duduk ngopi-ngopi sambil menikmati malam di sebuah café. Wah romantis bukan !

Liburan Akhir Pekan
Berlibur di Akhir Pekan

Lalu bagi yang suka traveling bagaimana nih, untuk bisa menikmati libur akhir pekan, yang waktunya relatif singkat, kalau harus keluar kota, waktunya habis di jalan dong? Tak perlu risau, manfaatkan destinasi wisata yang ada didaerah kita saja, seperti yang sudah saya ulas di atas, tak usah berlaga dengan mengatakan “liburan koh di dalam kota”, huh,, nda banget. Ingat tujuan kita berlibur adalah me-Refresh otak bukan menyombongan dimana tempat kita berlibur.

Pergi ke alam bebas bagi saya pribadi juga sangat menyenangkan, mata kita dimanjakan sejenak dengan pepohon atau rerumputan yang menyejukan jiwa, karena yang kita lihat selama 5 hari kemarin mungkin tumbukan buku-buku dan sekat tembok-tembok yang membosankan mata.

Selamat berakhir pekan, dan ingat bahwa hidup tidak melulu soal pekerjaan, maka berlibur, menikmati hidup itu penting !.

Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !