Blog Tanpa SEO, Seperti Rumah Megah Di Tengah Hutan

Blog Tanpa SEO, Seperti Rumah Megah Di Tengah Hutan – Siapa bilang Search Engine Optimation / SEO tidak “penting” untuk sebuah blog atau website?. Oke, mari luruskan dulu apa tujuanya. Tujuannya Anda Trafik atau sekedar corat-coret buku pribadi.

Masalahnya adalah, dari 100 blogger, lebih dari 75 % membuat blog demi sebuah trafik. Sisanya tidak tahu dan ambil pusing, karena blog bagi mereka hanya sebatas corat-coret pribadi dan sebatas konsumsi pribadi.

Anda termasuk yang mana?

Pada tulisan ini saya ingin mengulas yang 75 % itu yah,,jadi “Membangun Blog Tanpa SEO, seperti Rumah Megah DI Tengah Hutan”.

SEO

Ribed sekali rasanya harus memikirkan SEO dalam aktifitas blogging kita. Sudah terang benderang, pahamilah SEO walau hanya dasarnya !. Kembali ke tujuan, 75% hakul yakin kamu ngeblog demi mendapatkan trafik, minimal kamu butuh tulisanmu untuk di baca orang lain bukan?

Blog Tanpa SEO

Eksistensi diri penting lho broh, karena kita itu di takdirkan untuk menjadi mahluk sosial. So, jangan ingkari diri bahwa kecenderungan kita sebagai manusia adalah popularitas, karena itu adalah salah satu takdir kita sebagai mahluk sosial. Setuju kan? Hehe…

Baca : Menggali kembali tujuan blogging Anda

Nah, kembali ke SEO, Ujung-ujungnya adalah berapa pengunjung blog Anda perhari?. Namun jangan sampai SEO menjajah kita dalam aktivitas blogging. Nanti malah kita jadi kaku dalam menyajikan konten blog, baik tulisan berupa artikel atau vidio. SEO itu dinamis dan akan terus berubah seiring perkembangan, jadi jangan terpaku dengan SEO yang sudah kita pelajari.

Lho, bagaimana kalau misalnya saya tidak tahu SEO, namun saya suka blogging? Ya tidak masalah, coba deh, buka blog www.lindaikejisblog,com Sebuah blog sederhana tanpa optimasi SEO, cukup menggunakan SEO standar blogger, namun kini menjadi blog sukses yang populer di Nigeria dan juga dunia.

Blog Tanpa SEO

Blog Tanpa SEO

Artinya, jika kita suka menulis, lalu tahu SEO walaupun cuma sedikit, maka besar kemungkinan tulisan-tulisan kita akan populer karena banyak orang membaca, artinya peluangnya lebih besar sob.

Belajar SEO tidak wajib ketika memang Anda berniat mempopulerkan situs / blog Anda bukan dari mesin pencari. Bisa melalui promosi offline, share MEDSOS, atau fungsi situs hanya sebatas sebagai landing page saja.

SEO (Search Engine Optimation), menjadi pelajaran wajib para pebisnis online. Istilah populernya disebut para webmaster. Mereka fokus mempelajari SEO untuk kepentingan bisnis mereka, atau bisa juga untuk kepentingan lain, misalnya pupuleritas, politik atau menyebarkan ideologi. Yang pasti ada kepentingan di balik kita belajar SEO.

Memiliki blog bagus, baik tampilan, isi dan pengelolaan, namun Anda tidak paham dengan promosi melalui search engine tentu blog / situs Anda mandeg alias gitu-gitu aja sepi seperti rumah mewah di tengah hutan.

Baca : Membangun blog profesional, Kami belum konsisten

KONTEN

Nah, satu lagi yang erat hubunganya dengan SEO. Konten, Kamu optimasi SEO sampai mampus sekalipun jika konten yang kamu buat tidak bermanfaat dan tidak di butuhkan oleh orang maka sama saja bohong.

Strategi sederhananya begini, Buat konten berkualitas, optimalkan promosi (SEO, MEDSOS, Offline) lalu bangun personal buliding dan link building komunitas Anda. Ini adalah strategi sederhana yang bahkan tidak semua blogger lakukan.

Blog adalah sebuah media yang menuntut pemilik untuk mengisi konten jika memang niat Anda adalah mempopulerkan blog Anda. Butuk konten yang berkualitas jika ingin populer. Kepercayaan pengunjung akan tergantung dari konten dalam situs Anda tersebut. Jadi konten memerankan peran penting dalam perjalanan situs Anda ke depan.

4 thoughts on “Blog Tanpa SEO, Seperti Rumah Megah Di Tengah Hutan

  1. Dika

    Salam kenal mas Tohir..
    Saya setuju dengan pernyataan mas di judul…

    Blog tanpa melakukan search engine optimization itu sama dengan rumah megah ditengah hutan… (y)

    Reply
    1. Tohir

      Salam kenal Dika,..

      Iya mas…tampilan saja belum cukup untuk menghidupkan blog, sebuah optimasi dan mendatangkan trafik itu yang penting..

      Terimakasih

      Reply
  2. berbulanrindu

    NIce article, saya termasuk yang nulis tanpa seo, tapi mengharapkan adanya lipahan trafik… memang butuh kesabaran sangat

    Reply
    1. Tohir

      iya betul mas…SEO penting,,tapi kemerdekaan menulis lebih saya sukai..

      terimakasih telah berkunjung..

      salam

      Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !