Bos Facebook Mark Zuckerberg

Bos Facebook Mark Zuckerberg – Siapa yang tak tahu Facebook? Media sosial paling populer di dunia saat ini, tetapi apakah kalian tahu siapa pemiliknya? Okeh pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bos Facebook yaitu “Mark Zuckerberg”.

Siapa Mark Zuckerberg tersebut? Mark dulu adalah seorang mahasiswa dari universitas Harvard, awalnya Mark bersama teman-temannya menciptakan Facebook hanya untuk kalangan teman dekatnya saja, untuk menyambungkan media komunikasi baru dari satu kamar ke kamar lain

Media berbasis internet ini, lambat laun cepat menyebar dari mulut ke mulut, kalau tadi di atas hanya menyambungkan dari satu kamar ke kamar lain perkembangan facebook mulai menggeliat awalnya Mark mengaplikasikan media tersebut hanya untuk teman sekelasnya.

Mark Zuckerberg (kanan) dan Jokowi

Mark Zuckerberg (kanan) dan Jokowi

DO itu pilihan!

DO alias Drop Out dari bangku kuliah pada umumnya terasa menyakitkan, entah Do sebagai akibat dari kemalasan, atau Do sebab sakit yang berkepanjangan hingga menganguskan masa studi.

Baca juga : 5 media sosial network populer Dunia

Tapi DO dari faktor pilihan hidup, tentu lain rasanya, kiranya inilah yang dirasakan  oleh Mark Zuckerberg.

Apa boleh buat dia sepertinya ditakdirkan untuk mengikuti jejak seniornya Bill Gates (Pendiri Microsoft) yang sama-sama DO dari Harvard University. Yang dikemudian hari keduanya justru menuai sukses sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia

Sama-sama menjadi miliader dunia yang jejak dan pemikiranya mampu menjadi inspiratif dan motivasi oleh banyak orang, pada tahun 2010 Mark bahkan terpilih sebagai Person of the year versi majalah Time.

Anda sekarang sudah sedikit tahu tentang siapa Mark Zuckerberg itu, dan bisnis apa yang membuatnya kaya raya, ya, tak salah lagi dari Facebook sejak tahun 2004 didirikan sebagai perusahaan swasta adalah mesin pencetak uang bagi Mark.

Baiklah kita akan ulas kembali bagaimana perjalanan facebook itu, awalnya Mark ketika masih kuliah di Harvard membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya, tetapi rupanya makin banyak orang saja yang bergabung didalamnya. Tidak terbatas oleh teman-teman sekelasnya saja.

Dari situlah Mark kemudian berinisiatif untuk mengembangkan sistem jejaring sosial yang telah dinamainya facebook. Ia cepat berpikir untuk dapat menangkap peluang bagus di depan mata, ia pun lalu mengajak beberapa teman yang bersedia membantunya, mereka kemudia menyewa tempat di Palo Alto, California, sebagai base camp untuk mengembangkan facebook.

Setelah beberapa kali melengkapi sistem aplikasinya facebook semakin populer di hati masyarakat Amerika, tidak sampai disitu facebook juga berkembang dari satu universitas ke universitas lain, media ini dianggap para kaula muda sebagai media yang pas digunakan dalam era kekinian seperti sekarang

Facebook pun cepat populer tidak hanya di Amerika tetapi juga hingga kepelosok dunia tak terkecuali Indonesia, di Indonesia sendiri media ini merupakan media sosial paling banyak digunakan oleh orang Indonesia.

Baca juga : 5 media online populer Indonesia

Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !