Cara Agar Cepat Hamil Di Tahun Pertama Pernikahan

Agar Cepat Hamil Di Tahun Pertama Pernikahan

Anda baru menikah, apakah Anda ingin segera memiliki anak atau anda ingin menunda memiliki momongan ?. Jika Anda ingin menunda momongan, silahkan terlebih dahulu simak artikel kami sebelumnya berjudul {Percepat Kehamilan Anda Pada Usia Produktif}. Ada alasan ilmiah kenapa wanita harus cepat hamil. Artikel ini bersumber dari berbagai referensi. Semoga dapat memberikan informasi kepada pembaca semua.

Jika Anda ingin sebaliknya, yaitu ingin cara agar cepat hamil di tahun pertama pernikahan, berikut saran yang mungkin bisa Anda coba.

1. Kurangi Mengkonsumsi Kopi Berlebihan 

Kafein stimulan yang terdapat dalam kopi, merusak transportasi telur dari ovarium ke rahim. Studi lain juga menyebutkan bahwa kafein dalam kopi dapat mengganggu pematangan sel telur. So, bagi wanita yang ingin cepat hamil, sebaiknya hindari meminum kopi berlebihan. Dampak kopi bagi ibu hamil mengakibatkan kenaikan detak jantung janin dan peningkatan aktivitas pernapasan dalam rahim.

Cara Agar Cepat Hamil Di Tahun Pertama Pernikahan

Kadar kafein tidak hanya terdapat di dalam kopi lho , tetapi banyak juga ditemukan pada makanan atau minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Misalnya minuman teh (sekitar 50 mg per cangkir), minuman soda berpemanis (sekitar 35 mg per cangkir), serta minuman-minuman berenergi.

Jika Anda ingin segera cepat hamil , maka hindarilah meminum kopi berlebihan. Terutama untu wanita, namun akan lebih baik jika pria juga melakukan hal yang sama.

2. Posisi Dalam Berhubungan Intim

Wah, kalau ngomongin yang satu ini tidak ada habis-habisnya. Bagi sebagian orang informasi seputar hubungan intim mungkin tidak sopan untuk di bicarakan. Namun, kita juga tidak boleh menutup diri terkait informasi-informasi yang membantu.

Sudah banyak artikel yang menjelaskannya. Pada prinsipnya usahakan posisi wanita ada di bawah pria. Ini akan mempermudah pembuahan sperma ke sel telur wanita.

3. Wanita Berbaring Dulu Setelah Berhubungan 

Sebelum Anda melakukan hubungan intim, usahakan untuk buang air kecil terlebih dahulu. Agar setelah selesai berhubungan Anda tidak buru-buru ke kamar mandi. Berbaringlah dengan kaki lebih tinggi dari kepala selama 10-15 menit. Ini tips untuk wanita yah, hehe.

4. Meningkatkan Kesuburan Suami Istri 

Berikut makanan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita, misal: kecambah, alpukat, ayam, dan susu. Sementara tips cara untuk meningkatkan kualitas sperma suami, misal ikan, telur, daging, dsb. dengan pola makan sehat, akan memperbesar peluang agar lebih cepat hamil.

5. Menikmati Hubungan Intim 

Mulailah menikmati hubungan intim tidak sebagai usaha agar supaya cepat hamil saja tapi juga karena Anda berdua menikmati dan nyaman melakukannya. Ini berpengaruh terhadap psikologis, jika psikologis anda tertekan banyak hormon negatif yang mungkin dikeluarkan tubuh. Dan hormon-hormon yang mungkin dikeluarkan tersebut dapat mempengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan.

6. Frekuensi Berhubungan Intim 

Anggapan salah tentang cara yang digunakan untuk membantu kesuburan adalah berhubungan intim sebanyak-banyaknya. Sebab, jika laki-laki terlalu sering ejakulasi, kemungkinan jumlah dan kualitas spermanya pun akan berkurang. Jika Anda tidak memperhatikan masa kesuburan wanita maka hubungan intim dengan tujuan memiliki anak akan sia-sia. Jadwallah dengan berbagai pertimbangan. Tanyakan kepada dokter spesialis terkait masalah tersebut. Atau Anda dapat membaca-baca buku yang mengulas hal ini.

7. Mencatat Masa Subur 

Seperti yang sudah sedikit disinggung di paragraf sebelumnya, Anda perlu mengetahui masa subur. Masa subur adalah masa  dimana sel telur siap dibuahi oleh sperma. Berikut cara menghitung kesuburan Anda : Hitunglah kapan hari ke 12 dan kapan hari ke 16. Dalam contoh kasus, itu jatuh pada tanggal 12 Agustus dan 16 Agustus. Tanggal 12 dan 16 adalah masa kesuburan Anda.

8. Mengukur Suhu Basal Tubuh 

Ukur suhu tubuh dengan menggunakan termometer  yang diletakkan di mulut atau di vagina selama lima menit. Suhu  tubuh yang normal berkisar antara 35 – 36 derajat celcius. Di masa  ovulasi atau masa subur, suhu tubuh akan turun lalu naik menjadi 37 – 38 derajat. Jika esok hari suhu tubuh Anda tidak kembali pada suhu normal 35 derajat celcius, itu pertanda Anda dalam masa subur. Inilah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim.

9. Alat Tes Kesuburan 

Jika Anda tidak mau repot menghitung masa kesuburan secara manual, anda dapat membeli alat otomatis mengetahui masa kesuburan seorang wanita. Alat ini mengukur kadar hormon LH pada urin yang biasanya terjadi sebelum ovulasi. Ikuti setiap petunjuk yang tercantum dalam kemasan, atau tanyakan pada apotik tempat anda membeli, atau konsultasikan dengan dokter kandungan.

10. Gaya Hidup Sehat 

Untuk yang mero**k, kebiasaan mero**k ternyata membuat saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma bertemu sel telur terhambat. mero**k juga meningkatkan kehamilan ektopik hingga kualitas telur yang tidak bagus sehingga risiko keguguran pun tinggi. Hindari Pemakaian obat-obatan serta minuman beralkohol secara berlebihan.

11. Olahraga 

Tidak ada yang bisa menyangkal pentingnya olahraga untuk tubuh kita. Tapi jika Anda sedang merencanakan kehamilan kurangi frekuensinya. “Terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan masa subur Anda terganggu,”

Ternyata olahraga berlebihan bisa menyebabkan pituaitary (kelenjar di bawah otak) tidak merangsang  sel telur untuk  berovulasi. Olahraga setiap hari, selama 45 – 50 menit, menurut James, akan menyebabkan ketidaksuburan.  Maka, jika Anda ingin cepat hamil, tips yang sehat adalah kurangi frekuensi berolahraga, misalnya, berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit.

12. Menjaga Berat Badan 

Kegemukan pada wanita bisa menurunkan kesuburan sekitar 4%. Lemak berlebih dapat mengakibakan kelebihan produksi estrogren yang membuat ovulasi tidak teratur. Sementara tubuh yang terlalu kurus bisa menyebabkan produksi hormon estrogen lambat, sehingga sulit untuk cepat hamil .

Cobalah miliki berat badan ideal sesuai dengan Indek Masa Tubuh (BMI), sekitar 18.5 – 24.9. Menghitung BMI Anda dengan cara membagi berat tubuh dengan tinggi badan. Contoh:  Berat badan 40 kg, tinggi badan 170 cm. BMI Anda adalah 40/1,70 = 23,5 kg/m2 dan itu masih termasuk normal.

13. Cek Lendir 

Selalu mengecek cervical mucus. Cervical mucus adalah gumpalan lendir seperti putih telur, lentur dan jika dipegang tidak terputus yang biasa Anda dapati di area vagina Anda. Cara melihatnya bisa dengan menggunakan tisu atau jari bersih. Apa sih fungsi lendir ini sebenarnya?. Inilah masa puncak kesuburan seorang wanita, fungsi lendir yang tidak terputus merupakan jalan berenang sperma menuju tuba falopi. Luar biasa bukan?.

14. Rileks, Nikmati,  dan Jalani 

Keinginan kuat Anda untuk segera hamil bisa membuat Anda stres. Padahal stress bisa membuat seseorang kehilangan selera untuk berhubungan intim dan membuat daya tahan tubuh juga menurun serta mengurangi kualitas sperma dan ovum. Berdoa akan membuat Anda tenang.

15. Kapan Anda Perlu Memeriksakan Ke Dokter 

Kapan saja, lebih cepat lebih baik, pastikan setiap usaha Anda dalam mendapat keturunan sudah dilakukan dengan maksimal. Alangkah lebih baik jika anda melakukan konsultasi-konsultasi terkait masalah Anda ke dokter spesialis sebelum diperiksa secara medis. Belilah buku-buku yang terpercaya dan di buat oleh dokter yang memang di bidangnya.

Saya rekomendasikan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis, baik secara langsung atau melalui telefon. Atau jika dokter tersebut memiliki website, Anda bisa berkonsultasi di website dokter spesialis. Berikut Link : Website Panduan cepat Hamil.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !