Cara Cepat Hamil Dan Tips Mendapat Bayi Sehat

Cara Cepat Hamil Dan Tips Mendapat Bayi Sehat – Wah, saya yakin Anda yang membaca artikel ini adalah Anda yang sedang mencari tips seputar kehamilan. Anda berada di tempat yang tepat, karena pada kesempatan ini chyrun blog akan mengulas seputar kehamilan.

Jika biasanya blog ini mengulas seputar dunia ilmiah dan lingkungan, kali ini admin tertarik membahas seputar kehamilan. Eeitz. Memang saya bukan dokter spesialis kandungan, Tapi saya seorang sarjana biologi. Setidaknya mengerti tentang teori kehamilan. Artikel ini juga diperoleh dari berbagai sumber terpercaya dan masukan dari dokter spesialis.

Artikel ini akan dibagi menjadi beberapa termin. Setiap termin akan terbagi lagi menjadi beberapa sub termin pendukung.Oke, sudah siap untuk mengikuti tahap demi tahap cara cepat hamil dan tips mendapat bayi sehat?. Mari kita masuk ke bagian pertama.

(Termin Pertama) Persiapan

Persiapan menjadi hal penting ketika anda merencanakan kehamilan bersama pasangan. Persiapan ini meliputi persiapan baik secara individu dan persiapan secara pasangan. Secara umum, persiapan akan mengerucut pada persiapan lahir dan batin.

Cara Cepat Hamil Dan Tips Mendapat Bayi SehatPersiapan batin,  meliputi persiapan mental baik dari Anda secara individu ataupun kalian sebagai pasangan suami dan istri. Persiapan batin bukan hanya sebatas keinginan memiliki bayi, namun harus menggali niat terdalam Anda. Bukan sebatas menyenangkan Anda berdua karena memiliki anak, namun juga meliahat dari sisi terikhlas niat Anda. Saya percaya, Tuhan Akan memberikan apa yang manusia inginkan sesuai kebutuhan mereka. jadi persiapkan batin Anda dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan agar selalu di mudahkan dalam setiap niat.

Persiapan lahir, persiapan lahir meliputi kesiapan Anda dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan materi dan fisik (Kesehatan). Persiapan lahir umumnya sudah dipersiapkan dengan baik. Secara umum, berikut beberapa ringkasan dari kami.

Persiapan Fisik (Nutrisi)

  1. Menjaga Berat Badan yang Ideal : Menjaga berat badan yang ideal adalah cara terbaik salah satunya dengan makan makanan yang sehat dan juga tidak terlalu gemuk atau kurus. Dalam mencapai berat badan ideal menjelang kehamilan rajinlah melakukan olahraga sehingga dapat hidup sehat.
  2. Asam folat : Asam folat adalah salah satu zat yang bermanfaat untuk mempersiapkan kehamilan. Kenapa asam folat itu penting? Karena asam folat membantu dalam perkembangan dan  metabolisme saat pembuahan. Selain itu asam folat sangat berfungsi dalam membantu ibu hamil dalam mengurangi resiko anak cacat bawaan dan penyakit yang berbahaya lain.
  3. Asupan Makanan : Perhatikan asupan makanan , benahi pola hidup ,makan makanan sehat untuk kehamilan. Hindari kebiasaan junkfood yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Hindari mengkonsumsi makanan berminyak seperti gorengan, minuman bersoda dan makanan tidak sehat lain. Sebaiknya perbanyak mengkonsumsi protein dan vitamin. Vitamin alami sangat disarankan seperti kandungan buah-buahan, sayuran, kacang kacangan, gandum dan juga susu yang mengandung lemak rendah.
  4. Zat besi : Seringkali ibu hamil mengalami kelelahan, lesu dan berakibat pada kesehatan yang buruk pada ibu dan janin dalam mengantisipasi kondisi tersebut sebaiknya persiapkan kehamilan anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Makanan atau multivitamin yang mengandung zat besi akan membantu dalam persiapan kehamilan dan menghindari anemia yang sering kali dikeluhkan oleh ibu hamil.
  5. Kurangi Kafein, Jauhi Alkohol, Hindari Merokok : Batasi minum kopi dan teh. Karena kopi dan teh mengandung kafein yang dapat memperburuk kesehatan Anda pada persiapan kehamilan. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol akan mengganggu kesuburan dan selama kehamilan akan memperburuk kondisi kesehatan ibu dan janin. Hentikan kebiasaan merokok Anda secara total ketika merencanakan kehamilan dan juga selama kehamilan. Perokok pasif sama bahayanya dengan perokok aktif oleh karena itu sebaiknya minta suami anda untuk menghentikan kebiasaannya merokok.

(Termin Kedua) Action

Hmm, Untuk cepat hamil, berarti pasangan suami dan istri harus Action. Action disini adalah mengusahakan dengan maksimal bagi setiap pasangan yang ingin hamil dan memiliki bayi.

Hal ini penting karena hubungan intim antara suami dan istri yang tidak sehat, akan mempengaruhi proses kehamilan. Dalam biologi, pembuahan sperma terhadap ovum menjadi berkualitas jika hubungan dilakukan dengan sehat.

Seperti misalnya, dilakukan pada saat sang istri dalam siklus subur, posisi hubungan intim, konsisi kesehatan prima, serta hal-hal sederhana lain yang biasanya dilupakan dan di anggap sepele.

Saya merekomendasikan Cara dan tips cepat hamil dengan membeli buku dari dokter yang memang ahli di bidangnya. Artikel ini hanya sebagai gambaran umum saja, untuk hal-hal yang teknis dan lebih spesifik saya merekomendasikan untuk membeli buku.

Beriku saya merekomendasikan buku yang berkualitas. Dan saya yakin dengan buku tersebut karena di tulis oleh pakar dokter spesialis kehamilan. Oke, mari kita lanjutkan artikel ini. Berikut saya rangkumkan secara umum action yang saya maksud. Kembali saya ingatkan, jika ingin penjelasan lebih spesifik bisa anda baca di buku dengan link yang saya sediakan di atas.

Posisi Hubungan Intim Yang Mempercepat Kehamilan

  • Posisi Missionaris, posisi hubungan intim ini menempatkan wanita di bawah pria. Letakan bantal kecil dibawah pinggang wanita. Ini bertujuan untuk mempermudah cairan sperma masuk dan meminimalisir tercecernya cairan sperma. Perlu Anda ketahui, perjuangan sperma untuk mencapai indung telur wanita akan sangat berat. Mereka menempuh banyak hambatan di dalam saluran reproduksi wanita. Untuk meminimalisir hal tersebut, maka posisi wanita di bawah akan mempermudah sperma untuk sampai di indung telur dengan bantuan gravitasi.
  • Posisi Dogy style ( gaya penetrasi dari belakang). Sama seperti halnya gaya missionaris, gaya ini juga di anggap mempercepat kehamilan wanita. Posisi ini akan membuka jalan sperma langsung menuju pada uterus wanita, sehingga pembuahan akan mudah terjadi.
  • Posisi variasi dari posisi missionaris dan dogy style. Yaitu dengan mengangkat kaki wanita sedemikian rupa bersandar di pundak pria, sehingga membuat posisi vagina tegak lurus. Ini menyebabkan sperma langsung tertampung di atas dinding vagina.

Untuk detai penjelasan tentang tips dan cara cepat hamil dengan penjelasan lebih terinci silahkan untuk membeli buku dengan pengarang buku yang kredibel. Sekali lagi, penjelasan ini hanya gambaran umum saja. Anda bisa mendapat informasi yang lebih lengkap dari buku.

Baca juga : Percepat Kehamilan Anda Pada Usia Produktif

(Termin Ketiga) Berdoa dan Mendekatkan Kepada Tuhan

Berikut saya bagikan kepada para pembaca artikel dan doa agar cepat hamil. Semoga doa ini dapat di ijabah dan semoga pembaca artikel ini yang sedang ingin cepat hamil dapat di ijabah doa-doanya.

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyejukkan mata seorang mukmin selain melihat istri dan keturunannya taat pada Allah ‘azza wa jalla.” Perkataan semacam ini juga dikatakan oleh Al Hasan Al Bashri. (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 10/333).

Mari kita amalkan doa memohon keturunan yang telah diabadikan dalam Alqur’an ini sehingga kita bisa kuat dan ridla dengan segala kehendakNya dengan begitu diri kita tumbuh jiwa ikhlas dalam menghamba sebagaimana ilmu ikhlasnya Mas Erbe Sentanu pendiri Kata Hati Institute yang memiliki problem sama mengenai belum memiliki anak pada usia hingga bertahun-tahun pernikahannya. Namun kini keiklasan dan ketabahannya telah berbuah manis bermula dari vonis dokter bahwa sang istri dinyatakan tidak subur menjadi bisa subur dan memiliki anak sesuai dengan kehendakNya.

Ada Tiga Doa Agar cepat di karunia keturunan

_Doa Nabi  Zakaria Memohon Diberi Anak yang Sholeh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74).

_Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak:

 رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hablii min ash-shalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100).

Setelah niat, ikhtiar dan berdoa sudah kita lakukan, maka kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

(Termin Keempat) Mendapatkan Bayi Yang Sehat

Kesehatan manusia adalah pemberian Tuhan, kita manusia hanya bisa berusaha yang terbaik. Jika kita melakukan dengan niat yang baik, cara yang baik, maka InsaAllah kita akan mendapatkan hasil yang baik pula. Mendapatkan bayi yang sehat tentunya dilakukan dengan cara-cara yang sehat. Tanyakan pada ahlinya, atau baca-baca buku mereka.

Saya rekomendasikan buku tersebut untuk Anda yang ingin segera memiliki momongan, mungkin dengan membeli buku menjadi salah satu bentuk Ikhtiar yang bisa kita lakukan. Setiap ilmu ada gurunya, setiap hasil ada caranya. Tentunya dengan cara-cara yang baik dan oleh orang-orang yang memang di bidangnya.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !