Review

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan ? Laperma Platinum Punya Solusinya

Anda Bingung Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Tenang Kami akan bahas solusinya bersama brand laperma platinum,

..Sebelum masuk pada pembahasan inti, saya ingin mengenalkan anda pada produk Laperma Platinum yang berguna sebagai solusi mengatasi anak susah makan.

Laperma Platinum adalah sebuah brand produk multivitamin untuk anak-anak. Untuk sementara, penjelasan Laperma Platinum sebatas itu dulu, nanti kita lanjutkan.

Anak susah makan..

.. sekarang mari kita ulas terlebih dahulu tentang “anak susah makan”…

..ada pertanyaan begini..

.. sebenarnya kenapa seorang anak kok susah makan ?

…Anak kami susah sekali makan dikisaran umur 1-5 tahun, Kenapa?

…bagaimana solusi untuk mengatasi anak susah makan?

Oke, mari kita bahas satu persatu.

Saya ingin menjawab pertanyaan ini dengan referensi dari para pakar kesehatan ;

Saya ambil jawaban ini dari situs terpercaya alodokter.com, sebuah situs konsultasi yang terdiri dari para pakar kesehatan,

Penanya ;

saya mempunyai anak yang berumur 5 tahun tetapi susah makan,saya mau tanya apa penyebabnya anak saya susah makan ?

apa ada vitamin untuk menambah nafsu makan untuk anak usia 5 tahun.

Dijawab oleh pakar;

Halo,

Susah makan pada anak merupakan sesuatu hal yang multifaktorial. Jadi sangat sulit menentukan apakah penyebab anak menjadi susah makan. Vitamin dengan kandungan curcuma dipercaya dapat menambah nafsu makan pada anak. Tetapi kembali lagi, apakah asal muasal anak menjadi tidak nafsu makan. Jika anak Anda berkurang nafsu makannya akibat sehabis sakit, maka pemberian vitamin mungkin akan cukup membantu. Tetapi jika penyebabnya karena hal lain, maka pemberian vitamin tidak akan cukup membantu.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar anak Anda mau makan :

  • Menghias makanan agar terlihat cantik
  • Menggunakan perangkat makan dengan gambar kesukaan anak
  • Jangan memberikan cemilan atau susu di saat menjelang waktu makan anak
  • Ciptakan suasana makan yang menyenangkan
  • Libatkan anak dalam menentukan menu makanannya
  • Jangan menyalakan TV saat waktu makan

Saya ambil percakapan ini dari alamat : http://www.alodokter.com/komunitas/topic/anak-susah-makan dan tidak saya kurangi satupun huruf dan itu adalah jawaban pakar kesehatan.

Jadi,

Salah satu solusi cara mengatasi anak susah makan adalah dengan memberikan multivitamin, dan anda harus mempercayakan pada brand multivitamin yang terpercaya seperti  LAPERMA PLATINUM.

Oke, mari kita ulas lebih dalam….

 Ada 5 kasus utama mengenai permasalahan kesulitan makan pada anak yang sering terjadi

Kasus Pertama, Anak Anda total menolak makan

Jika seorang anak baru belajar makan, hari kemarin begitu lahap makan, lalu kemudian hari ini anak benar-benar menolak makanan. Kasus ini terjadi karena dihari pertama anak lahap makan karena pada masa ini anak anda baru menguasai ketrampilan makan dan menikmati kegiatan ini, jadi jangan kaget kalau di hari berikutnya anak anda justru menolak makan.

Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum
Laperma Platinum

Anak-anak usia di bawah 5 tahun memiliki perkembangan otak yang pesat, pada umur ini anak akan mudah sekali menerima hal hal baru, dan anak-anak hebat dalam belajar dan meniru.

Solusinya ; solusi pada fase ini adalah kesabaran anda sebagai orang tua. Sebagai orang tua harus cermat dalam menghitung asupan nutrisi untuk buah hati tercinta, salah satunya dengan asupan multivitamin yang seimbang.

Kasus kedua, Anak anda mau makan, namun hanya makanan tertentu

Usia di bawah 5 tahun, seorang anak masih baru dalam mengkonsumsi makanan padat, agar anak tidak memilih makanan tertentu saja, orang tua wajib dengan telaten menyajikan menu makanan bervariasi dan menarik, anak-anak akan cenderung menyukai makanan jika sudah beberapa kali disajikan.

Biasanya, makanan yang sulit disukai oleh anak-anak adalah sayuran, solusinya, biasakan menyajikan satu jenis sayuran tertentu terlebih dahulu agar anak tidak kebingungan, carilah waktu makan yang tepat, biasanya nafsu makan akan hilang jika seorang anak sudah mulai lelah dan mengantuk.

Ketiga, Anak anda hanya mau makanan cepat saji

Anda harus hati-hati dengan makanan cepat saji, kandungan gula dan lemak yang tinggi, namun miskin akan nutrisi karena tingkat kadungan gizi yang rendah.

Contohnya ; minuman bersoda, permen, kentang dan makanan cepat saji yang biasanya disajikan oleh toko cepat saji.

Makanan cepat saji akan mempengaruhi nafsu makan, anak yang terbiasa dengan makanan cepat saji akan susah makan.

Solusi yang paling mudah adalah jangn menyimpan makanan cepat saji di rumah. Biasakan menyimpan buah-buahan yang ramah dengan anak-anak. Ganti minuman-minuman bersoda dengan jus buah yang disukai anak-anak misalnya jus wortel yang memiliki warna yang menarik.

Keempat, Anak anda kemarin makan begitu lahap, namun hari ini tidak mau makan

Sistem metabolisme anak terkadang lebih baik dari orang dewasa, anak-anak pada umur 1-3 tahun mampu mengenali rasa lapar bahkan lebih baik dari orang-orang dewasa pada umumnya. Jika selera anak hari kemarin besar, kemudian hari ini tidak nafsu makan, jangan terlalu cemas. Ini adalah siklus rasa lapar dan kenyang.

Namun jika hal ini terjadi berhari-hari, artinya sang anak susah makan terus menerus maka hal ini harus mendapat perhatian lebih dari orang tua.

Saran, jika ini terjadi berhari-hari, maka meminum multivitamin anak adalah salah satu cara untuk menambah nafsu makan anak. Berikan multivitamin misalnya laperma platinum.

Kelima, Anak hanya doyan makanan tertentu saja

Pertumbuhan anak bukan sekedar pada kecerdasan saja, namun syaraf dan kondisi fisik juga sedang tumbuh pesat-pesatnya, seorang anak akan suka dengan makanan yang sudah dia kenali.

Solusi, orang tua harus tetap tenang, tetap menawarkan pilihan makanan lain kepada anak, tanpa memaksa anak untuk makan. Anda membuat strategi dengan mengajaknya ke supermarket. Minta anak anda untuk memilih  di antara dua atau tiga jenis buah, dua jenis atau tiga jenis sayur, Ajak anak memasak atau menyiapkan makanan ringan dan kemudian sajikan kepada anak anda,,ini akan membuat anak anda mencoba makanan baru yang mungkin sebenarnya tidak familiar bagi dia.

Itu adalah 5 kasus kesulitan makan anak beserta solusi yang bisa orang tua ambil ketika anak susah makan.

..mari kita lanjutkan,,

Perasaan adalah motivasi terbesar setiap manusia, ini juga berlaku untuk anak-anak, suasana bahagia, menyenangkan akan membuat anak menjadi betah dan bahagia.,

Buatlah momen makan anak menjadi momen menyenangkan,

Misalnya ;

  • Mengadakan acara rutin makan bersama keluarga. Latih anak untuk mengenal jenis-jenis makanan yang orang tauanya makan, berikan penjelasan-penjelasan yang berkesan terkait makanan tersebut kepada anak anda.
  • Buatlah jadwal waktu makan yang konsisten, misalnya makan pagi setiap pukul 9 dan dengan waktu 25-30 menit..
  • Biarkan anak anda makan sendiri makanan yang dia sukai. Tentu orang tua harus menyesuaikan dan menyiapkan makanan yang praktis namun tetap bernutrisi, tujuanya memudahkan anak kita dalam mandiri dalam makan.
  • Jangan hidangkan lebih dari 2 jenis makanan untuk anah anda dan jangan hidangkan dengan berlebihan.
  • Hendaknya menggunakan perlengkapan makan dengan gambar dan warna-warni lucu dan menarik.
  • Mengundang anak-anak lain untuk makan bersama. Anak-anak mudah sekali terbawa lingkungan, maka cobalah mengajak makan anak dengan teman-teman.
  • Jauhkan televisi, permainan, binatang peliharaan dan hal-hal yang mengalihkan perhatiannya dari makan.
  • Ajak anak untuk ikut menyiapkan makanan. Mulai dari membeli, membersihkan hingga memasak dan menyajikan untuk mendorongnya lebih berselera.
  • Buatlah catatan terkait kebutuhan nutrisi untuk anak anda, misalnya, satu minggu kemarin makanan apa saja yang sudah anak kita makan. Pertimbangkan setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Pada umur berapa biasanya seorang anak akan susah makan ?

..Anak kami susah sekali makan dikisaran umur 1-5 tahun, Kenapa?

Biasanya di kisaran umur antara 1-10 tahun, dan yang paling parah adalah  di bawah 5 tahun..

Kenapa?

Pada tenggang  waktu tersebut, tumbuh kembang seorang anak sedang baik-baiknya, bukan hanya pertubuhan fisik, namun juga kemampuan kecerdasan anak. Ini akan menyebabkan seorang anak tertarik pada hal-hal baru dan melupakan makan.

Brand Multivitamin Laperma Platinum…

Solusi untuk mengatasi anak susah makan..

Sudah sedikit disinggung di atas tentang solusi mengatasi anak susah makan berikut kami simpulkan, menjadi 8 solusi sederhana yang bisa orang tua lakukan ketika anak anda susah makan;

  1. Hindari memberikan susu atau camilan sebelum makan karena dapat membuat anak merasa kenyang sehingga malas makan.
  2. Libatkan si kecil dalam perencanaan menu hariannya agar anak lebih bersemangat untuk makan.
  3. Membuat makan menjadi suasana yang menyenangkan, misalnya makan bersama dengan teman sebaya atau bersama dengan keluarga.
  4. Mengatur waktu makan secara teratur agar anak terbiasa makan sesuai dengan rentang waktu tersebut.
  5. Membuat variasi menu yang beragam agar anak tidak bosan dengan menu yang disajikan.
  6. Menggunakan peralatan makan yang berwarna-warni dan menarik.
  7. Berikan makanan dalam porsi kecil.
  8. Mengatur pemberian minuman di saat makan.
  9. Memberikan multivitamin yang cocok untuk anak anda

Oke itu adalah 9 tips mengatasi anak susah makan, dan yang perlu mendapat perhatian khusus adalah pada poin 9, memebrikan multivitamin untuk anak.

Tips memilih Multivitamain terbaik untuk anak Anda

Penting ! Jangan pernah coba-coba untuk anak anda tentang multivitamin

Ada dua poin utama ketika anda memilih Multivitamin, Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum.

#1. Multivitamin Harus terdiri dari bahan alami

Bahan herbal terbukti memberikan khasiat sangat baik bagi pertumbuhan anak. Selain bebas pengawet.

Nah, bagaimana caranya kita mengetahui apakah sebuah multivitamin terbuat dari bahan alami atau tidak? Kita harus menjadi konsumen cerdas dan kritis sebelum membeli suatu produk :

Tanyakan dan berkonsultasilah dengan dokter atau farmasi

Mencaari temuan dan bukti riset ilmiah dari kandungan bahan suplemen tersebut

Menghubungi perusahaan atau distributor, tanyakan secara spesifik mengenai produk yang hendak Anda beli.

Laperma Platinum siap menjawab setiap pertanyaan dari anda. Laperma™ Platinum mengandung zat alami yang membantu mencegah datangnya penyakit, memberikan efek menyehatkan dan rasa bugar dari dalam tubuh.

#2. Sesuaikan dengan kebutuhan anak anda

Pastikan multivitamin yang Anda pilih adalah multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anak,

meliputi:

  • Memiliki nutrisi lengkap
  • Mampu meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh
  • Mampu memperbaiki nafsu makan anak
  • Mampu membantu masa pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Mengenal Produk Laperma Platinum

Jika menggunakan multivitamin untuk mengatasi anak susah makan, maka pilihlah multivitamin dari bahan-bahan yang alami dan terbukti berkhasiat.

*Laperma™ Platinum merupakan suplemen nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan serta daya tahan tubuh anak. Terdiri dari bahan baku kaya manfaat.

Brand Laperma Platinum terdiri dari bahan-bahan kaya manfaat berikut ;

  1. Terbuat dari Madu Afis Mellifera,
  2. Sari Ikan Salmon,
  3. temulawak,
  4. temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas.

bahan-baku-brand-laperma-platinum

*Laperma™ Platinum diproses dari bahan madu yang dijamin keaslian, kemurnian serta kualitasnya.

Khasiat Bahan Baku dalam Laperma™ Platinum adalah sebagai berikut ;

Produk Laprema Platinum memiliki kandungan madu asli, inilah manfaat madu untuk kesehatan Anak

Madu adalah pemanis alami yang digemari anak-anak

Menggunakan madu sebagai pengganti gula, berbeda dengan gula pada umumnya (sukrosa dan glukosa) yang ketika di konsumsi terus menerus akan cepat menjadi gula darah, madu memiliki fruktosa yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Sehingga menggunakan madu sebagai pengganti gula dalam makanan si Kecil akan membuatnya mendapatkan energi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Madu mengandung asam amino dan antibiotik

Penelitian Peter C. Molan (1992) dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto Selandia Baru, menemukan bahwa madu juga mengandung antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai patogen penyebab penyakit.

Madu mempercepat proses perawatan luka

Madu terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka pada balita. Penelitian oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, dilakukan dengan membandingkan luka yang diolesi madu dan luka yang tidak diolesi madu. Luka yang diolesi madu lebih cepat sembuh dan mengurangi risiko terjadinya infeksi.

Madu membantu penyembuhan batuk anak

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu proses perawatan batuk pada balita. Kandungan dalam madu akan meredakan peradangan yang terjadi dalam tenggorokan dan juga meminimalkan rasa sakit dan kesulitan untuk menelan pada saat batuk.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma PlatinumJika anak anda mengkonsumsi madu dengan tepat maka anak anda akan mendapatkan kebaikan dari madu antara lain aneka senyawa ;

Karbohidrat seperti gula fruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%) dan dekstrin (1,5%).

Madu juga mengandung vitamin B1, vitamin B2, B3, B6 dan vitamin C.

Sementara mineral yang terkandung di dalamnya antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfur.

Untuk mendapatkan asupan gizi anak yang maksimal dari madu, pilihlah madu organik. Madu organik tidak memiliki kandungan bahan kimia seperti yang terdapat pada jenis non-organik sehingga kandungan gizinya lebih terjaga dan aman untuk dikonsumsi.

4 Manfaat mengkonsumsi Laperma Platinum untuk Anak

  • Kecerdasan otak anak
  • Mengandung Sari Ikan Salmon , Omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan salmon akan sangat penting untuk pertumbuhan otak.
  • Menambah nafsu makan dan menambah berat badan Anak
  • Dalam laperma platinum terdapat Madu yang berkhasiat meningkatkan nafsu makan, Temulawak dan Temuireng membantu meningkatkan nafsu makan Anak.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda
  • Khasiat madu, temulawak, temuireng dan lempuyang yang memiliki fungsi strategis sebagai antibiotik dan antioksidan.
  • Membantu penyembuhan bermacam penyakit
  • Produk laperma platinum membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri.
  • Sangat baik untuk tulang dan mata
  • Kandungan Asam lemak omega-3 dan asam amino dalam sari ikan salmon saling berkolaborasi menjaga kesehatan mata anak anda. Vitamin D yang ada baik bagi pertumbuhan tulang anak anda.

Produk Laperma Platinum di bagi menjadi 3 kategori berdasarkan Umur ;

Anak Usia 1 – 3 tahun,

Anak usia 4 – 10 tahun,

Anak usia 11 – 15 tahun

Cara pemberian multivitamin Laperma Platinum untuk anak,

  1. 2 kali sehari, sebelum sarapan dan menjelang anak anda tidur
  2. Botol dikocok terlebih dahulu sebelum dituangkan, agar homogen,
  3. lalu tuangkan 1/4 sedok teh atau 1,23 mili liter.

Itulah tips Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum,

Semoga tips ini dapat membantu mengatasi anak ketika susah makan, sekali lagi pilihlah dengan seksama multivitamin yang cocok untuk anak anda, anda bisa menggunakan laperma platinum yang sudah terbukti terdiri dari bahan-bahan alami dan terbuktu mampu meningkatkan nafsu makan pada anak.

Sekali lagi, jika ingin mencari cara mengatasi anak yang susah makan dengan memberikan multivitamin, pilih multivitamin yang sudah tersertifikasi BPOM,

Berikut screenshot bahwa produk laperma platinum sudah tersertifikasi oleh BPOM, bisa di cek produk BPOM dengan mengetikan no id POM TR. 163 695 371.

bpom-multivitamin-laperma-platinum

Demikian artikel review tentang brand laperma platinum berjudul cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari  brand multivitamin yang cocok untuk buah hati anda dan pasangan anda.

Salam

Simpan

Simpan

Simpan

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !