Cara Menghadapi Orang yang Sombong

Cara Menghahapi Orang yang Sombong – Pernahkah anda menjumpai orang yang suka sombong? Atau bahkan harus berjumpa dengannya setiap hari? Bagaimana rasanya? Yang pasti anda akan merasa sebal, gedheg, nggapleki, pokoknya yang begitu-begitu lah.

Orang sombong itu memang menyebalkan, seolah-olah dialah orang yang paling hebat di dunia. Yang lain hanya orang-orang bodoh yang hanya menjadi cameo, pelengkap, yang tak berharga sama sekali. Lalu bagaimana menghadapi orang sombong seperti ini? Berikut cara yang bisa kamu praktekan untuk menghadapi orang yang sombong :

pasang muka sombong

pasang muka sombong

1. Kendalikan Emosi

Seperti yang sudah aku bilang diatas, orang sombong itu selalu menyebalkan, dia kan mengagung-agungkan diri, padahal sebenarnya ya tak sehebat itu. Hal yang seperti ini akan membuat kita terpancing untuk memberikan respon, kita seolah ingin berkata :”woy, yang benar saja, kamu tak sehebat itu”, membuat kita emosi. Makanya jaga emosi anda, jangan sampai melayani atau bahkan membantah apa yang diucapkannya.

2. “Iya” kan Saja Pendapatnya

Orang sombong pasti mempunyai sifat egois, orang egois itu selalu ingin menang, dia yang paling benar. Cara kedua selain mengendalikan emosi adalah dengan mengiyakan pendapatnya,perkataannya, dia benar dan dirimu salah, begitu saja, maka urusanmu tidak akan panjang.

3. Beri Senyuman

Sebenarnya hatimu sudah panas, tapi kau bisa meredamnya dengan memberi senyuman saat orang itu menampakan kesombongannya. Senyuman selalu berdampak positif.

4. Jangan Pernah Tanggapi

Orang yang sombong akan semakin menampakan kesombongannya jika ada seseorang yang menanggapi, baik itu yang pro maupun yang kontra. Jadi jika tak ma uterus berurusan dengannya, jangan pernah tanggapi, tak perlu banyak tanya dan banyak pendapat, cukup bilang “ya” dan “tidak”, singkat.

5. Meminimalisir Kontak

Sebisa mungkin kamu jangan masuk kedalam lingkaran kehidupannya, mengurangi urusan-urusan yang berhubungan dengannya, serta jangan berikan pendapat tanpa dimintai pendapat.

6. Sebisa Mungkin, Nasehati

Sebagai sesame manusia, tak ada salahnya memberikan kritik dan saran yang membangun, menasehati secara halus mungkin akan menjadi pertimbanganya dalam bertingkah laku dan berucap. Nasehati disaat waktu yang sedang dingin, hindari kesan menggurui.

7. Cara Pamungkas

Jika cara-cara diatas tak mampu kamu lakukan dan tak tahan lagi dengan kesombongannya, bilang saja “kamu sombong dan sorry aku tak suka denganmu”

Demikian adalah 7 tips menghadapi orang yang sombong. Menghadapi orang yang sombong itu memang susah, butuh kesabaran dan kesadaran yang ekstra. Semoga tips diatas dapat membantu, tapi jika tak berhasil juga, maka terima saja nasibnya, memang begitulah keadaannya. Hehe..

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !