Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Ilustrasi jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan gangguan yang menyerang kulit , dimana pori-pori pada kulit menjadi tersumbat dan menyebabkan kantung bernanah.

Faktor penyebab timbulnya jerawat memang sangat beragam, mulai dari faktor yang berasal dari luar tubuh maupun faktor yang terjadi karena adanya gangguan dari dalam tubuh. Jerawat bisa disebabkan oleh adanya produksi kelenjar minyak yang berlebih di dalam tubuh.

Kelenjar minyak yang berlebih tersebut akan menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan tumbuhnya jerawat. Selain itu jerawat juga bisa timbul akibat pemakaian alat make up atau kosmetik. Pemakaian alat make up dengan kandungan minyak yang banyak juga bisa menjadi penyebab kulit berjerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Ilustrasi jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Rasanya tidak ada satu pun orang yang tidak pernah mengalami masalah kulit ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, namun cara mengilangkan jerawat tersebut tentu harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Selain itu jenis jerawat yang dialami oleh setiap orang tentu berbeda-beda pula. Sebenarnya sudah banyak produk-produk penghilang jerawat yang tersedia di pasaran dengan segala kelebihannya.

Namun terkadang produk penghilang jerawat tersebut tidak cocok dengan kondisi kulit pemakainya. Tidak sedikit pengguna produk penghilang jerawat yang justru mengalami masalah jerawat yang lebih parah.

Jika anda mengalami masalah jerawat dan memiliki kulit yang sensitif, maka anda bisa menggunakan alternatif cara mengilangkan jerawat secara herbal atau alami.

Banyak sekali bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat yang tak kunjung sembuh. Untuk mengetahui bahan-bahan herbal apa saja yang ampuh untuk mengilangkan jerawat simaklah cara menghilangkan jerawat dengan cara alami berikut ini:

1. Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih ternyata berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan sulfur, antujamur dan antivirus yang dimiliki bawang putih mampu membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat secara cepat. Caranya mun terbilang mudah, anda hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih dan potong menjadi dua bagia. Setelah itu gosokan kedua bagian bawang putih tersebut ke area kulit yang berjerawat dan diamkan selama sepuluh menit. Jika sudah didiamkan selama sepuluh menit, basuhlah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara teratur

2. Madu Murni
Kandungan antibiotik yang terdapat pada madu dipercaya mampu mengilangkan jerawat secara cepat. Madu juga dapat menghentikan proses infeksi yang mungkin dapat memperparah jerawat. Caranya, siapkan dua hingga tiga sendok makan madu murni, oleskan pada area wajah yang berjerawat secara merata, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah tomat juga ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat yang tak kunjung sembuh. Caranya, siapkan satu buah tomat matang dengan ukuran sedang. Kemudian iris tipis buah tomat tersebut dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit.

4. Es Batu
Selain digunakan sebagai sebagai bahan minuman, es batu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Es batu mampu mengecilkan pori-pori kulit dan menyingkirkan kuman-kuman penyeban jerawat. Selain itu es batu juga dapat mengurangi kandungan minyak yang menyumbat pori-pori kulit. Cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan es batu yang telah dibungkus kain, kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan hal tersebut berulang-ulang selama 20 menit.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Dengan mengikuti cara di atas, wajah anda pun akan segera terbebas dari gangguan jerawat. Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !