Pengalaman Menggunakan Ekspedisi DAKOTA Cargo

Update : 14 Maret 2017 (pukul 15.39) akhirnya Barang samapai..

Ceritanya begini,

Kami menggunakan ekspedisi DAKOTA untuk pengiriman barang dari Cirebon ke Purwokerto, dengan nilai barang kurang lebih 8 juta rupiah. Menurut cek resi online, barang dengan no resi 035032017A000068.

Begini alur yang tertera di cek online DAKOTA Cargo dengan NO Resi tersebut :

Pada Tanggal 03/07/2017

Barang Dibuatkan BTT Oleh : TEGAL GUBUK AGEN, PT. DAKOTA BUANA SEMESTA. Untuk Tujuan : JL.GUNUNG MURIA RT.04/08, Banyumas, Grendeng  Tempat di Cirebon

Lalu pada tanggal 03/07/2017

Barang Berangkat (Transit) Ke : CIREBON CABANG, Dengan Nomor SP : SA0350320170027.

Pada Tanggal 03/08/2017

Barang Sampai (Transit) di : CIREBON CABANG

Pada tanggal 03/09/2017

Barang Berangkat (Transit) Ke : BANDUNG CABANG, Dengan Nomor SP : SA0080320170236

Dan pada tanggal 03/12/2017

Barang Sampai (Transit) di : BANDUNG CABANG.

Kapok Pake Ekspedisi Dakota

Pertanyaan saya , ko barang di Bandung? Apakah salah angkut, atau salah alamat, akh tidak mungkin salah alamat,? Mungkin memang jalurnya lewat Bandung.

Baik, mari kita hitung lamanya perjalanan:

Dari keterangan tersebut yaitu barang berangkat dari CIREBON tanggal 7 dan sampai ke Bandung tanggal 12 maret 2017.

Cirebon ke Bandung butuh 5 hari perjalanan…bagaimana kalao sampai lamat tujuan…bisa 10 hari dong…

Loading...

Kemudian hari ini 13 Maret 2017 tepatnya kurang lebih pukul 13.00 saya melakukan kroscek ke AGEN DAKOTA Purwokerto, kata mereka Barang belum sampai, meskipun saya sudah tahu dari cek no resi di website DAKOTA.

Ini bukan pengalaman pertama, ada lebih dari 3 kali kami mendapatkan ketidak profesionalan DAKOTA. Tapi saya biarkan saja.

Bukan Cuma itu, ada beberapa oknum pengantar paket yang meminta uang rokok, dan beberapa kali struk bukti kiriman tidak saya dapat, meski saya sudah minta. Dan saya biarkan saja…Awalnya.

Saking Gondoknya saya, akhirnya saya menulis komplainan ini di situs pribadi saya. Bukan untuk cari sensasi, barang tersebut adalah barang pesanan beberapa KONSUMEN Loyal kami. Saya memperkirakan barang datang maksimal 3 hari lamanya. Tapi nyatanya tidak sama sekali.

Barang dikirim hari selasa 7 maret 2017, perkiraan saya paling tanggal 9 atau paling lambat tanggal 10 sampai, nyatanya belum sampai juga.

Dengan terpaksa saya mengkonfirmasi para konsumen saya bahwa barang belum sampai.

Beberapa konsumen yang tidak sabar dengan hal tersebut akhirnya tidak jadi membeli produk kami. Kerugian bagi kami pastinya.

Tapi tidak apa-apa, saya masih bisa menunggu hari berikutnya, yaitu tanggal 13 Maret 2017, dengan harapan barang datang di hari tersebut. Sayapun belum berani untuk menjanjikan apa-apa pada pembeli saya.

Saya tunggu sampai sore, barang belum juga sampai…apa-apaan ini DAKOTA .

Pada tanggal 13 Maret itulah puncak ketidaksabaran saya. Kami simpulkan bawa DAKOTA tidak profesional. Saya menunggu barang dari CIREBON, nyatanya kini barang ada di BANDUNG. Dan tidak ada konfirmasi apapun dari pihak DAKOTA, bukankan ada no telefon untuk mengubungi kami??

Bukan kah itu kurang ajar ?

Sementara di sini kami berharap barang datang tepat waktu, dan mempercayakan DAKOTA dalam ekspedisinya. Ternyata kami salah, kami tidak mendapatkan apa yang DAKOTA sebut profesionalisme.

oh iya satu lagi, setelah saya melakukan cek di fanspage resmi Dakota Cargo di sini, ternyata banyak sekali komplain dan hampir sebagian besar tidak di respon dengan baik. bahkan dalam beberapa kompain banyak barang yang tidak sampai tujuan.

Update : 14 Maret 2017 (pukul 15.39) akhirnya Barang samapai..setelah 7 hari menunggu..

Ini saya screnshot beberapa saja,,karena banyak sekali, jadi saya screnshot yang terbaru bulan desember :

dakota cargo tidak profesional

dakota cargo tidak profesional

 

Salam.

*Nb : ..jika pihak dakota kurang setuju dengan artikel komplain ini, silahkan hubungi saya selaku admin. Apa yang saya sampaikan adalah pengalaman pribadi.

5 pemikiran pada “Pengalaman Menggunakan Ekspedisi DAKOTA Cargo

  1. Dari tgl 10 bln september nympe skrng tgl 16 brg blm juga nympe.. Pdhl kirimn dr tangerang ke cianjur.. Bnr2 ni dacota amt sgt mengecewakan

  2. Saya malah baru tahu kalau pengiriman seminggu sekali…karena sebelumnya saya tahunya 3 hari sampai untuk pulau jawa,,,ternyata tidak yah….jadi semakin yakin TIDAK LAGI_LAGI menggunakan DAKOTA, karena sekarang banyak ekspedisi yang lebih cepat sampai dengan pelayanan prima..

  3. Mbak/mas.. mohon maaf saya juga pengguna dakota. Tapi tidak mengeluh soal durasi pengiriman. Karna saya tau,dakota hanya seminggu sekali mengantar paket ke masing2 daerahnya. Tapi kalo dimbil langsung di outlet kan bisa ­čÖé

  4. Saya juga menunggu paket itu barang jualan saya kurang lebih 21 lusin nomimal 5 juta lebih saya cek trs kalo pake Indah cargo dari jumat sabtu sampe ini dari jumat sampe hari senin tdk ada konfirmasi.. Saya tanyakan supirnya pun blm sampe katanya nah loh padahal d cek resi sudah sampai d Bandung ciparay astaganaga saya itu mau berdagang mau jualan ,, brg saya uda habis ludes ga bersisa karna saya sudah habis barang.. Ini gmn ya cargo murah sih tp ko gini banget ya saya kecewa sekali.. Bandung k cimahi cuma sejam tp saya cek trs dr sabtu posisi brg sudah d Bandung trs tidak d antar2 k saya

  5. Saya mengirimkan paket dr tangerang tertanggal 4 januari sampai skrg 10 januari malam blm nyampek juga…pdhal saya cek sudah ada dibojonegoro sejak tanggal 8…pdhal barangnya urgent mau dipakai.kok bjnegoro tuban yg cm 1 jam nyampe ini dr tgl 8 smpai 10 malam blm nyampe?sy tlp agen bjnegoro sesuai daftar tlp diinternet ga diangkat.sy sms ga ditanggapi apa seperti ini cara dacota cargo melayani konsumen dg ketidakjelasan alamat agen?nmr resi saya 322012018A000032

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.