Artikel

25 Fakta Menarik Tentang Rambut, Kamu harus Tahu !

25 Fakta Menarik Tentang Rambut, Kamu harus Tahu ! – Rambut adalah salah satu yang paling unik yang melekat pada tubuh kita , dan merupakan bagian yang mencerminkan tubuh kita secara utuh. Buktinya adalah saat kita habis selesai bercukur, betapa berbeda kita itu.

Apakah rambut Anda pendek , panjang , lurus  atau bergelombang,  ini menggambarkan beberapa fakta unik bagi semua orang.

25 Fakta Menarik Tentang Rambut, Kamu harus Tahu !

#1. Warna Hitam adalah warna rambut yang paling umum di dunia . Kemudian warna Merah, yang hanya ada di sekitar 1 persen dari populasi manusia dunia , dan merupakan warna rambut yang paling langka, lalu rambut pirang berada di posisi kedua rambut langka, dengan hanya 2 persen dari populasi manusia di dunia.

#2. Taukan Anda, bahwa rambut dapat tumbuh hampir di mana saja pada tubuh , kecuali telapak tangan, telapak kaki Anda , di bibir Anda dan selaput lendir pada tubuh anda.

#3. Ternyata rambut lebih elastis dari yang kita pikirkan !  Rambut dapat memanjang  hingga 30 % dari panjang aslinya saat basah.

#4. Apakah Anda pernah mengalami banyak rambut di lantai kamar mandi setelah anda mandi ? Itu normal – kita akan merontokan antara 40 dan 150 helai rambut sehari, jika lebih maka itu di kategorikan sudah tidaka normal.

#5. Tahukan anda, kapan mewarnai rambut mulai populer ? Tahun 1950 , hanya sekitar 7 % dari wanita mewarnai rambut mereka , tetapi pada tahun 2015 , mewarnai rambut hampir 75 % .

#6. Waktu rata-rata wanita menghabiskan untuk mencuci , kering dan gaya rambutnya  kurang lebih adalah 1 jam, 53 menit seminggu .  Perarti, paada saat wanita berusia 65 tahun , dia telah menghabiskan 7 bulan hidupnya untuk melakukan perawatan rambut.

#7. Perlu wanita tahu, Memotong rambut tidak akan mempengaruhi pertumbuhannya , ini berarti tidak sama sekali membantu dalam menghindari rambut yang pecah-pecah. Kecuali rambut anda memang rusak karena pewarnaan atau perawatan.

#8. Jika sumsum tulang adalah jaringan dengan pertumbuhan paling cepat, maka  rambut adalah jaringan yang paling cepat berkembang dalam tubuh manusia setelahnya .

#9. Susunan rambut  terdiri dari bahan keratin , yang juga dapat ditemukan pada lapisan luar kulit dan kuku kita .

#10. Tahukan Anda, rata-rata , rambut tumbuh 0,3-0,5 mm per hari , 1,25 cm atau 0,5 inci per bulan , dan 15 cm atau 6 inci per tahun .

#11. Lapisan terluar rambut disebut kutikula ,terdiri dari susunan segmen seperti sisik  yang berfungsi melindungi bagian dalam lapisan rambut . Segmen kutikula datar horizontal  jika rambut yang sehat , dan biasanya terlihat vertikal pada rambut kering atau rusak .

#12. Mencoba menumb rambhkan rambut Anda ? Dibutuhkan sekitar 7 tahun untuk tumbuh  sampai ke pinggang Anda , dan 3 tahun untuk tumbuh ke bahu!

#13. Rambut dapat berguna dalam hal lain . Dapat digunakan sebagai spons alami , salah satu kasusnya adalah digunakan pada 2007 untuk tumpahan minyak Cusco Busan di San Francisco Bay untuk menyerap minyak dari air .

#14. Dalam Era Victoria dulu , rambut digunakan sebagai perhiasan ! Orang menggunakan bros , liontin dan menonton fobs yang terbuat dari rambut orang yang mereka cintai Yng telah wafat, ini sebagai  cara memberikan penghormatan .

#15. Fakta, Sehelai rambut sebenarnya lebih kuat dari kawat tembaga dengan diameter yang sama .

#16. Rambut dalam analisis kimia, memiliki komposisi : 50 persen karbon, 21 persen oksigen , nitrogen 17 persen , 6 persen hidrogen , dan 5 persen sulfur .

#17. Anda tahu berapa banyak rambut ya yang kita miliki di kulit kepala kita ? Rata-rata orang memiliki 100.000 – 150.000 helai rambut di kepalanya .

#18. Rambut di gunakan untuk mencari fakta kejahatan. Ini sering digunakan oleh para ilmuwan forensik untuk mempelajari segala sesuatu dalam aliran darah seseorang : obat-obatan, obat-obatan , alkohol , vitamin dan mineral.

#19. Catat, Tidak ada perbedaan antara rambut laki-laki dan rambut perempuan dalam hal siklus pertumbuhan dan struktur .

#20. Statistik budaya:  90% orang Jepang mencuci rambut mereka dua kali sehari, 80% orang Amerika Utara mencuci rambut mereka dua kali sehari, dan hanya 25% dari populasi Eropa mencuci rambut mereka setiap hari. Apakah Anda pikir kita harus mencuci rambut kita setiap hari?

#21. Rambut kita terus berkembang, dan memiliki umur sekitar 5 tahun. 90% dari rambut kita tumbuh pada waktu tertentu, sementara 10% lainnya berhenti tumbuh.

#22. Nama ilmiah rambut trichoptilosis.

#23. Di Roma kuno, perempuan mewarnai rambut pirang mereka dengan kotoran merpati.

#24. Semua dari folikel rambut di tubuh manusia terbentuk pada saat usia kandungan lima bulan di dalam rahim.

#25. Ketika rambut rontok, itu biasanya kembali akan tumbuh. Kejadian rontok rambut hingga 20 kali dalam seumur hidup.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !