Fungsi Software Adobe Flash Profesional, Adobe AIR, Dimension Of Quality For Goods, Prototype, Edraw Max 7.9, SPSS dan ULEA

Software Adobe Flash Profesional, Adobe AIR, Dimension Of Quality For Goods, Prototype, Edraw Max 7.9, SPSS dan ULEA

#1. Adobe Flash Profesional CS6

Adobe Flash adalah salah satu perangkat komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash sebelumnya bernama Macromedia Flash. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat ini mempunyai file extention*.swf dan dapat diputar dipenjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunkan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5.

Menurut buku Kupas Tuntas Adobe Flash Profesional CS6, Adobe Flash Profesional perangkat lunak CS6 adalah lingkungan authoring kuat untuk menciptakan animasi dan konten multimedia. Desain pengalaman mendalam interaktif yang menyajikan secara konsisten di desktop dan beberapa perangkat, termasuk tablet, smartphone, dan televisi.

Adobe Flash CS6 menyediakan berbagai macam fitur yang akan sangat membantu para animator untuk membuat animasi menjadi semakin mudah dan menarik. Adobe Flash CS6 telah mampu membuat dan mengolah teks dengan efek tiga dimensi, sehingga hasilnya tampak lebih menarik.

#2. Adobe AIR

Adobe AIR adalah sebuah software yang berguna untuk para webmaster dalam membuat aplikasi berbasis web ataupun dekstop yang terkoneksi secara online. Bagi web developer, mengembangkan aplikasi web dengan Adobe AIR bisa jadi belum begitu populer dibandingkan platform lain seperti PHP, Java, VB.Net dan sebagainya. Bahkan bisa dibilang programmer yang tahu tentang Adobe AIR ini prosentasenya masih lebih kecil dibandingkan dengan yang belum mengetahuinya. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Adobe AIR sendiri baru dirilis sekitar awal tahun 2008.

#3. Dimension Of Quality For Goods

Dimension Of Quality For Goods (DQG) adalah atribut kualitas yang dikehendaki dimiliki oleh produk yang dibangun dengan urutan atribut : Operation (operasional), Reliability and Durability (Keandalan dan Daya Tahan), conformance (kesesuaian), Appearance Penampilan), Serviceability (servis) dan Perceived quality (persepsi Kualitas).

#4. Prototype

Prototype merupakan salah satu metode pengembangan perangkat lunak yang banyak digunakan. Dengan metode Prototyping ini pengembang dan pelanggan dapat saling berinteraksi selama proses pembuatan sistem. Sering terjadi seorang pelanggan hanya mendefenisikan secara detail output apa saja yang dibutuhkan, pemrosesan dan data-data apa saja yang dibutuhkan. Sebaliknya disisi pengembang kurang memperhatikan efesiensi algoritma, kemampuan sistem operasi dan interface yang menghubungkan manusia dan komputer.

#5. Edraw Max 7.9

Edraw Max 7.9 adalah software all-in-satu diagram yang membuatnya sederhana untuk membuat profesional-cari diagram alur, bagan organisasi, diagram jaringan, presentasi bisnis, rencana pembangunan, peta pikiran, ilmu ilustrasi, desain fashion, UML diagram, workflow, struktur Program , diagram desain web, diagram listrik rekayasa, peta directional, diagram database dan banyak lagi.

Dengan pra-ditarik besar perpustakaan dan lebih dari 6000 simbol vektor, gambar tidak bisa lebih mudah. Edraw Max memungkinkan untuk membuat berbagai diagram menggunakan template, bentuk, dan alat-alat menggambar saat bekerja di lingkungan kantor-gaya intuitif dan akrab.

#6. SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 13.0 For Windows

SPSS 13.0 For windows adalah program atau software yang digunakan untuk olah data statistik. Dari berbagai program olah data statistic lainnya, SPSS merupakan yang paling banyak digunakan dan diminati oleh para peneliti.

Program SPSS dibuat pada tahun 1968 oleh mahasiswa Stanford University, saat itu dioperasikan pada komputer mainframe. Pada tahun 1984 SPSS muncul dengan PC (bernama SPSS/PC+) dan pada tahun 1992 tercipta untuk versi windows (SPSS for Windows). Setelah itu SPSS terus mengalami perkembangan daro waktu ke waktu mengalami perbaikan dan penyempurnaan dengan munculnya versi-versi SPSS for Windows seperti, 7,8,9,10 sampai versi terbarunya 16.

Langkah-langkah pengolahan data SPSS sangatlah praktis. Setelah data diinput pada SPSS data editor kemudian kita mencari alat analisis yang diperlukan, memasukkan variabel, kemudian klik OK, setelah proses olah data dilakukan dengan sangat cepat, singkat, akurat, cermat, handal, dan muncullah output data.

#7. ULEA (Usability, Learnability, Efficiency, dan Acceptability)

Usability adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kemudahan yang didapat seseorang dalam menggunakan sebuah alat  untuk mencapai tujuan. Menurut Jakob Nielsen, Usability merupakan atribut kualitas untuk mengukur seberapa mudah suatu antarmuka yang digunakan.

Learnability menjelaskan tingkat kemudahan pengguna untuk memenuhi task-task dasar ketika pertama kali mereka melihat/menggunakan hasil perancangan.

Efficiency menjelaskan tingkat kecepatan pengguna dalam menyelesaikan task-task setelah mereka mempelajari hasil perancangan.

Acceptability menjelaskan dapat diterima secara umum oleh semua kalangan.

Baca juga :

Demikian artikel tentang Fungsi Software Adobe Flash Profesional, Adobe AIR, Dimension Of Quality For Goods, Prototype, Edraw Max 7.9, SPSS dan ULEA, semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !