Don't Klik ! Employees OnlyKiat Menjadi Karyawan Sukses

Indeks Hasil Pencarian Google Mobile Lebih Prioritas Daripada Desktop

Indeks Hasil Pencarian Google Mobile Lebih Prioritas Daripada Desktop – Google memisah hasil indeks pencarian ke versi berbeda untuk mobile dan desktop, kabarnya  perubahan ini  akan terjadi mulai beberapa bulan mendatang.

Perubahan indeks Google menjadi versi mobile dan dekstop. Untuk versi mobile google akan diperbarui lebih sering, dan untuk indeks  versi desktop tidak akan diperbarui sesering versi mobile.

Berita ini diperoleh dari  Gary Illyes di PubCon di Las Vegas, dan telah dikonfirmasi melalui akun Twitternya.

Memprioritaskan indeks pencarian mobile daripada desktop bagi saya pribadi adalah perkembangan alami dalam pencarian Google untuk menciptakan pengalaman pencarian mobile yang lebih baik. Karena pengguna mobile kini mendominasi dari pada dekstop.

Google akan mempriotitaskan pencarian mobile. Google selalu mengutamakan mobile friendly untuk para pemilik website dan blog. Perusahaan google telah lama mendorong pemilik situs untuk menyesuiakan algoritma Mobilegeddon yang diluncurkan pada bulan April 2015.

Google memisahkan indeks pencarian sebagai tanda bagi perusahaan agar beradaptasi dengan perubahan paradigma pencarian mobile kini sudah menyalip pencarian desktop.

Memiliki indeks mobile terpisah menciptakan kesempatan bagi Googlebot untuk secara ketat merayapi  versi mobile yang responsif dari halaman web dan indeks yang sesuai. Hal ini bisa mengakibatkan Google mengoptimalkan konten ponsel baik untuk orang yang mencari di smartphone.

Prioritas Indeks Hasil Pencarian Google Mobile
Prioritas Indeks Hasil Pencarian Google Mobile

Selain itu, dengan pengindeksan yang dipercepat versi mobile, Google bisa mendapatkan dan memberikan  berita terbaru kepada pengguna lebih cepat dari sebelumnya.

Apa akibat untuk Pemilik Situs dan praktisi SEO?

Dengan pengumuman pemisahan index pencarian Google, perusahaan google membuat pernyataan tegas bahwa pencarian mobile lebih penting daripada pencarian desktop.

Faktanya SEO kini telah berubah, salah satunya karena pemisahan hasil indeks google mobile dan hasil indeks dekstop.

Google memprioritaskan seluler atas desktop, Ini berarti bahwa SEO dan pemilik situs harus melakukan hal yang sama. Setidaknya, membuat situs kamu responsif dan mobile friendly.

Memiliki sebuah website yang dioptimalkan untuk seluler tidak cukup. Kecepatan juga penting – bukan hanya untuk algoritma Google peringkat, tetapi untuk pengalaman baik pengguna. Menurut Google, 53% dari pengguna akan meninggalkan situs atau web page jika tidak memuat dalam waktu 3 detik.

Cara terbaik untuk mengoptimalkan situs Anda untuk kecepatan adalah untuk mempublikasikan konten menggunakan Teknologi Accelerated Mobile Pages (AMP).

Jika situs kamu belum menggunakan teknologi  AMP, saya pribadi merekomendasikan untuk secara teratur memeriksa kecepatan halaman mobile Anda menggunakan alat uji Google. Buang beban loading sekecil mungkin.

Jika kamu teratur menerbitkan berita tentang industri bisnis kamu, menjadikan berita industri kamu terdaftar di Google News adalah suatu keharusan. Teknologi AMP  tidak hanya akan cepat-melacak pengindeksan konten Anda dimesin pencari google, namun juga akan membuat konten Anda lebih memiliki peringkat hasil pencarian yang bagus.

Idealnya, pemilik situs harus memiliki basis-basis ini tertutup sebelum Google membagi indeks pencarian. Tidak ada patokan waktu yang tepat kapan pemisahan indeks pencarian  ini terjadi, dari informasi, dalam beberapa bulan kedepan, tidak ada salahnya untuk bersikap proaktif.

Salah satu cara mempertahankan peringkat SEO, selain konten yang berkualitas, kamu juga harus dinamis mengikuti teknologi dan perubahan-perubahan yang terjadi pada google sebagai mesin pencari terbesar saat ini.

Demikian artikel tentang Indeks Hasil Pencarian Google,

Salam

Simpan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *