Inilah 3 Pelukis Terkenal di Dunia

Inilah 3 Pelukis  Terkenal di Dunia – Sebelum membahas mengenai tokoh-tokoh pelukis di dunia sebaiknya kita harus tahu dulu pengertian seni lukis dan melukis. Seni lukis merupakan salah-satu cabang dari seni rupa, dengan cara pengertian yang sama. Seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utama dari menggambar.

Sedangkan melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapatkan kesan tertentu. Untuk media tulisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan.

Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa member imaji tertentu kepada media yang digunakan. Lalu apakah pengertian pelukis, berikut penjelasannya.

Inilah 3 Pelukis  Terkenal di Dunia

lukisan monalisa (tengah)

Pelukis adalah orang yang menciptakan seni dua dimensi selain pelukis kata yang populer untuk penyebutan kepada orang tersebut adalah ahli gambar. Berikut ini pelukis-pelukis terkenal di dunia, bahkan ada beberapa karya-karyanya yang masih utuh hingga sekarang.

1. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci lahir di Italy pada tahu 15 April1452 adalah seorang yang multi bakat dia merupakan arsitek, musisi, penulis, pematung dan pelukis Renaisans dan juga sebagai jenius universal.

Leonarado terkenal karena karya monumentalya yang popular, lukisannya dianggap hidup dan berani pada zamannya,

Lukisan yang terkenal adalah Monalisa yang melukiskan sosok seorang perempuan misterius yang hingga kini belum diketahui siapa sosok orang yang dilukis oleh Leonardo itu.

2. Pablo Picasso

Terlahir dengan nama panjang Pablo Ruiz Picasso adalah seorang seniman yang terkenal mengikuti aliran kubisme dan juga seorang pelukis revolusioner pada abad ke-20.

Picasso menghasilkan sekitar 20.000 karya dalam hidupnya, yang menarik dia sering berganti gaya lukisan, ini bisa terjadi karena Picasso memiliki banyak teman.

Namun yang melekat pada diri Picasso adalah gaya kubismenya yang kerap mengejutkan dunia dengan karya-karya yang monumental dan sukar dinalar oleh orang pada umumnya.

Salah-satu lukisan karya terbaik Picasso adalah lukisan Guernica yang menjadi pusat mata di museum Reina Sofia (Madrid) merupakan goresa tanganya sendiri dari ingatanya mengenai tragedi berdarah awal tahun 1930-an di daerah Basque.

3. Raphael Sanzio

Raphael atau Rafaello adalah ahli lukis dan arsitektur terpelajar Itali dari kota Firenze pada masa high Renaissance. masa kebangkitan dari para pelaku dan penikmati seni.

Lahir di Urbino, Italy dari pasangan Giovanni Santi dan Magia di Battista Ciarla, ayahnya dari kecil sudah mengenalkan kebudayaan italia yang pada saat itu merupakan pusat seni kebudayaan yang populer di Eropa.

Salah-satu karyanya yang terkenal adalah merancang Villa Madama di Roma pada tahun 1515 ia juga ditunjuk menjadi penyedia penyelidikan arkeologis Romawi, untuk tujuan pembuatan peta arkeologis kebudayaan tersebut.

Demikian 3 pelukis terkenal di dunia. Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !