Inilah, Beberapa Negara Favorit Para Milyader Indonesia Untuk Menyimpan Uangnya

Inilah, Beberapa Negara Favorit Para Milyader Indonesia Untuk Menyimpan Uangnya – Dimanakah para milyader  Indonesia menyimpan uangnya? Pertanyaan ini perlu mengemuka ditengah upaya pemerintah untuk menarik uang luar negeri kembali masuk kedalam negeri. Atau yang banyak kalangan bilang dengan nama “Tax Amnesty”.

Para milyader dunia akan sangat teliti dalam hal menyimpang uang disuatu Negara disamping faktor ekonomi juga banyak faktor yang lain sebagai pendukung terutama masalah rendahnya membayar pajak.

Banyak para milyader di dunia dan juga di Indonesia sengaja menyimpan kekayaanya di luar negeri karena ingin menghindari pajak yang besar di negeri asalnya, mereka berbondong-bondong mencari Negara dengan pungutan pajak yang relatife rendah.

Inilah, Beberapa Negara Favorit Para Milyader Indonesia Untuk Menyimpan Uangnya

ilustrasi milyader

Di Indonesia sendiri kasus seperti ini sudah lama muncul, puncaknya ketika Reformasi Mei 1988, yang pada saat itu terjadi kejolak politik, yang mengakibatkan kondisi Indonesia menjadi tidak stabil akibatnya iklim investasi menurun dan perekonomian menjadi lesu.

Tak mau mengambil banyak resiko para pengusaha Indonesia mengalihkan investasi dan uangnya kenegara yang lebih kondusif, yang paling banyak ketika itu ke Negara Swiss dan Singapura.

Bahkan hingga sekarang, dana investasi orang Indonesia di Singapura merupakan salah-satu yang terbesar, makanya tidak heran mendengar Indonesia melakukan pengampunan pajak, Singapura merasa was-was. Karena jika memang orang Indonesia yang menyimpan kekayaanya disana ikut serta dalam pengampunan pajak, maka perekonomian Singapura akan bergejolak.

Nah kalian sudah tahu apa belum negara mana saja yang menjadi tempat favorit orang Indonesia dalam menyimpan uangnya. Berikut ulasannya:

Swiss

Swiss merupakan salah-satu Negara yang dikenal selama ini merupakan surga bagi para milyader untuk menyimpang uangnya diperbankan milik Negara tersebut. Tidak tanpa alasan, salah-satunya karena Pemerintah dan otoritas monoter Swiss melarang bank dan karyawanya membocorkan data para nasabah.

Sehingga banyak para koruptor dari berbagai Negara menyimpan uang hasil kejahatanya di Negara tersebut, karena dijamin aman dan pemerintah setempat pun melindungi data para nasabah tersebut dengan tameng hukum.

Bila pihak bank maupun karyawan berani membocorkan data nasabah maka hukuman berat siap menanti. Dan justru akan mendapat sangsi sosial karena dianggap sebagai pengkhianat Negara.

Liechtenstein  

Selain Swiss ada Liechtenstein Negara mungil yang berada dipegunungan Alpen ini juga menjadi Negara penyimpan uang terfavorit para milyader Indonesia, seperti halnya Swiss Negara ini juga sangat menjunjung tinggi kerahasiaan data para nasabahnya.

Liechtenstein  juga menerapkan pajak Negara yang sangat rendah, bahkan hingga sampai nol persen, dan ada beberapa investasi yang dikenakan bebas pajak, sistem politik di negera ini juga dikenal adem ayem, sehingga tidak memunculkan kekawatiran bagi para nasabah.

Meski belakangan Negara ini mengubah kebijakannya karena banyak tekanan dari Negara Uni Eropa dan Amerika mengenai kebijakan kerahasiaan data para nasabahnya, namun itu tidak serta merta menyebabkan Negara ini tidak lagi menjadi salah-satu tempat penyimpanan uang bagi para milyader dunia.

Singapura

Belakangan nama Singapura menjadi dayat tarik tersendiri bagi para milyader dunia untuk menyimpang uangnya. Negeri Singa ini kerap dijadikan surga oleh para milyader dunia termasuk juga milyader asal Indonesia.

Laporan terbaru menunjukan bahwa para milyader Eropa telah menarik uang mereka dalam jumlah yang besar dari bank-bank Swiss untuk disimpan di Singapura. Alsanya adalah pajak yang lebih rendah ketimbang di Swiis.

Sudah bukan rahasia lagi banyak milyader Indonesia menyimpan uangnya di bank-bank Singapura, dalam beberapa sumber menyembutkan bahwa orang-orang kaya Indonesia menyimpan uangnya di Singapura mencapai angka Rp. 3.000 triliun lebih. Sebuah angka yang fantastis. Melihat perekonomian Indonesia seperti sekarang ini.

Demikian ulasan mengenai beberapa negara yang menjadi tempat penyimpanan uang favorit para milyader dunia dan Indonesia. Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !