Inilah Enam Macam Teman Yang Wajib Kita Tahu

Inilah Enam Macam Teman Yang Wajib Kita Tahu – Setelah dilahirkan kita akan tumbuh menjadi anak yang mulai memahami tentang keadaan, seiring berjalannya waktu kita mulai mengenal orang, dimulai dari orang tua hingga orang-orang sekitar yang sering kita lihat.

Dalam proses selanjutnya setelah kita mulai beranjak menjadi anak-anak kita akan semakin bertemu dengan banyak orang, dari usia sebaya hingga usia yang jauh lebih tua dari kita.

Kemudian kita mulai berinteraksi dengan mereka, bercakap-cakap hingga bermain bersama, seiring berjalannya waktu kita semakin banyak berteman dengan orang-orang baru yang kemudian mengantarkan kita ke momori menyenangkan dikemudian hari.

Inilah Enam Macam Teman Yang Wajib Kita Tahu

ilustrasi teman

Setelah memasuki bangku sekolah, semakin banyak juga teman yang kita kenal dan itu merupakan suatu kebahagiaan tersendiri karena tidak merasa sendiri dan banyak teman yang bisa kita ajak bermain.

Nah dari situ kita mulai belajar mengamati tentang watak dan kepribadian teman kita tanpa kita sadari, coba perhatikan. Dulu sewaktu kita masih kecil meski teman kita banyak namun kita sudah ada kecenderungan untuk berteman dengan orang yang dianggap “pas” dengan kita.

Ternyata sedari kecil naluri kita sudah bekerja sedemikian rupa sehingga dalam hal pertemanan saja kita sudah memilih teman yang baik. Tidak mungkin kita betah bergaul dengan teman yang nakal. Meski dulu kita masih sekecil itu.

Pada kesempatan ini kami akan mencoba mengulas ragam teman bergaul kita dan inilah beberapa macam teman yang wajib kita tahu:

Teman biasa

Tidak ada yang spesial dari sisi teman ini, karena kita memang sebatas mengenal teman kita itu, mungkin hanya sama-sama dalam satu lingkungan atau sekolahn saja, tanpa banyak interaksi yang bisa kita lakukan dengan teman kita tersebut.

Kita hanya sekedar mengenal nama tanpa banyak mengenal kepribadian dan wataknya, teman seperti ini biasanya tak terlalu bisa diandalkan terutama ketika kita sedang memerlukan pertolongan.

Teman kecil

Masa anak-anak tentunya kita mempunyai teman bermain yang menyenangkan, di dalam memori otak kita tertanam teman kecil kita dulu sewaktu kita masih asyik bermain tanpa harus memikirkan ini dan itu dalam hidup.

Kebanyakan teman kecil kita sudah tak tahu entah dimana apalagi ketika kita berpindah tempat kita bakal kehilangan jejak teman kecil kita dulu. Namun bila teman kecil kita masih ada dan masih sering berkomunikasi sampai sekarang, saya jamin dia merupakan salah-satu teman yang paling bisa diandalkan oleh kita.

Teman bermain

Meski kita sudah tidak bisa dikatakan lagi sebagai anak-anak namun kita masih membutuhkan bermain untuk menghilangkan rasa bosan kita yang kerap melanda. Disaat seperti itu kita perlu teman bermain yang menyenangkan.

Teman bermain tidak harus akrab dengan kita, terkadang kita memerlukan teman yang bila bertemu tidak ada obrolan yang serius-serius yang bisa membuat kebosanan kita semakin memuncak.

Teman ideologi

Kita perlu bertemu dan berinteraksi dengan teman yang mempunyai kesepahaman dalam hal cara berpikir, kita akan betermu dengan orang semacam itu diteman ideologi kita.

Teman ideologi tidak harus dibentuk dalam satu agama tertentu, ini lebih ke cara berpikir dan memandang sesuatu dengan pandangan yang bagi kita dirasa pas dan sesuai dengan cara berpikir kita.

Teman kerja

Tidak semua teman kerja atomatis menjadi teman yang akrab yang bisa setiap hari bisa kita ajak untuk bercengkrama. Teman yang dipertemukan dipekerjaan dengan intensitas waktu yang belum terlalu lama, teman kerja belum bisa dikatakan menjadi teman yang asyik buat kita.

Terkecuali bila kita sudah bekerja disuatu pekerjaan dalam tempo yang relatif lama dengan pekerja yang sudah lama pula.

Teman spesial

Teman spesial terbentuk melalui proses yang panjang tidak cukup kenal dua hingga tiga tahun saja namun memerlukan waktu yang lebih lama juga meyakini orang itu merupakan teman yang spesial bagi kita.

Teman ini biasanya adalah teman kecil kita dulu atau teman sekolah kita baik di SD, SMP atau SMA, jika petemanan itu bisa dijaga hingga sekarang, saya pastikan dia  adalah teman spesial anda saat ini.

Teman spesial sudah tahu betul tentang watak dan kepribadian kita, teman seperti ini juga bisa sangat membantu ketika kita sedang dirundung masalah, bahkan tidak hanya nasehat, teman ini juga bisa membantu kita dalam hal finansial.

Demikian beberapa macam teman yang wajib kita tahu, bersyukurlah ketika kita mempunyai teman yang bermacam-macam apalagi ketika kita mempunyai teman yang spesial dan jagalah pertemanan itu hingga kelak kita sudah sama-sama tua. Semoga bermanfaat.

Simpan

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !