Kebangkitan Nokia Paska Lepas Dari Microsoft, Apa yang Nokia Lakukan?

Kebangkitan Nokia Paska Lepas Dari Microsoft, Apa yang Nokia Lakukan?

Siapa yang tidak tahu merek Nokia,

Apakah anda masih ingat? HP model lama tahan banting, game Nokia Shake), N-Gage, lalu berubah menjadi ponsel seri Communicator canggih seperti laptop kecil yang masuk kantong, Nokia 808 Pureview terbenam kamera 41 megapiksel, atau yang masih baru perangkat Lumia berbasis Windows Phone? Itu adalah nokia tempo dulu.

Mari kita sedikit intip sejarah kemashuran Nokia,

Di sekitar tahun 1990 hingga tahun 2000-an, Nokia menjelma menjadi perusahaan pembuat telepon seluler terbesar di dunia.

Namun tidak bertahan lama, dominasi Nokia, perusahaan asal Finlandia jatuh dan bangkrut karena  gempuran iPhone dan smartphone Android. Kitapun mengenal Nokia hanya sebatas kenangan, terlebih setelah  Microsoft  mengakuisisi dan produk Nokia diganti menjadi Lumia, Merek nokia semakin tenggelam.

Tapi tunggu dulu, cerita belum berakhir. Seiring dengan kemuduran polularitas nokia, merek ini tidak banyak mendapat sorotan.

Nokia kini bersiap bangkit kembali dengan tenaga dan misi baru

Kebangkitan Nokia Paska Lepas Dari Microsoft, Apa yang Nokia Lakukan?

Kini gerak Nokia tidak lagi dibatasi, setelah diakuisisi oleh Microsoft beberapa tahun lalu, Nokia tidak di perbolehkan mengeluarkan produk-produk baru dengan mengunakan merek Nokia, larangan ini berakhir Desember 2015 karena kontrak nokia dan microsoft habis.

Sekarang, Nokia sudah sepenuhnya bebas memakai namanya kembali. Apa yang akan dilakukan Nokia?

Pada akhir bulan Mei 2016, Nokia mengumumkan mereka akan kembali terjun ke pasar gadget. Nokia kembali dengan teknologi linux berbasis Android, bukan Windows Mobile lagi yang dulu pernah di keluarkan Microsoft.

Bulan Agustus 2016 lalu, sosok yang mengemban tugas membangkitkan merek ponsel legendaris itu bernama Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer.  Pekka Rantala  adalah mantan CEO Rovio, sebuah perusahaan yang berperan di balik kesuksesan game fenomenal Angry Birds. Pekka Rantala juga pernah menjadi salah satu eksekutif selama 17 tahun pada masa kejayaan Nokia di dekade tahun 200o-an.

Inilah Smartphone Perdana Nokia P1 Meluncur Akhir Tahun 2016

Dari bocoran yang bisa dipercaya, ada 4 smartphone Android Nokia yang dipastikan resmi dirilis. Dua smartphone di antaranya adalah smartphone flagship yang bakal diluncurkan menjelang akhir tahun ini.

Sisanya, dipersiapkan untuk meluncur pada awal tahun depan. Smartphone Android perdana Nokia ini kabarnya akan disebut dengan nama Nokia P1, yang dibenamkan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Nokia P1 akan langsung menjalankan teknologi  Android versi  terbaru yaitu  Nougat.

Mari kita sedikit intip spesifikasi smartphone Nokia ini,

Layarnya menggunakan panel IGZO ukuran 5,3 inci dengan tingkat resolusi Full HD, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, kamera utama 22.6 megapiksel dengan aperture f/1.9, sertifikasi IP58 resisten  air dan debu, baterai berkapasitas 3.000 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat, serta tersedia dalam dimensi besar dan kecil seperti tren zaman sekarang.

Nokia Tidak Sendirian Mengarungi Persaingan, siapa yang mereka gandeng?

Dalam melancarkan misi Nokia untuk sekali lagi mencoba menguasai pasar smartphone, Nokia berafiliasi dengan HMD Global Oy, sebuah perusahaan yang mendapat lisensi dalam membuat dan mendistribusikan produk dengan merek Nokia. Di samping itu, Nokia juga akan fokus berkiprah di industri infrastruktur telekomunikasi dan teknologi untuk masa depan.

HMD Global Oy adalah perusahaan baru berbasis di Finlandia yang tidak hanya membuat smartphone Android Nokia saja, tetapi juga feature dan tampilan phone khas Nokia dan juga tablet Android. HMD juga bekerja dengan Foxconn Technology yang akan turut andil melalui anak perusahaannya, FIH Mobile.

Ponsel Nokia tinggal menunggu waktunya untuk bangkit. Pecinta gadget di seluruh dunia akan penasaran seperti apa smartphone Android terbaru Nokia.

Apakah Nokia akan mampu untuk melawan seteru seperti Samsung, iPhone, bahkan kini ada kuda hitam Xiaomi dengan produk terbarunya Xiaomi Mi5s dan Mi5s Plus ? apakah Kebangkitan Nokia Paska Lepas Dari Microsoft benar-benar akan terrealisasi ?..kita lihat saja nanti…

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !