Kepopuleran Istilah ORGANIK / ORGANIC

Salam Chyrun Blog. Pada kesempatan ini admin akan mencoba menshare artikel tentang kata ORGANIK. Kata organik awal mulanya berasal dari istilah dalam ilmu pengetahuan alam khususnya Biologi. Jika mengartikan dalam istilah biologi organik berarti sebuah proses atau hasil yang terjadi secara alamiyah sehingga produk/hasil yang tercipta tanpa campur tangan subjek seperti manipulasi oleh manusia, karena percampuran bahan kimia. Arti organik dalam biologi lebih condong untuk zat-zat yang bersifat menguntungkan untuk makhluk hidup. Seiring dengan perkembangannya istilah organik menjadi sangat populer untuk menjelaskan beberapa hal. Saking populernya, kata organik setiap bulan mengalami kepopuleran di internet. Mau tahu berapa banyak pencari kata organik di internet. Berikut admin lampirkan gambar analisis adsword dari google yang sekiranya akan menggambarkan kepopuleran istilah organik.

Kepopuleran Istilah ORGANIK/ORGANIC
kepopuleran kata organik di internet

Dari grafik yang saya prinscrin, terlihat kenaikan kepopuleran istilah organik. Untuk lebih jelasnya silahkan klik gambar untuk memperbesar. Tren kata organik dari tahun 2004 semakin mengalami kenaikan, berikut grafik yang admin ambil dari google trands :

 

Kepopuleran Istilah ORGANIK/ORGANIC
Kepopuleran Istilah ORGANIK/ORGANIC

Lalu apa alasan di balik kepopuleran istilah organik. ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya :

  1. Kata organik identik dengan istilah sehat, Seperti pengertian di atas, jadi kepopuleran tersebut merupakan dampak dari semakin banyaknya masyarakat dunia yang sadar akan kesehatan. Sebagai contohnya makanan yang sehat untuk dikonsumsi adalah makanan yang bersifat organik.
  2. Kata organik juga sering diartikan sebagai sebuah istilah proses. Kita sering mendengar istilah Biarlah berproses secara alamiah/organik. Saya contohkan dalam dunia internet, Para penggiat website/blog sangat populer istilah “Pengunjung Organik“. misalkan ada dua pengunjung website, satu pengunjung datang ke website tersebut atas rekomendasi teman dengan mengetikan alamat url, kemudian pengunjung 2 sampai ke website tersebut karena mengetikan kata kunci artikel web tersebut di google, pengunjung 2 lah yang kita sebut sebagai pengunjung organik. Alasanya karena pengunjung 2 mengetikan kata kunci websaite yang dituju dan membiarkan google yang mengarahkan daftar website yang menggunakan istilah organik. Semakain populernya internet di dunia maka semakin sering istilah pengunjung organik digunakan oleh para komunitas pembuat web.
  3. Alasan yang ketiga kenapa istilah organik semakin populer adalah dampak langsung dari dua alasan di atas. lho, apa hubunganya ?..Ketika istilah organik semakin populer baik di kehidupan nyata atau di dunia maya (media sosial), maka semakin banyak orang yang tadinya tidak mengerti menjadi mengerti dan juga ikut menggunakan istilah tersebut dalam pergaulanya sehari-hari.

Bahasa akan semakin berkembang dengan menghasilkan istilah-istilah baru yang awalnya tidak dimengerti dan tidak populer dalam masyarakat menjadi wajar dan diterima dalam masyarakat.

Category: Berita Tag:

About tohir

Ingin Belajar Sampai Dunia Alien, Bahwa berhenti belajar adalah kemunduran pemikiran. Tertarik pada hal baru yang mengundang penasaran.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !