10 Kesalahan Saat Kamu PDKT

Kesalahan Saat PDKT – Kamu naksir seseorang lalu dengan berbagai cara kamu akan mendapatkan kontaknya. Kamu menginginkan suatu hibungan dengannya. Sebelum memulai hubungan, pasti ada yang namanya pendekatan, perkenalan antar masing-masing agar lebih dekat. Namn banyak kasus ditemukan, tak pernah terjadi suatu hubungan meski pendekatan sudah dilakukan. Inilah sebabnya suatu hubungan gagal dimulai karena kesalahan-kesalahan saat pendekatan :

1. Membicarakan Mantan

Dalam suatu topik obrolan, terselip pembahasan mengenai mantan. Ini memberi kesan kepadanya bahwa meskipun dia didepanmu tapi sang mantan masih memberi kesan dihatimu. Kamu seakan akan masih meratapi masa lalu. Itu menjadi faktor ketidakyakinannya terhadapmu.

2. Bergaya Terlalu Tinggi

Ketika melakukan pendekatan, kamu ingin terlihat sempurna didepannya, seolah kamu adalah paket yang paling lengkap untuk dipilihnya. Dan kamu menunjukannya dengan gayamu, baik itu gaya pakaian, makanan, dan fasilitas lain. Meskipun kadang dia menyukaianya, tapi dia tak ingin dipandang materialistik dan ada beberapa yang takut mengikuti gayamu.

3. Frontal

Komunikasi yang intens saat pendekatan memang diperlukan. Tapi kamu hanya perlu member secukupnya saja. Komunikasi yang pas. Membuat dirinya merasa diperhatikan juga sewaktu-waktu member penasaran. Jangan terlalu frontal, jangan terlalu nafsu ingin cepat mendapatkannya. Sebagian proses yang instan akan berakhir cepat. Justru dengan kegigihan yang panjanglah menjadi alasan untuk mempertahankan.

4. Terlalu Cepat Menyimpulkan

Ketika dia lama tidak membalas chatingmu atau tidak mengangkat telfonmu, kamu akan menyimpulkan bahwa dia tidak menyukaimu. Jangan cepat menyimpulkan, berilah dia waktu, mungkin dia sedang sibuk. Jika dirasa perlu, ajukan pertanyaan mengenai chating dan telfonmu, berilah dia kesempatan untuk mengklarifikasi.

5. Terlalu Kaku

Semua orang memang menyukai seseorang yang serius. Tapi serius bukan berarti kaku, resmi, baku. Kadang dia menginginkan sesuatu yang beda. Berilah candaan pada beberapa obrolan, atau jika perlu membadutlah satu waktu.

6. Main-main

Memberinya candaan bukan berarti kamu main-main. Meskipun kamu masih tahap pendekatan dan belum menuju ke hubungan yang serius, tapi jangan jalani dengan main-main. Dia tidak ingin hanya kamu main-mainkan.

7. Menutupi Sesuatu

Berilah jawaban yang jujur jika dia menanyakan sesuatu hal kepadamu. Jangan pernah menutupi kecuali hal-hal yang harus ditutupi. Kebohongan lambat laun pasti akan terungkap. Jangan membuatnya memiliki perasaan tak dianggap. Jangan membuatnya merasa bahwa dia hanyalah orang lain.

8. Sering Menghilang

Handphone kamu lama tidak aktif, chatingnya lama tidak kamu balas. Itu akan membuatnya perfikiran bahwa kamu mungkin sedang juga mendekati orang lain lain atau bahkan sedang jalan dengan orang lain. Jangan sering menghilang, berilah dia waktumu, 24 jam penuh.

9. Perfeksionis

Kamu menginginkan pasangan yang sempurna, tapi kamu harus ingat bahwa tidak ada manusia yang tak punya kekuangan. Jangan menuntut dia harus ini, harus itu, harus menjadi yang kamu mau. Dia akan menyerah.

10. Bertindak Macam-macam

Meskipun kamu sudah mulai dekat, tetap jaga jarak. Jangan bertindak terlalu jauh, jagalah kehormatnnya. Sekali kamu berbuat sembrono dimatanya, tamat riwayatmu.

Baca : 8 penyebab kamu diputuskan pacarmu

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !