Artikel

Wirausaha Budidaya Lele Organik

Mencoba berwirausaha lele organik. Artikel ini akan membahas secara bersambung dan lengkap tentang lele organik, dari mulai Pembenihan, Pendederan dan Pembesaran Lele dengan mementingkan kualitas daging lele organik. Artikel akan terbagi menjadi beberapa artikel dan akan ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami. Untuk mengikuti setiap postingan terkait lele dan wisata sains yang lain, silahkan berlangganan artikel lewat email.

Artikel ini akan terbagi menjadi beberapa poin penting utama yaitu Pembenihan, Pendederan dan Pembesaran lele. Artikel lele organik hanya sebagai artikel pembuka untuk membahas seluk beluk lele organik.

Lele Organik
Ikan Lele

Pada artikel pembuka ini mari kita menggali pengertian lele organik dan lele non organik. Lele organik merupakan lele yang dihasilkan dengan pemeliharaan, pengobatan dan pemberian pakan menggunakan bahan-bahan organik. Sehingga akan dihasilkan daging ikan lele organik yang sehat dikonsumsi. Sedangkan ikan lele non organik dihasilkan dari proses rekayasa pemeliharaan yang melibatkan bahan-bahan kimia hasil teknologi terkini yang tujuanya hanya untuk mendapatkan keuntungan dari sisi ekonomi saja.

Pada intinya perbedaan mendasar lele organik dan lele non organik adalah makanan yang dikonsumsi oleh lele tersebut. Silahkan baca artikel kami untuk mengetahui cara pembuatan pakan lele organik dari kotoran sapi.

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, Seperti Artikel kami tentang Panduan Lengkap budidaya lele Sangkuriang ataupun panduan perikanan tentu akan membantu dan memandu kita dalam berwirausaha. Banyak rekayasa teknologi yang hanya mementingkan dari sisi keuntungan ekonomi, namun tidak memperhatikan dari segi kesehatan. Sebagai contohnya, teknik pembesaran ikan lele dengan waktu singkat. Teknik ini memanfaatkan area yang sempit, dengan pemberian pakan buatan yang terjadwal dan bertahap. Namun, teknik ini hanya mementingkan kuantitas ikan lele dan tidak memperhatikan dari sisi kualitas.

Makanan yang serba organik akhir-akhir ini sudah semakin banyak dicari oleh masyarakat, terutama masyarakat pada golongan menengah ke atas. Penyebabnya adalah sadarnya masyarakat tentang makanan sehat untuk dikonsumsi. Momentum ini dapat kita manfaatkan untuk mengeruk keuntungan dengan menghasilkan prodak-prodak organik yang semakin banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Dan tentunya produk organik yang kita hasilkan terpercaya dan berkualitas sehingga masyarakat akan mencari produk-produk makanan organik yang dihasilkan. Pada artikel ini berfokus pada produk organik berupa daging lele organik. Karena ikan lele mudah dibudidayakan dan harga jualnya relatif menguntungkan.

Jenis ikan lele yang sering dibudidayakan oleh masyarakat adalah jenis lele dumbo dan lele sangkuriangNamun tidak menutup kemungkinan akan ada jenis-jenis lele unggul baru yang muncul menginggat penelitian-penelitian oleh para ilmuan dibidangnya masih berlangsung terus menerus untuk menemukan ikan lele unggul yang lain.

Untuk memulai berbisnis lele organik mari kita simak poin pertama yang akan kita bahas dari tiga poin utama. Berikut poin pertama berjudul  Pembenihan Ikan Lele Organik.

Kelebihan lele organik dapat kita lihat pada kualitas daging lele yang dihasilkan. Daging lele organik pastinya tidak mengakumulasi zat-zat kimia yang bersifat berbahaya bagi manusia. Sekilas perbedaan lele organik dan lele tidak organik adalah daging lele organik lebih akas dan tidak mudah rusak, sedangkan lele yang diberi makan bahan-bahan kimia yang berlebihan dagingnya akan mudah rusak. Dari segi aroma, lele organik tidak beraroma amis yang menyengat. Untuk lebih jelasnya akan dibahas perbedaan lele organik dan non organik, pada postingan yang akan datang. Anda dapat berlangganan artikel ini dengan melaui email. Cukup masukan email di tempat yang sudah disediakan.

Jika dilihat dari prospek bisnis saat ini, sudah mulai banyak masyarakat yang mencari makanan yang sehat. Makanan yang sehat salah satunya adalah makanan dengan bahan pokok atau dihasilkan secara organik dan kembali ke alam. peluang budidaya lele organik pada saat ini cerah.

Terimakasih, Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !