3 Media Promosi Online Untuk Bisnis, Ini Yang Pengusaha Masa Kini Lakukan

3 Media Promosi Online Untuk Bisnis, Ini Yang Pengusaha Masa Kini Lakukan – Oke, kami ingin mengulas seputar bisnis online, artikel ini ditekankan pada media promosi bisnis yang paling banyak digunakan di era digital seperti sekarang ini yaitu promosi online, bahkan menjadi spammer di internet selama tahu ilmunya.

Pernah ingat dengan metode tradisional, membuat ribuan brosur promosi bisnis, lalu membagi-bagikannya kepada masyarakat?

Nah, cara itu sekarang sudah benar-benar tidak relevan lagi. Memang masih  banyak digunakan dalam momen-momen tertentu, namun sudah tidak berdampak besar pada bisnis anda jika anda lakukan secara masal dan membabi buta.

Sebagai contoh Anda memiliki produk gitar, maka Anda bisa menentukan sendiri dengan kata kunci yang relevan pada website atau blog yang mengusung tema musik.

Cara lainnya adalah dengan merekrut karyawan dengan kemampuan online marketing untuk memasarkan produk. Banyak sekali trik yang dilakukan para internet marketer dengan banyaknya peluang yang ada. Pastinya dengan selektif juga mencari online marketer yang memiliki kapabilitas.

media promosi online

Karena era sekarang adalah era Online Marketing. Banyak kemudahan yang ditawarkan, salah satu yang paling disukai adalah promosi dengan online marketing. Online marketing mampu menyasar target dengan jelas apa minat audiens mereka, umur dan lainya, sehingga iklan kita akan lebih tertarget, lebih efektif serta efisien dan lebih hemat biaya.

Baca juga : Media Sosial Network Terpopuler Dunia

Kelebihan promosi online antara lain;

Tertarget

Efisien dan Efektif

Cakupan sangat luas

Konversi lebih tinggi,

Mudah dan murah,

Dan banyak lagi yang lain,,,

Promosi online itu bukan hanya digunakan untuk bisnis yang berbasis online, namun potensi mempromosikan bisnis offline kamu juga sangat besar. Misalnya promosi dimana tempat makan nyaman dan enak di jakarta.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat salah satunya bidang komunikasi. Jaringan  internet menjadi peluang besar dalam beriklan yang efektif. Diantaranya Google Adword, Facebook Ads, Twitter Ads dan masih banyak lagi. Target pemirsa juga bisa disesuaikan dengan produk yang Anda jual.

Itu yang Para Pengusaha masa kini lakukan untuk mengembangkan pmset penjualan mereka !

Baik, mari kita mengenal 3 media promosi bisnis yang paling banyak digunakan

#1. Promosi Bisnis dengan Google Adword

Ini adalah layanan google yang memfasilitasi para pengiklan yang ingin produknya diiklankan online. Iklan akan muncul diseluruh situs yang bekerjasama dengan google. Kamu bisa menarget audiens yang dengan mudah di setting di dasboard Adword.

Periklanan berbasis mesin pencari ini menjadi media beriklan paling diminati dan paling populer didunia digital sekarang.

Biaya yang dikeluarkan akan disesuaikan dengan bisnis anda dan penargetan kata kunci apa yang ingin kamu bidik.

Untuk lebih jelasnya tentang beriklan di adsword, anda bisa mengunjungi situs resminya di ;

Google Adword

 #2. Promosi Bisnis dengan Fb Ads

Siapa yang tidak memiliki facebook, bahkan satu orang memiliki lebih dari satu akun facebook. facebook adalah media sosial paling pupuler di Indonesia bahkan Dunia sekarang, terlebih Facebook kini bisa ngelink ke instagram.

Fb Ads adalah layanan periklanan resmi milik facebook. Fb Ads Memfasilitasi pengguna Facebook yang memiliki bisnis dan diiklankan dimedia sosial terbesar ini.

Jika anda memiliki bisnis dan ingin beriklan di facebook, anda bisa mengunjungi halaman resminya di;

https://www.facebook.com/business/products/ads

oke, itu adalah 2 media populer dalam mempromosikan bisnis online atau offline kamu, mari kita masuk pada media yang terakhir. Promosi di facebook bisa menjadi pertimbangan yang cerdas untuk kemajuan bisnis anda.

Saya rekomendasikan untuk membaca artikel saya yang lain di blog lain tentang :  Sukses Promosi di facebook

#3. Promosi Bisnis dengan Review Produk di Situs Otoritas

Ulasan yang terakhir ini sedikit agak nyleneh. Tapi ini penting. Bahwa produk kamu harus diulas dari situs otoritas. Sedikit penjelasan situs otoritas adalah situs yang sudah menjadi brand dan sangat dikenal masyarakat karena isi dan kredibilitasnya.

Biasanya ditandai dengan umur situs yang sudah lama, pengunjung situs yang loyal. Sebagai contohnya adalah situs detik.com.

Baca juga : Media Online Populer Indonesia

Atau kamu juga bisa review produk kamu di sebuah situs otoritas yang membahas seputar produk yang kamu jual. Atau situs dengan target pembaca sesuai dengan target bisnis kamu.

Misalnya produk kamu seputar anak muda, maka kamu bisa mengulasnya di situs hipwee.com.

Terimakasih, semoga bermanfaat

Simpan

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !