Memendam Rasa (Cinta)

Memendam Rasa (Cinta) – Setiap dari kita pasti pernah menyukai seseorang secara diam-diam atau katakanlah memendam rasa (cinta), ada aja tuh tingkah lucu manusia yang sedang dimabuk asmara, semua dikemas dengan wujud manusiawi katanya

Ada yang mengekspresikanya lewat sebuah puisi, ada yang selalu ingin melihat kelas gadis yang disuka, hanya kelas gaes bayangkan atau ada yang lebih aneh lagi lewat di depan rumahnya bolak-balik, yah hanya lewat di depan rumahnya saja sudah membuat orang yang sedang dimabuk asmara bahagia. Heem begitu sederhana kan cinta itu, tidak seribed setelah kita dewasa

Atau ada lagi nih yang sok jaim, pas ketemu doi di sekolah, berharap doi dulu yang nyapa, padahal pengin banget disapa eh dicuekin. Dia Cuma lewat begitu saja seperti angin. Berrrr,, hayoo kalian yah yang seperti ini. Hehe

ilustrasi seseorang via isigood.com

ilustrasi seseorang yang mememendam rasa (cinta) via isigood.com

Nah tingkah polah orang yang sedang jatuh cinta itu beragam gaes, dan yakin pasti ceritanya lucu-lucu, kalau ingat jaman-jaman dulu bakalan malu kita, aduh dulu kok kita gitu banget ya? Asli wagu, malu-maluin, yah itulah gaes yang disebut proses

Pokoknya lucu lah, kalau kita mengingat-ingat masa muda dulu, bagi kalian yang sedang ngejalanin romantisme seperti itu bersiaplah untuk merana. Loh kenapa merana kan judulnya memendam rasa (cinta), jadi kudu mendem perasaan ntah sampai kapan. Ciah ogah

Ada beberapa faktor terkait dengan fenomena memendam rasa (cinta) terhadap seseorang, berikut ulasannya:

1. Suka dengan pacar teman

Kalau boleh dikatakan cinta yang paling sial diantara ditolak sama cewe dan ditinggal nikah orang yang kita suka adalah suka dengan pacar teman, aduh bakalan pusing deh mau apa-apa seakan salah, maju salah, bisa-bisa kita dikataka penghianat, menusuk dari belakang, musuh dalam selimut, teman makan teman dan berbagai istilah fenomenal yang lain, jika pun mundur harus mengorbankan rasa, uhh jangan sampai deh gaes,moga-moga jangan sampai ngalamin. Amiin

 2. Tipikal tertutup dan diam (introvert)

Orang seperti ini jangankan bercerita tentang orang yang dia suka, ngomong aja susah, apa yang dirasa biasanya dipendam, termasuk soal suka terhadap seseorang, namun kelebihan orang seperti ini, biasanya tipikal cowo yang setia. Ya iya lah setia, orang ngomong aja pelit, mana mungkin bisa spik-spik sama cewe lain. Hadeh. Tapi jangan salah gaes tipikal cowo yang seperti ini cenderung disukai cewe karena pembawaanya yang cool, kulkas kali cool

 3. Kurang percaya diri atau dalam bahasa Banyumas itu ‘isinan’

Nih aku banget nih, isinan (pemalu). Haha, orang yang mempunyai sifat malu biasanya akan minder (kurang percaya diri), kelebihanya orang seperti ini tidak ada eh ada kok ada tenang aja, biasanya rendah hati, merasa dirinya tidak pantas mencintai orang yang dia suka. Ohh soo sweet.. atau karena masalah perbedaan ekonomi, bisa juga orang seperti ini sadar bahwa dirinya tidak cukup tampan. Oh oh oh

4. Suka dengan orang yang sudah punya pacar

Kurang lebih nasibnya sama seperti yang ada di nomor 1 namun dia tidak ngenes-ngenes banget lah, tugas orang seperti ini adalah selalu memantau dan ngedoain semoga si doi cepat putus dengan pacarnya. Haha, kawal terus gaes jangan ampe lepas, kalau dia sedang konflik dengan pacarnya kesempatanmu untuk hadir sebagai pahlawan, posisikan kamu sebagai pendengar yang baik, teman curhat setia, ya memang memerlukan kesabaran tetapi jika kamu memang benar-benar suka terhadapnya, tidak banyak yang bisa kamu lakukan selain itu. Tetap semangat dan terus berdoa.

Sekian dan maju terus pantang mundur, rawe-rawe rantas malang-malang pucung. Merdeka !!! ngomong opo koe le, ra nyambung.

Baca juga: Malam minggu bagi para jomblo

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !