Menggali Kembali Tujuan Blogging Anda

Menggali Kembali Tujuan Blogging Anda – Salam, saya lagi asik-asik browsing, dan kembali saya menemukan blog mas Ferbriyanlukito.com. Dulu sempat saya berlangganan dan menyempatkan komentar di blog ini, namun karena kesibukan, akhirnya dunia blogging vakum beberapa waktu.

Artikel ini sebenarnya ingin saya publish di blog milik mas febriyan lukito, namun mungkin karena tidak memenuhi syarat dan lainya, sampai saat ini belum di publish juga. Akhirnya saya putuskan untuk mempublishnya di blog ini.

Nah, karena kali ini saya kembali semangat buat ngeblog, akhirnya 30 hari yang lalu saya mencoba costum domain blog yang saya miliki. Chyrun.blogspot.co.id saya rubah menjadi chyrun.com. meskipun masih menggunakan hosting gratisan, setidaknya saya sekarang memiliki blog dengan costum domain. Setidaknya mencoba membuat brand.

Mohon maaf yah, saya sekalian promosi blog baru saya di sini. Semoga tidak mengganggu dan bikin risih..hehe.

Mari kita mulai dalam pembahasan, yaitu kembali ke niat awal Anda membuat blog.

Memiliki sebuah blog bagi saya adalah sebuah hobi, bukan blognya, tapi hobi dalam menulis dan menuangkanya. Di Blog saya bisa mencurahkan apa saja yang sedang saya pikirkan, tentunya hal-hal yang positif dan tidak menjelekan atau menyudutkan orang lain. Meskipun awalnya di tujukan sebagai media eksistensi dan ekspresi diri,namun kini ngeblog seolah menjelma menjadi sebuah kebutuhan bagi saya. Khususnya untuk ide yang ingin saya tuliskan dalam bentuk artikel atau yang lainya.

Menggali Kembali Tujuan Blogging Anda

Saya pernah menulis di blog saya tentang (Meaning, Cerita Yang Melekat Pada Diri Seseorang). Di situ saya berfikir bahwa, keseksesan bukan hanya dari seberapa materi yang Anda dapat, namun seberapa bahagia hidup Anda.

Menggali kembali tujuan awal saya blogging, yang sempat terombang-ambing dengan iming-iming profit sampai menghalalkan cara-cara yang aneh-aneh demi mendatangkan trafik. Apa yang saya dapat dari situ adalah kehancuran blog tersebut.

Kini saya mencoba membangunya kembali, salah satunya melakukan promosi dengan menulis sebagai guest post di blog febriyanlukito.com ini.

Sedikit cerita, atau lebih tepatnya curhat bro..sempat di sibukan dengan mengejar earning dari blog, mencoba mengajak kerja sama dengan penulis dan berani membayar konten mereka. Memposting isi blog dengan membabi buta. Tanpa sadar setiap tulisan yang terpublish adalah tulisan plagiat.

Bisa ditebak, akhirnya blog tersungkur dan di pecat dari google. Sempat frustasi, namun saya kembali gali tujuan awal saya membuat blog. “Just For Shareing”. Saya sudah melenceng dari tujuan awal saya blogging.

Setelah beberapa bulan meninggalkan blogging, akhirnya saya kembali membangun dan kembali berusaha mengembalikan blog paling tidak seperti posisi semula.

Alexapun mulai meramping, google mulai menyukai blog saya kembali, postingan yang tidak penting saya hapus sebelum costum domain.

Dari curcol yang saya tuliskan di atas, ada dua poin utama.

Pertama : Apa saja, jika melenceng dari tujuan awal, apalagi dengan cara yang salah, maka tidak akan berhasil mencapai tujuan tersebut. Profit, dan faktor positif  lain akan mengikuti seiring dengan apa yang sudah Anda lakukan, dengan catatan gunakan cara-cara yang benar.

Kedua : Lakukan apa yang Anda sukai, karena lambat laun apa yang anda sukai akan memberikan sesuatu untuk anda. Entah itu berupa rasa senang, keuntungan atau sekedar pujian.

Maaf  mas bro semua, bukan bermaksud menggurui, kalau anda muak dengan tulisan ini, silahkan baca tulisan lain di blog yang sungguh luar biasa ini. Hehe..

Semoga curcol ini setidaknya dapat menjadi ilmu meskipun hanya sedikit, saya ucapkan terimakasih khususnya kepada mas febriyan sebagai pengelola blog ini.

Baca Juga : Bangga Menjadi Blogger Banyumas

Salam

2 thoughts on “Menggali Kembali Tujuan Blogging Anda

  1. Febriyan Lukito

    Halo mas.

    Mohon maaf sekali mas. Bukan gak lolos. Tapi memang sayanya lagi gak siapkan untuk Guest Post dari kemarin. Mohon maaf sekali mas. Saya masih sangat menunggu artikel lainnya dari mas. Gak cuma mas kok, beberapa masih pending di saya – ini karena lagi memikirkan mekanisme baru guest post juga sih.

    Tulisan ini sangat saya suka kok mas. Mengingatkan saya untuk tetap fokus pada tujuan awal ngeblog, sesuatu yang juga saya alami. Cuma bedanya dirimu sudah dapatkan penghasilan, saya masih gagal maning mas. 😀

    Reply
    1. tochirun

      Halo juga mas feriyan,,iya mas ,,,tidak apa-apa…mungkin karena saya krang PD dengan tulisan yang ala kadarnya…

      Saya janji akan buat tulisan di blog mas febriyan…

      Salam ngeblog mas…

      Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !