Menghasilkan Uang Dari Video Facebook Dengan Menampilkan Iklan

Menghasilkan Uang Dari Video Facebook

Menghasilkan Uang Dari Video Facebook Dengan Menampilkan Iklan – Facebook akan menampilkan iklan di video yang di upload oleh penggunanya. Ini artinya kamu yang suka mengupload video di facebook dapat memonetize video tersebut dengan opsi menampilkan iklan.

Sumber mengatakan jaringan sosial akan mulai menguji “mid-roll” format iklan baru, yang akan memberikan penerbit video kesempatan untuk memasukkan iklan ke klip mereka setelah orang yang berkunjung telah menyaksikan video setidaknya selama 20 detik.

Saat ini, Facebook akan menjual iklan dan berbagi pendapatan dengan penerbit, memberi mereka 55 persen dari penghasilan yang didapat. Itu adalah konsep pembagian yang sama  yang ditawarkan oleh YouTube, yang selama ini mendominasi bisnis iklan video online.

Pembagian pendapatan video facebook :

55% untuk penerbit,

45% untuk facebook,

Jika iklan baru ini di tampilkan, akan memberikan kesempatan bagi banyak penerbit video yang bisa menghasilkan uang nyata dari video yang telah berjalan pada Facebook.

Menghasilkan Uang Dari Video Facebook

Facebook mulai bergerak agresif untuk menampilkan video dengan penggunanya beberapa tahun yang lalu, dan pada tahun 2016 mengatakan para pengguna sedang menonton 100 juta jam per hari.

Peraturan sedikit berbeda, iklan di facebook akan muncul setelah waktu tontong di atas 20 detik, CEO Mark Zuckerberg melarang “iklan tampil sebelum video di putar.

Tahun lalu 2016, Facebook mulai memberikan kesempatan penerbit untuk membuat video yang disponsori oleh pengiklan, seperti Unit Tasty Buzzfeed – untuk menghasilkan dollar iklan yang signifikan. Sumber mengatakan keputusan itu datang setelah eksekutif BuzzFeed mengeluh kepada eksekutif Facebook bahwa mereka tidak membuat cukup uang dari video Facebook.

Facebook juga telah mencoba eksperimen lain untuk menciptakan peluang iklan untuk penerbit. Pada 2015, facebook menciptakan bagian video yang terpisah dan memungkinkan beberapa penerbit untuk berbagi pendapatan dari iklan video mandiri yang tampil.

Tahun lalu 2016, facebook juga mulai menguji iklan paruh-putar di video.

Rencana Facebook sekarang sedang mencoba untuk memiliki dampak yang besar dan menguntungkan, karena akan mencakup semua jenis video di seluruh jaringan facebook yang berada di News Feed.

Pihak ¬†Facebook menolak berkomentar. Namun musim gugur (desember) yang lalu, Facebook melalui VP Dan Rose, yang menjalankan operasi konten perusahaan, mengatakan bahwa bahwa ia diharapkan untuk berbicara tentang perluasan iklan paruh-putar itu berusaha di video langsung ke format video lainnya “awal tahun depan.” Artinya januari 2017.

Parameter dari iklan baru juga menunjukkan bahwa Facebook menempatkan lebih penting pada waktu yang dihabiskan orang dalam menonton video, bukan jumlah total video yang mereka tonton.

Iklan Facebook baru hanya bisa berjalan pada pemirsa yang telah menonton klip setidaknya selama 20 detik. Dan mereka juga hanya muncul dalam video yang berjalan selama setidaknya 90 detik. Dengan kata lain, Facebook mengatakan kepada penerbit bahwa untuk menghasilkan uang dari video, mereka perlu membuat klip video facebook yang berkualitas dan dengan durasi waktu yang cukup dan mampu menjaga perhatian penggunanya.

Sekian dulu kabar dari Menghasilkan Uang Dari Video Facebook, semoga bermanfaat

About Tohir 829 Articles

Kalo satu lidi bisa patah dengan mudah, tapi seratus lidi yang bersatu akan sangat susah.

2 Komentar

  1. Peluang bisinis nih, sepertinya video di facebook lebih ringan, beda dengan youtube yang terasa lumayan menguras kuoata hanya ingin upload saja.
    Bisnis menggiurkan.

    • Iya betul mas…peluang bisnis..sekarang apa saja bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan, termasuk memonetize video facebook yang kita miliki..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*