Meninggalkan Aktivitas Blogging Sementara Waktu

Meninggalkan Aktivitas Blogging Sementara Waktu – Selamat Tinggal Blogging, Sampai Jumpa 3 Bulan Kedepan. Dalam perjalanan blogging terutama menulis, ada banyak sekali cerita, dari sekedar cerita biasa saja sampai dengan cerita luar biasa. Dari blog yang kunjungannya puluhan sampai kini menembus ribuan.

Meninggalkan blog untuk sementara waktu, Apa akibatnya?

Oke, pertanyaan tersebut akan terjawab tergantung apa konsep dalam blog Anda. Apakah blog rame-rame, atau blog pribadi. Apa blog Anda mengulas tips atau tutorial atau niche lain. Semua hal tersebut mau tidak mau akan mempengaruhi blog kesayangan Anda, baik dari segi trafik, popularitas dan pertumbuhannya.

Misalnya dari segi pengelola, jika Blog tersebut memiliki multi admin, maka tidak masalah Anda meninggalkan blog untuk sementara waktu, karena tentu teman-teman Anda akan tetap mengurus blog tersebut, hanya kurang Anda saja.

Namun lain halnya jika blog tersebut hanya di kelola oleh Anda, tentu meninggalkan aktivitas blogging akan mempengaruhi blog Anda.

Selain dari segi pengelola, perhatikan juga niche atau topik apa yang Anda kelola dalam blog tersebut. Jika blog ber niche tutorial yang sifatnya di butuhkan banyak orang, dan ilmu tersebut tidak cepat basi, maka blog yang Anda akan tinggalkan tidak terlalu berpengaruh besar. Namun jika blog yang Anda usung adalah blog news, tentu lain ceritanya.

Jadi akibat meninggalkan blog untuk sementara waktu akan memiliki dampak yang berbeda, tergantung dari pengelola dan fokus topik blog.

Alasan meninggalkan aktivitas blogging untuk sementara waktu ?

Oke, mungkin ini alasan yang sangat-sangat umum, seperti jenuh dengan menulis, sibuk dengan  kegiatan offline, atau ada pekerjaan mendadak misalnya harus ke luar kota yang tidak memiliki akses internet.

Nah, untuk saya sendiri saya beralasan harus keluar daerah karena pekerjaan dan kebetulan di daerah terpencil yang belum masuk akses internet. Artikel ini sebagai ucapan pamit kepada 2 admin blog ini dan saya pasrahkan blog ini untuk di kelola dengan sebaik mungkin selama saya pergi.

Insaalah dari sisi teknis, sudah hampir rampung 60%, sisanya seperti misalnya memperbaiki post yang masih berantakan Insaalah akan segera saya selesaikan.

Selepas dari luar kota, saya pasti akan berbagi pengalaman dan menuliskanya di blog ini. Pesan saya satu untuk admin yang lain, jangan pernah isi blog ini dengan copy paste. Tuliskan walau hanya 400 kata. Itu sudah cukup untuk membuat blog ini tetap hidup. Syukur-syukur membuat artikel dengan pembahasan mendalam yang bermanfaat bagi pembaca.

Mungkin cukup sekian dulu tulisan singkat ini, dua sampai 4 bulan ke depan akan ku tinggalkan sementara aktivitas blogging. Semoga blog dapat berkembang selama saya tinggalkan.

Salam.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !