www.FolderBisnis.comSajian lengkap seluk beluk usaha dari strategi sampai promosi

Cara Mengoptimalkan Ads Balance Google Adsense untuk Meningkatkan BPK

Cara Mengoptimalkan Ads- Balance Google Adsense Untuk Meningkatkan BPK – Google kini meluncurkan konsep baru pada slider homepage adsense dengan istilah  Adbalance / Iklan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna melihat iklan atau bahasa sederhananya mengatur frekuensi tayangan iklan yang bertujuan meningkatkan pengalaman pengunjung.

Dari situs Resmi Adsense, menyebutkan bahwa adbalance akan meningkatkan keterlibatan pengguna dan akan membantu blogger untuk mendapatkan lebih banyak klik dengan nilai BPK yang mahal.

Sebenarnya dengan Google Adsense Ad Balance, kita disuguhkan antarmuka baru dalam slide dasboar adsense yang akan membantu kita mengoptimalkan tampilan. Anda dapat mengubah visibilitas iklan dan dapat memeriksa secara real time berapa banyak dampak yang akan berpengaruh pada penghasilan Anda.

Dengan frekuensi tayangan iklan yang sempurna atau lebih tepatnya mengatur keseimbangan iklan yang muncul, pasti akan meningkatkan BPK dan dapat membantu Anda mendapatkan nilai BPK lebih baik.

Saya pribadi juga sudah menggunakan Google Adsense Ad Balance di situs saya.

Bagaimana cara menggunakan Ad Balance ?

Cara Mengoptimalkan Ad Balance Google Adsense untuk Meningkatkan BPK

Sangat mudah untuk menggunakan fitur Google Adsense Ad Balance. Cukup ikuti langkah-langkah  Ad Balance di Google Adsense berikut :

1. Masuk ke akun Google adsense Anda dan periksa panel navigasi sebelah kiri.

2. Pilih bagian ‘Iklan Saya’/ my ads

3.Klik pada ‘Balance Iklan’.

4.Kamu akan melihat antarmuka slider untuk mengatur jumlah tampilan iklan.

5. Ada dua taksiran otomatis yang akan menunjukkan dampak dari perubahan Iklan Balance terhadap taksiran penghasilan Anda.

6.Silahkan ujicoba sesuka Anda. Dengan nilai yang Anda inginkan dan analisis, Anda dapat menerapkan perubahan sesuai dengan kemauan anda, tentu akan berbeda dampaknya pada setiap situs.

Manfaat Dari Google Adsense Ad Balance

  1. akan meningkatkan pengalaman pengguna.
  2. Enhanced Pengalaman Pengguna akan meningkatkan keterlibatan pengguna.
  3. Akan meningkatkan pendapatan.
  4. Juga akan terseleksi menampilkan iklan berkualitas tinggi, akan ada peningkatan yang signifikan pada BPK.
  5. Dengan tampilan iklan yang berkurang juga akan meningkatkan kecepatan loading situs Anda.

Ad Balnace adalah cara yang diberikan google untuk meningkatkan nilai BPK. Anda akan memiliki kontrol pada layar iklan.

Jika dulu kita memilih  menyaring dan memblokir sumber iklan secara manual.  Sekarang, dengan antarmuka slider akan mudah untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengalaman pengunjung dengan Google Adsense Ad Balance tersebut.

Studi Kasus,

Untuk situs saya, terjadi peningkatan BPK, yang awalnya hanya 0,02 menjadi 0,07. Tentu ini tergantung dari situs anda, karena situs saya situs bukan niche, BPK 0,07 sudah cukup memuaskan.

Perlu diperhatikan, jika Anda mengatur ad Balance semakin kecil maka nilai BPK akan semakin besar, namun mungkin akan menurunkan jumlah CPC/ jumlah klik iklan.

Jika Anda memutuskan menampilkan hanya 50%, maka iklan yang tayang disitus Anda hanya seleksi dari 50% jumlah tawaran iklan yang masuk. Ini bisa terlihat terkadang iklan hanya blank putih. Misalnya Anda menempatkan 3 slot iklan, terkadang  hanya muncul satu atau dua iklan saja, namun ini kembali pada kondisi situs Anda masing-masing.

Saya pribadi mengatur keseimbangan iklan adsense pada kisaran 40-60% saja. Karena melihat situs saya yang mengulas banyak hal, jika situs kamu niche, kamu bisa saja mengatur pada rentang yang lebih tinggi.

Oke, sebenarnya saya jarang sekali mengulas tentang adsense, namun kali ini saya coba untuk mengulas sedikit. Semoga dapat membantu kawan-kawan publisher adsense.

Demikian ulasan singkat Cara Mengoptimalkan Ad Balance Google Adsense untuk Meningkatkan BPK, Salam.

Simpan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *