Inilah Mobil Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

Inilah Mobil Yang Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia – Multi Purpose Vehicle atau biasa disingkat MPV merupakan salah satu jenis mobil yang banyak beredar di Indonesia. MPV menjadi salah satu jenis mobil yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Kenapa demikian? Karena daya angkut dan harga yang menjadi pertimbangan masyarakat. Mobil jenis ini bisa mengangkut 7 penumpang.

Karena mobil tersebut multiguna bisa membawa anggota keluarga ataupun mengangkut barang. Hal ini yang menjadikan MPV sebagai mobil pilihan favorit masyarakat Indonesia. Disamping itu juga harga mobil MPV tersedia dari yang termurah hingga yang mahal. Dari buatan Jepang hingga buatan Amerika. Banyak pilihan memang.

Ramainya  pasar mobil di segmen MPV langsung direspon oleh seluruh pabrikan di Indonesia. Mereka paham bahwa MPV menjadi pasar yang menggirukan. Tidak hanya itu, para pabrikan menjadikan MPV sebagai tulang punggung penjualan mereka. Selaras dengan ramainya pasar, para pabrikan terus berinovasi menciptakan mobil ini yang irit bahan bakar, nyaman dan fashionable.

Inilah Mobil Yang Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

Lalu Mobil MPV mana saja yang paling banyak diburu:

1. Mobil Toyota

Toyota hadir disegmen ini dengan mobil andalannya yaitu Avanza. Avanza mengawali debutnya di Indonesia pada tahun 2004. Seiring berjalannya waktu avanza menguasai pasar mob

il di Indonesia.

Kijang Innova juga diikutkan oleh Toyota untuk bermain di segmen ini. Tetapi beda avanza beda kijang Innova. Pasalnya kijang innova berada di medium MPV sedangkan avanza low MPV. Lalu apa bedanya? Bedanya jelas pada harga dan spesifikasi yang ditawarkan. Tak hanya itu fitur yang dimiliki kijang innova lebih lengkap disbanding avanza.

Manakah Mobil Yang Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

Dan yang terbaru Toyota memanaskan pasar dengan mengeluarkan MPV 7seater yang dinamai Toyota Calya. Toyota Calya sendiri merupakan MPV 7seater yang digarap oleh Toyota untuk mengisi kelas LCGC (Low Cost Green Car). Mesin yang digendong oleh Toyota Calya hanya 1200cc. Lebih kecil dari Avanza maupun Kijang Innova.

2. Mobil Daihatsu

Daihatsu salah satu pabrikan jepang yang berkembang pesat di Indonesia. Lewat Xenia, Daihatsu meraih penjualan yang luar biasa. Xenia merupakan mobil dari Daihatsu yang mempunyai kembaran yaitu Toyota Avanza. Xenia sendiri memiliki pilihan mesin 1000cc dan 1300cc sedangkan avanza dengan pilihan mesin 1300cc dan 1500cc. jika dilihat dari sisi eksterior memang tidak banyak

perbedaan antara xenia dan avanza.

Manakah Mobil Yang Paling Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

Bulan Agustus 2016 daihatsu pun mengeluarkan mobil LCGC (Low  Cost Green Car) 7seater, yang bernama Daihatsu Sigra. Sigra juga mobil kembaran dari Toyota Calya.

3. Mobil Suzuki

Suzuki tidak tinggal diam. Suzuki menghadirkan Ertiga di Indonesia guna menggempur penjualan duet Avanza dan Xenia. Suzuki Ertiga rilis pada tahun 2012. MPV  ini diberikan mesin 1400cc. Fitur yang disematkan tergolong lengkap.

Sebelum Ertiga, Suzuki pun sudah mempunyai MPV pesaing

Avanza-Xenia yaitu APV. APV mulai dijual di Indonesia pada tahun 2005. Sayangnya, hingga saat ini APV belum melakukan Mayor Change. Hanya beberapa kali diberikan penyegaran/  facelift.

4. Mobil Datsun

Setelah lama mati suri, Datsun kembali hidup dengan hadirnya Datsun Go+ Panca. Mobil ini merupakan LCGC 7seater pertama yang hadir di Indonesia. Ia lahir pada tahun 2014. Model yang menawan dan harga yang terjangkau menjadi pertimbangan masyarakat untuk meminang Datsun Go+ Panca.

5. Mobil Nissan

Nissan punya Grand Livina untuk mengisi posisi MPV.  Nissan Grand Livina memiliki 2 pilihan mesin yaitu 1500cc dan 1800cc. Mobil ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Grand Livina mempunyai ground clearance yang cukup rendah untuk mobil kelas MPV.

6. Mobil Honda

Pabrikan sekelas Honda pun turut meramaikan pasar mobil MPV.  Mobil yang dihadirkan yaitu Honda Mobilio. Mobilio merupakan Honda Brio yang dipanjangkan dan ditinggikan. Hanya saja mesin yang dipakai oleh Honda Mobilio lebih besar dari Honda Brio yakni 1500cc. Mobil ini sudah memakai projector untuk headlampnya.

Jika anda memiliki niat untuk membeli mobil, silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Di era sekarang sudah banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan paket kredit dengan bunga ringan. Sekedar berbagi pengalaman, biasanya di akhir tahun bayak diskon yang diberikan oleh pihak Dealer.

Baca juga :

  1. Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
  2. Bagian-bagian Karburator dan Cara Membersihkanya

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !