Nikmat Sehat yang Sering Kita Lupakan!

Nikmat sehat yang sering kita lupakan! – Beberapa dari kita mungkin pernah merasakan sakit, sakit bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Tak peduli kita dari keturunan siapa, strata apa, bila sakit sudah datang tak ada yang bisa menghindar.

Sakit melumpuhkan aktifitas seseorang, bila seseorang sedang mengalami sakit maka fokus orang tersebut hanyalah bagaimana cara untuk menyebuhkan penyakitnya.

Ada yang hanya butuh waktu istirahat beberapa hari namun ada juga yang harus menginap beberapa minggu di rumah sakit.

Sakit merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang, berbagai varian jenis penyakit pun tak kalah banyak.

Drama (Etika dalam Sains)

Dari mulai masuk angin, hingga penyakit yang berkategori berbahaya seperti kangker, menggambarkan begitu banyak jenis penyakit yang ada di tubuh ini.

Bersyukurlah bagi kita yang sehat, namun taukah nikmat sehat ternyata sering kita lupakan?

Ya, paling-paling ketika kita ingat sudah dalam kondisi sakit, baru kita ingat bahwa nikmat sehat memang sangat luar biasa dan harus kita syukuri sepanjang waktu.

Kita masih bisa bertatap muka dengan orang tua, kita masih bisa menghirup udara segar, kita masih bisa menikmati makanan yang ada. Lalu nikmat mana lagi coba yang harus kita elakan.

Kalian pernah ke rumah sakit? Atau mungkin pengalaman pribadi kalian sendiri pernah di rawat disana, berapa biaya yang harus dibayar? Biayanya tidak sedikit bro, bahkan bisa mengalahkan bermalam di hotel berbintang.

Bagi orang sehat gratis tanpa biaya sepeserpun untuk menghirup oksigen, namun bagi orang sakit biaya untuk menghirup oksigen satu tabung biayanya ratusan ribu bro. Coba kita bayangkan!

Belum lagi biaya kesehatan di negeri ini begitu mahal bro, kesehatan hanya untuk orang-orang yang berduit.

Kalaupun kita mendapatkan kartu jaminan kesehatan juga masih dibeda-bedakan, dan penangananya tidak maksimal. Ditambah lagi ketemu perawat yang cerewet. Haduh,, pokoknya orang miskin dilarang sakit di negeri ini.

Lalu belum juga kah kita untuk bersyukur?

Nikmat sehat ini yang sering kali kita lupakan, kita terbangun di pagi hari dengan keadaan tubuh bugar, seharusnya ketika itu juga kita mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Kesehatan merupakan hal yang utama, meskipun kita kaya raya namun kalau kita sakit-sakitan, apakah kita berbahagia. Tentu tidak bukan?

Ternyata harta memang bukan utama, yang utama justru kesehatan, karena kalau kita sehat kita bisa mencari rezeki. Berbeda ketika kita sakit yang justru akan banyak mengeluarkan uang.

Untuk itu menjaga kesehatan itu penting bro, dan kalau bukan kita yang menjaga tubuh ini, lalu siapa lagai? Peduli akan kesehatan diri, jangan cuek. kalau sudah sakit baru menyesal.

Ayoo sama-sama sayangi tubuh kita dengan cara pola hidup sehat, tidak perlu dengan biaya yang mahal cukup dengan jogging di pagi hari atau aktifitas lain yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar.

Sehat itu murah bro, namun kalau sudah sakit? Huh begitu mahal. Apalagi bila sampai di rawat di rumah sakit, wah bukan ratusan ribu lagi bahkan jutaan duit yang harus kita keluarkan.

Maka dari itu dari pada mengeluarkan biaya yang mahal, alangkah baiknya dengan kita menjaga tubuh dengan pola hidup yang sehat, dan rajinlah berolahraga.

Semoga bermanfaat.

 

2 thoughts on “Nikmat Sehat yang Sering Kita Lupakan!

  1. Dedy Akas Website

    Itulah manusia, terkadang kalau lagi sehat dia lupa untuk bersyukur, namun ketika sakit barulah dia sadar…
    Salam ya buat Mas Tohir… 😀

    Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !