Nonton Layar Tancep

Nonton Layar Tancep – Hujan masih membasahi kota Satria malam ini, padahal besok libur harusnya kita bisa menikmati malam ucap Hana, namun itu hanya sebuah hanyalan saja toh nyatanya hujan malah semakin deras

Mumpung besok libur rencananya malam ini aku akan mengajak Zahra ke rumah Faiz, rumah Faiz tidak jauh dari kota, namun teman-teman di kelas biasanya ngeledekin dia anak desa, di rumah Faiz katanya banyak tempat yang bisa dikunjungi salah satunya layar tancep, nah kebetulan katanya malam ini ada pementasan layar tancep di desanya katanya, aku berniat kesana mengajak Zahra

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya hujan itu pun reda aku segera bergegas ke rumah Zahra dan tidak lupa pamit kepada orang tua

Layar Tancep via cinemapoetica.com

Layar Tancep via cinemapoetica.com

Diperjalanan ke rumah Zahra aku membayangkan mengenai tempat yang nanti akan kami kunjungi, semakin tidak sabarlah aku untuk segera sampai kesana, tidak menunggu lama akhirnya aku sampai di rumah Zahra, ya memang rumah aku dan Zahra tidak terlalu jauh Cuma beda RW saja

Setiba di rumah Zahra, dia sudah menunggu di teras depan rumahnya seolah Zahra pun sudah tidak sabar ingin menonton layar tancep di rumah Faiz

Ayooo buruan ucap Zahra, lama banget sih, aku udah nungguin dari tadi tau! Iya iya sabar ucapku, udah sana pamit dulu kepada ortumu. Sudah kata Zahra. Kalau begitu mari kita meluncur kesana

Dengan hati yang riang aku dan Zahra mulai menarik gas motor metik berwarna hijau dengan plat R bertuliskan Hana Cuby. Diperjalanan ke rumah Faiz kami bercerita tentang kejadian di kelas pagi tadi

Wali kelas kami bapak Arko tadi marah-marah karena kami tidak disiplin, kami telat masuk kelas

Pak Arko kalau marah seram sekali ya ucap Zahra, iya padahal biasanya beliau orangnya suka bercanda tambah Hana menimpali perkataan Zahra

Faiz tadi ketakutan loh, karena Faiz merasa bersalah datang terlambat, kata Faiz dia baru sempat mendapatkan jajan, maklum kantin di sekolah kita kan tidak banyak jadi kalau mau beli jajan atau makan harus antri dulu

Ya sudahlah aku yakin pak Arko bermaksud baik untuk mengajarkan kita berdisiplin, iya sih kata Zahra toh biasanya beliau juga tak pernah marah, bahkan kelas lain juga pada iri kan dengan kita karena wali kelasnya pak Arko yang terkenal perhatian

Nanti coba kita ngomong ke Faiz tentang bagaimana kejadian sebenarnya, obrolan kita di motor akhirnya mengantarkan kita sampai di rumah Faiz

Rumah sederhana yang menggambarkan isi dari keluarga sederhana juga, jauh dari kata mewah, aku kaget di rumah Faiz sudah ada Dion dan Eka padahal kita belum janjian, Hay,,, selamat datang di rumah aku, sapa Faiz dengan akrab, mari-mari masuk ke rumahku maaf ya rumahku tak sebesar rumah kalian, juga disini tidak ada AC, jadi nantinya ngobrolnya di teras depan aja ya, soalnya di dalam sumpeg panas maklum rumahnya kecil

Iya santai saja, sama kok dengan rumah kita, disini malah jauh lebih nyaman tidak seperti di tengah kota, disini masih terdengar suara kodok yang di rumah kita sudah jarang terdengar, benar-benar kata Eka melengkapi.

Eh kalian sampai jam berapa tanya Zahra, kepada Dion dan Eka, aku juga baru sampai nih, kalau tau kalian pada kesini tadi berangkat bareng sih. Dion dan Eka cuma tersenyum lalu berkata Ahh kita kesini juga setengah niat, loh kok setengah niat sambung Hana, iya awalnya kita mau ke rumah Iqbal namun Iqbal katanya sedang pergi ke rumah neneknya, kita sudah terlanjur keluar rumah dari pada bingung kita mampir aja yak ke rumah Faiz kata Eka

Sudah sudah jangan bicara terus ini disambi minumannya. Faiz menghampiri, ini aku bawakan ketela gorang dan pisang goreng asli desa Kebumen. Wah wah mantep nih Dion langsung saja tanpa basa-basi mengambilnya, ah kamu kalau soal makanan saja cepet yon yon, soal pelajaran nol. Hahaha… gelak tawa pun memecah keheningan malam di desa itu

Eh ngomong-ngomong soal pelajaran tadi pagi pak Arko marah sama kamu ya is celutuk Hana, iya tadi bukan marah sih lebih tepatnya bentuk perhatian seorang wali kelas kepada anaknya, loh emangnya benar tadi kamu sengaja masuk terlambat? Tidak tidak cuma tadi aku begitu lapar, maklum lah belum sarapan pagi, jadi aku pas jam istirahat tadi makan dulu di warungnya pak Awang itu yang membuatku terlambat masuk ke kelas

Ohhhh jadi seperti itu, kami pun bergumam. Sudah sudah lebih baik kita lanjutkan tujuan kita kesini yaitu nonton layar tancep, hayoooo saut mereka sembari bergegas menuju tempat pertunjukan

Wah ramai banget ya is ucap Eka, inih sih belum seberapa biasanya masyarakat datang jauh lebih banyak, mungkin karena tadi hujan jadi mereka malas ke luar rumah

Ayooo kita duduk disebelah sana saja biar lebih nyaman untuk melihat, boleh boleh ayo, judul film yang akan kita tonton apa nih is? Emmm apa ya aku juga tidak tahu. Huhhh seru kami semua, kalau nda salah film jadul jaman dulu Dono, Kasino, Indro. Asyik  film paporit aku tuh kata Dion.

Iya iya yang mukanya mirip Dono canda Eka, Hahaha kita pun semua tertawa.

Asyik ya is tinggal di desa lihat masyarakatnya ramah-ramah mau berbaur saling menyapa, sederhana. Sekarang jarang aku temukan di tempatku. Di perumahan orangnya kebanyakan sibuk-sibuk berangkat pagi, pulang malam, bahkan antar tetangga saja kadang kami tak saling kenal

Kalau disini asyik hampir semua warga saling kenal, juga disana-sini terdapat senyum ramah, tidak ada bising kendaraan bermotor pokoknya asyik lah

Ya kalau begitu kamu pindah rumah saja kata Zahra, kalau orang tuaku mau aku sangat bersyukur deh bisa pindah ke pinggiran kota, soalnya di kota panas

Tak disangka waktu pun seolah berjalan begitu cepat hingga film yang kami tonton selesai dan waktu sudah menunjukan jam 8 malam, saatnya kami harus pulang

Is kami pamit dulu ya, iya hati-hati ya di jalan dan jangan kapok lain kali mampir ke rumahku lagi masih banyak hal yang belum kalian lihat disini yang tidak bisa kalian ditemukan di kota

Iya janji kami akan main lagi kesini, dan jangan lupa suguhkan kami lagi ketela goreng khas desa ini kata Dion. Huuhhh sambung teman-teman. Hahaha

Ya udah ya Is kami pulang dulu,

Dadah…. Sampai jumpai hari senin.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !