Category Archives: Panduan

Cara Budidaya Tanaman Melon Lengkap

Cara Budidaya Tanaman Melon – Tahapan budidaya melon yaitu sebagai berikut: Persiapan Lahan, Pengapuran serta Pemberian pupuk dasar.Baik berikut estimasi jika kita budidaya melon seluas 0,3 hektar. Untuk mengenal lebih dekat dengan tanaman melon bisa membaca artikel berjudul Mengenal Tanaman Melon, Klasifikasi dan Morfologinya. #1. Persiapan Lahan Lahan yang digunakan dalam budidaya melon misalnya seluas… Read More »

Pengertian Outline Diri dan Contohnya

Pengertian Outline Diri dan Contohnya – Banyak orang kesulitan hanya untuk membuat biodata diri atau tulisan sejenisnya, memang untuk bisa mendeskripsikan diri sendiri terkadang susah, karena penilaianya yang objektif justru datang dari orang lain. Namun dalam hal-hal tertentu kita dituntut untuk bisa mendeskripsikan diri sendiri contohnya ketika presentasi “projek” atau “curriculum vitae”. Tidak mudah memang… Read More »

Tips Menjadi Pelajar Berprestasi

Tips Menjadi Pelajar Berprestasi – Menjadi berprestasi adalah keinginan semua pelajar. Berprestasi adalah berhasil mencapai hasil maksimal dengan mengungguli competitor/pesaing disekitarnya, dalam hal ini adalah siswa lain. Prestasi belajar bukan hanya kamu dapat nilai tertinggi dalam raport. Tapi berprestasi banyak jenisnya. Ada 5 aspek yang membedakan prestasi belajar, yaitu : kemampuan intelektual, strategi kognitif, informasi… Read More »

Cara Mengukur Bobot dan Persentase Karkas Daging Itik / Ayam

Ini adalah artikel panduan sederhana Cara mengukur Bobot dan Persentase Karkas Daging Itik / Ayam Jika bicara usaha ternak ayam, pasti sudah biasa, ..maka mari kita bicara itik/ bebek, meskipun panduan mengukur bobot dan persentase karkas daging juga bisa diterapkan pada unggas ayam. Ternak itik merupakan ternak unggas penghasil telur dan daging yang cukup potensial… Read More »

Perjalanan ke Gontor (dari Purwokerto)

Perjalanan ke Gontor (dari Purwokerto) – Matahari belum juga muncul, tapi Stasiun Purwokerto sudah ramai dengan penumpang yang ingin bepergian. Aku sendiri termasuk salah satu penumpang itu, bersama dengan 2 orang, adik dan saudaraku. Waktu menunjukan pukul 5.15 WIB. Announcer (atau apalah sebutannya) sudah memanggil dengan ramah calon penumpang kereta api Logawa tujuan akhir Stasiun Jember.… Read More »