Blogging Adalah Tentang Passion Anda Dalam Menulis

Blogging Adalah Tentang Passion Anda Dalam Menulis – Passion Menulis blog, Saya selalu berlangganan blog favorit saya di Panduanim.com milik mas Darmawan. dalam blog tersebut disajikan tentang ilmu marketing yang saya jamin isinya daging semua. Saya selalu berharap dan tentu bercita-cita besar bahwa media chyrun.com mampu menjadi  500 situs populer di Indonesia.

Selain panduanim, saya juga terinspirasi terhadap blog milik mas sugeng dengan alamat sugeng.id. Sebuah blog yang mengajari saya banyak sekali hal seputar blogging. Atau blog milik mas marikson manurung dengan alamat maxmanroe.com. sebuah blog yang fokus mengulas seputar update bisnis dan dunia marketing serta segala tetek bengek perkembangan dan berita internet marketer.

Ketiga blog yang saya sebutkan di Atas adalah contoh dari blog sukses yang mengedepankan passion.

Apa passion itu sih ?

Nah, Passion bukan (selalu) minat dan cinta, tapi menyangkut banyak hal. Mengartikan passion tidak sesempit menilai apa minat Anda dan pada apa cinta Anda. Itu semua hanya sempalan pengertian sempit tentang passion.

Passion adalah sebuah pengakuan dan eksistensi kita dalam hidup ini. Passion akan melibatkan multi rasa. Tidak berarti Anda  mundur dari pekerjaan dan memilih passion dalam menggeluti hobi mancing? , atau tidak berarti seorang blogger mengorbankan sebagian waktu mereka untuk blogging?.

passion menulis blog

Minat dan cinta adalah sempalan kecil dari dinamika hidup Anda, bahkan minat dan cinta terlalu sederhana untuk mengejawantahkan arti passion, apalagi menggambarkan dinamika hidup ini.

Pengakuan !, kata ini sekiranya setara dengan minat dan cinta dalam pengertian yang sempit tentang passion.  Coba gali motivasi Anda, ujungnya adalah selalu tentang pengakuan, baik pengakuan atas dirimu atas Tuhanmu, atau dirimu dan sesamamu.

Lagi-lagi, ini adalah tentang Anda sebagai manusia. Manusia yang tidak mungkin lepas dari kesosialitaan, kebutuhan, kesenangan dan kemarahan.

Sekilas Passion kami jelaskan, saya tidak berharap Anda sebagai pembaca semakin bingung tentang passion versi saya yang kami tuliskan untuk Anda, tapi setidaknya saya menanamkan pemahaman tentang passion lebih dari sekedar minat dan cinta yang Anda miliki, tapi selalu dan pasti akan melibatkan logika dan perhitungan-perhitungan.

Baca juga seri panduan menulis ala saya di : Menulis artikel blog yang nyaman dibaca

Oke, Blog dan menulis adalah tentang passion !

J.K. Rowling menulis Herry Potter dengan passion, tapi tidak berarti beliau terbuai dengan tulisanya sendiri. Buktinya serial Herry Potter berhenti di seri 7, lalu JK. Rowling menulis novel dengan judul lain.

Menulis adalah passion yang di dalamnya melibatkan multi rasa dan logika. Pertimbangan, keuntungan, strategi, minat dan cinta di ramu dengan jenius. Hasilnya adalah ejawantah yang tidak sesempit pemahaman kita tentang passion adalah bukan (selalu) tentang minat dan cinta.

Blogging seperti yang di contohkan di awal artikel ini (Panduanim.com, sugeng.id atau maxmanroe.com), Mereka menulis blog mereka sebuah passion yang menjadikan setiap tulisan / konten dan aktifitas yang mereka lakukan berharga luar biasa.

passion menulis blog

Jangan bicara passion jika sebenarnya Anda terlalu banyak Alasan, Menulis bukan paksaan kawan, tapi menulis adalah passion. Menulis adalah minat, cinta dan kebahagiaan. Juga tidak ketinggalan logika kecerdasan dalam memperhitungkan.

Artikel berjudul “(Jangan) Paksa Aku Menulis“, dalam lingkup passion (logika ini tidak berlaku), namun dari segi rasa terselip nilai kebenaran yang nyata.

Passion itu bukan beban, atau malah justru menyita waktu penting Anda. Passion adalah obat kejenuhan karena berefek pada rasa kebahagiaan. Jika Anda rasa menulis adalah beban, maka Anda tidak berbakat di dalamnya. Kenyataanya, Tanyakan kembali apa passion Anda.?

Namun jika menulis sudah masuk pada produksi dan komersialisasi, Maka menulis menjadi passion yang telah panjang lebar saya uraikan di atas, “Passion bukan (selalu) tentang minat dan cinta sob”. seperti tulisan sahabat saya ” Hidup ini hanya apalah-apalah“, maafkan saya sobat..karena kini belum sesempurna yang semestinya..hehe

Semoga tulisan berjudul Passion Menulis blog dapat bermanfaat

Simpan

4 thoughts on “Blogging Adalah Tentang Passion Anda Dalam Menulis

  1. dak keraton

    Setuju.. tapi saya kadang tidak yakin tulisan saya bagus.. kurang pede kali ya. Makasih artikelnya

    Reply
    1. Tohir

      hmm,,pd aja mas ,,karena kalo tidak mencoba kapan kita mau belajar…hehe..salam..

      Reply
  2. Herbi

    Sip sejalan dengan masnya… Menulis itu butuh passion dan ketelatenan..

    Reply
    1. Tohir

      iya…betul sekali…kalau tidak telaten susah untuk nulis…trmkasih boss.

      Reply

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !