Pengaruh Positif Blog Terhadap Kehidupanku

Pengaruh Positif Blog Terhadap Kehidupanku
Menulis

Artikel Pengaruh Positif Blog Terhadap Kehidupanku ini saya re post, karena sempat huilang dari daftar artikel di tahun 2016 di karenakan perpindahan hosting.

Perkenalkan namaku Rian Nova, anak yang baru lahir didunia tulis menulis blog. Sebenarnya sudah tertinggal sangat jauh jika melihat teman-teman blogger yang lain. Mereka sudah memulai ngeblog bertahun-tahun yang lalu disaat pemikiranku masih buta akan itu dan bertanya heran ”apa sih gunanya ngeblog?”

Ternyata banyak sekali manfaat dari blogger, mulai dari banyak teman hingga mendapatkan uang. Namun disini aku bukan akan membahas manfaat blog secara umum, tapi lebih kepada pengaruh blog yang baru aku “kawini” ini terhadap kehidupanku. Dan semoga perkawinanku ini akan tetap bertahan dan awet..amin..

Semenjak aku menulis di blog, aku merasa harus Lebih Sering Membaca Dan Menggali Informasi, ya sudah jelas alasannya supaya tulisanku berisi, supaya tidak malu-maluin bagi pembaca blogku yang budiman,hehe

Selain itu, sebagai penulis tentunya aku tidak ingin memberikan informasi palsu yang menyesatkan, tulisanku harus mempunyai dasar dan referensi yang kompatibel, juga harus dapat dipertanggung jawabkan. Makanya dengan standar yang seperti itulah membuat saya lebih rajin membaca dan mengorek-orek informasi apapun.

Pengaruh Positif Blog Terhadap Kehidupanku
Menulis

Aku menjadi sering menulis

Menulis di blog juga etikanya adalah selalu mengupdate artikel, namun karena inspirasi murni dari otak yang kadang-kadang mandeg, maka diperlukan inspirasi buatan. Aku  harus selalu mempunyai gagasan baru, ya tentunya dengan membaca bukulah akan lahir ide-ide dan bahan untuk menulis.

Sebagai bangunan yang harus dibangun dengan ketekunan, blog menuntutku untuk lebih Menghargai Waktu, tidak ada lagi waktu yang terbuang, tidak ada waktu lagi bagiku untuk melamun, meratapi sakit hati karena mantan (haha, jadi curhat).

Semaksimal mungkin aku gunakan waktu luangku untuk membaca dan menulis, membaca sebaca-bacanya dan menulis senulis-nulisnya. Ada rasa sesal dan berdosa jika sampai 3-4 hari aku tidak membuat tulisan satupun.

Dalam menulis tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin menyajikan tulisan yang sebaik-baiknya, pilihan kata yang baik dan kalimat yang menarik. Kebiasaan itupun tanpa sadar menular juga pada gaya bahasa yang digunakan dalam interaksi lisanku, Bahasaku Lebih Tertata. Bicara lebih hati-hati karena sadar bahwa orang lain akan menilai apa yang kita keluarkan dan itu mencerminkan kualitas diri.

Dengan semakin seringnya memposting tulisan di blog, maka semakin banyak pula komentar dari orang lain yang diterima. Baik itu komentar yang memuji ataupun komentar yang mengkritik. Semua itu harus diterima sebagai bahan dari orang lain untuk membangun. Mau Menerima Kritik adalah manfaat yang dapat aku ambil dari menulis di blog.

Kebiasaan mau menerima kritik dengan respon yang baik memang belum menjadi budaya. Kebanyak orang akan sungkan jika orang lain mengungkapkan kejelekannya, lebih senang dipuji. Padahal justru komentar yang dianggap buruk tersebutlah yang akan menjadikan lebih baik tentangmu. Awalnya memang aku agak sedikit merasa berat, tapi setelah menyadari manfaat dari kritikan, justru itu membuatku merasa ada orang lain yang mempedulikanku.

Aku bercita-cita menjadi seorang blogger sukses. Dan salah satu syarat untuk menjadi sukses dalam segala hal adalah mampu mengorganisir waktu. Menyiapkan bahan, menulis hingga mengkroscek suatu karya membutuhkan perencanaan yang baik. Yah..menulis diblog secara sadar atau tidak sadar akan membuat Hidup Lebih Terencana.

Aku berusaha bukan hanya menjadi penulis, tapi juga sebagai pelaku. Tulisanku bermacam-macam, paling banyak adalah mengenai motivasi dan tips. Bukan hanya nulis doang, tentunya aku akan berusaha menerapkan apa yang aku tulis karena itu adalah buah dari pemikiranku.

Sebenarnya banyak lagi manfaat yang lain, tapi itulah pengaruh-pengaruh yang aku dapat secara relatife instan. Semoga aku akan terus istikomah terhadap kegiatanku ini dan mendapat anugerah dari-Nya.

-RianNova-

About Rian Nova 169 Articles

Penggemar Liverpool yang perfeksionis, hedonis, dan pelupa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*