Dapatkan Penghasilan Tambahan! Khusus Bisnis Ibu Rumah Tangga, Ini Rahasianya

Umumnya ibu rumah tangga identik dengan perannya sebagai seorang istri yang bertugas untuk merawat anak, membersihkan rumah, atau menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Banyak juga ibu yang sebelumnya bekerja di kantor tapi harus berhenti dari pekerjaannya demi mengurus keluarga mereka.

Begitu juga banyak, ibu yang punya tingkat pendidikan tinggi tapi ilmunya nggak dipakai karena nggak bisa bekerja. Tapi zaman telah berubah sekarang bisnis ibu rumah tangga wajib banget kamu coba agar harimu tidak membosankan dan pastinya mendapat panghasilan tambahan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa perlu bekerja di kantor atau tanpa perlu meninggalkan keluarga tapi kamu tetap bisa mengurus keluarga. Setiap ibu rumah tangga memiliki kesempatan untuk bisa mencari uang tambahan jika kamu memiliki niat dan semangat. Kamu bisa jadi seorang ibu yang luar biasa yang bisa melakukan semua hal yang berguna. Ya, bak supermom!

Tapi tunggu dulu, sebelum kamu berbisnis kamu harus memperhatikan hal-hal berikut, di antaranya seperti jelajahi minat kamu, perhatikan pengalaman kamu sebelum menjadi ibu rumah tangga, ketahui kemampuan yang kamu miliki, mempersiapkan waktu ketika kegiatan bisnis sudah dimulai.

Lalu setelahnya baru mulailah membuat perencanaan bisnis yang akan kamu lakukan, cara menjalankan bisnis tersebut, kualitas barang atau jasa yang akan kamu tawarkan pada bisnis tersebut, target bisnis, dan resiko yang mungkin timbul dari bisnis yang kamu jalankan itu. Ya, ini wajib kamu kuasai dan pahami agar bisa sukses nantinya.

Nah, tak perlu bingung mengenai bisnis Berikut ini beberapa inspirasi bagi kamu para Moms, ada beberapa bisnis ibu rumah tangga yang mungkin salah satunya sesuai dengan potensi yang ada di diri kamu. Ayo kita gali sama-sama!

bisnis untuk ibu rumah tangga

Pengen Penghasilan Tambahan dan Suka Nulis? Freelance Menulis Konten Fix Cocok Banget sama Kamu
Bisnis ini cocok buat kamu yang memiliki kemampuan baik dalam menulis. Dengan bisnis ini, kamu bisa mendapatkan uang dari menjadi Freelancer dalam menulis konten. Kamu dapat memanfaatkan situs-situs khusus untuk mendapatkan job sebagai freelancer di bidang kepenulisan.

1. Kerja Santai Untung Besar dengan Buka Toko Kelontong

Bisnis membuka toko kelontong atau toko serba ada dengan skala kecil merupakan salah satu hal yang sangat mungkin dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela-sela mengurus rumah tangga. Terutama buat kamu yang tinggal di lingkungan perumahan, dan belum ada toko kelontong yang menyediakan aneka barang dengan cukup lengkap.

Banyak orang yang butuh sesuatu dengan skala kecil tapi malas untuk membeli di toko besar karena misalnya jarak yang jauh. Oleh karena itulah fungsinya toko kelontong yang menjual aneka barang dagangan merupakan toko yang dibutuhkan oleh warga sekitar perumahan. Kamu nggak harus punya modal yang besar jika membuka bisnis ini di rumah.

Tempat Les Belajar, Berbagi Ilmu itu Menyengangkan Apalagi Mendapatkan Penghasilan Tambahan! Ya kan?
Bisnis ini cocok bagi kamu yang senang mengajar dan memiliki kemampuan akademik yang baik di bidang mata pelajaran tertent. Kamu bisa membuka tempat les bagi anak-anak sekolah di sekitar rumah.

Bisnis ini adalah sebuah pekerjaan yang memang butuh kemampuan yang sangat baik, maka pastikan kamu memiliki kemampuan akademik dan keyakinan yang kuat untuk menjalankan bisnis ini. Kamu bisa juga merekrut tenaga pengajar yang kompeten dan profesional, ketika bisnis ini berkembang.

2. Modal Kecil Untung Sip dengan Bisnis Dropship

Bisnis Dropship hampir sama dengan bisnis reseller. Tapi bedanya pada bisnis ini kamu nggak perlu menyetok barang dan mengirimkannya secara langsung ke pembeli. Kamu hanya perlu lakukan mencari pembeli yang mau membeli produk kamu.

Bisnis dropship menjadi salah satu jenis bisnis modal kecil yang bisa Anda lakukan.

Loading...

Pembeli yang tertarik pada produk barang kamu dan berniatnya akan mentransferkan sejumlah uang yang nilainya sama dengan harga barang yang kamu bandrol. Setelah ada pembeli, kamu bisa mengirimkan alamat pembeli dan jenis barang yang dipesan ke supplier.

Supplier yang akan melakukan pengepakan dan pengiriman barang pesanan dari pembeli tersebut. Uang yang kamu bayarkan ke supplier adalah seharga barang itu kalau dijual dengan harga grosir. Selisih harga antara harga jual dan harga dari supplier inilah yang menjadi keuntungan kamu.

3. Agen PPOB (Payment Point Online Bank), Cocok Buat Kamu yang Mager Keluar Rumah!

Bisnis PPOB merupakan sistem pembayaran online dengan menggunakan fasilitas perbankan untuk pembayaran tagihan PLN, TELKOM, PDAM, pulsa semua operator, cicilan motor, dan lain-lain.

Keunggulan PPOB adalah dapat memberikan kemudahan pada para pelanggan dalam melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja (24 jam non stop).

4. Coba Peruntungan di Franchise Makanan, Bisnis Instan Hasil Memuaskan

Bisnis waralaba/franchise ini cocok bagi kamu yang mau melakukan bisnis secara instan. Karena kamu akan dibantu oleh pemilik atau perusahaan franchise mulai proses awal sampai pengembangan usaha seperti dari pembekalan, training, dsb.

Kamu bisa cari di internet berbagai jenis franchise yang sekarang ini udah mulai banyak dikeluarkan. Modalnya pun bermacam-macam. Pilihlah yang sesuai dengan keuangan kamu.

5. Mengisi Waktu Luang dengan Buka Jasa Menjahit Baju, Hasil Menggiurkan Loh!

Bisnis ini cocok buat kamu yang memiliki keahlian menjahit atau punya mesin jahit. Nggak cuma menjahit baju, tapi juga bisa mengecilkan atau menambah ukuran baju.

Selain bisa mengisi waktu luang, bisnis menjahit baju juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

6. Jual Pulsa Hp Dan Paket Data Internet, Bisnis Asik Hasil Menarik

Bisnis jual pulsa dan paket data internet bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Kebutuhan internet semakin lama semakin bertambah baik pelanggan maupun perkembangan ketersediaan layanan, Kamu bisa menawarkan pada teman dan tetangga saat memulai bisnis ini.

Banyaknya promosi yang ditawarkan oleh berbagai operator juga dapat menjadi suatu hal yang menarik. Selain itu promosi online akan lebih mudah juga untuk kamu coba lakukan karena jangkauannya lebih luas tanpa terhalang oleh waktu dan tempat.

Nah Moms, kira-kira yang mana salah satunya yang sesuai dengan minat dan potensi mu? Selamat mencoba!

Artikel tamu dari : ChannelBunda.com