Penolakan Bukanlah Kiamat, Ini yang Harus Dilakukan Ketika Ditolak

Penolakan Bukanlah Kiamat, Ini Hal yang Harus Dilakukan Setelah Ditolak – Kata Budayawan Sujiwo Tejo, semuanya adalah paradoks, artinya satu hal bisa saja memberi dampak positif tapi bisa juga memberi bencana. Termasuk juga urusan cinta, cinta bisa saja membuatmu bahagia melayang-layang dimabuk asmara, tapi suatu saat cinta juga bisa menimbulkan bencana, sengsara dan tak mengenakan hati. Salah satunya adalah saat kamu mendapat penolakan. Orang yang sudah kamu perjuangkan, meluangkan waktu, materi, serta pikiran ternyata menolak perasaanmu.

#1. Tak ada Salahnya Bersedih

Ditolak memang pedih rasanya, bayangkan kita sudah melakukan apapun, mengorbankan segalanya untuk mencari perhatiannya, mencari simpatinya, membuat yang terbaik untuknya. Tapi saat kita nyatakan cinta, ternyata itu jawabannya adalah “tidak”. Hati seperti hancur berkeping-keping, sedih rasanya, tragis, merasa diri kita orang paling sial didunia.

Baca juga :

Merasa sedih adalah menjadi hal yang wajar, tak ada salahnya, malah akan kelihatan aneh jika kamu tak merasa sedih. Jadi bersedihlah secukupnya, jangan berlebihan.

#2. Kamu Tak Sendirian

Sudah bersedihnya? Jika sudah kembalilah kepada pikiran warasmu, kembali kepada logika, sadari bahwa hidup didunia ini takan lepas dari yang namanya DITOLAK. Ditolak kerja, ditolak masuk sekolah, bahkan ditolak lamarannya. Kamu tak sendirian coy! Ada banyak teman-temanmu yang senasib mengalami penolakan. Bahkan banyak yang lebih tragis dari penderitaan yang kamu rasakan. Percayalah, kamu bukan orang yang paling sial.

#3. Curhat Bisa Jadi Pilihan

Mencurahkan isi hati kepada orang lain bukanlah hal yang cengeng, bukan hal yang terlarang, itu tak akan membuat kehormatanmu runtuh. Ceritakan semua kesedihanmu kepada orang yang dapat kamu percaya: teman dekat, kakak, saudara atau bahkan orang tua. #Curhat belum tentu menyelesaikan masalah, tapi biasanya berbagi beban kita akan sedikit berkurang.

#4. Cari Kesibukan Lain

Paska ditolak, hindari menyendiri terlalu lama, itu akan membuat dirimu semakin depresi, depresi yang berlebihan itu sangat berbahaya. Sering dengar kasus bunuh diri karena faktor cinta kan? Carilah kesibukan lain, dengan begitu konsentrasimu akan teralihkan, perhatianmu tak lagi terfokus pada kesedihan penolakan cinta tadi. Pokoknya hindari menyendiri, melamun dan meratapi nasib. Give Up!

 

 

Bangkitlah Setelah Ditolak

Bangkitlah Setelah Ditolak

#5. Perbaiki Diri

Ada alasan mengapa kamu ditolak, ada kekurangan yang tidak bisa ditolelir orang yang menolakmu itu. Baik itu karena fisik, kepribadian, sifat ataupun faktor ekonomi. Kamu harus berani mengevaluasi diri dan berkomitmen penuh untuk melakukan perbaikan secara konsisten.

Utamanya adalah perbaiki penampilan fisikmu, karena sebagian besar penolakan datang karena fisik yang kurang menunjang. Lalu penampilan luar yang baik juga percuma tanpa sifat diri yang baik, koreksi apakah sifat-sifat atau kepribadianmu perlu diperbaiki, tapi ingat jangan sampai keluar dari jati diri.

Lalu, jangan lupakan sisi finansialmu, usaha yang keras, karena sifat dasar manusia adalah materalisme. Materi adalah salah satu daya tarik yang menggiurkan.

Tirulah sosok Zainudin dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick, itu adalah contoh yang paling kaffah dari semangat memperbaiki diri.

Baca juga :

  1. 20 Tipe cowok idaman cewek
  2. Cowok cool dimata cewek

#6. Cari Sosok Lain

Setelah kamu ditolak ada dua pilihan, apakah akan tetap memperjuangkan orang itu atau mencari sosok lain yang lebih menerima. Mencari sosok lain mungkin perlu kamu pertimbangkan. Tapi sosok lain itu bukan hanya sekedar pelarian semata, harus didasarkan juga karena cinta dan niat yang baik. Dunia tak sesempit itu, masih ada diluar sana yang lebih baik dan lebih pas untukmu.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !