Penyebab dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Laki-laki

Penyebab dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Laki-laki – Tubuh ideal merupakan idaman bagi seluruh manusia di dunia ini baik itu perempuan maupun laki-laki mereka sama saja akan mendambakan tubuh yang ideal guna menambah rasa percaya diri dalam pergaulannya.

Jangan salah bro laki-laki juga akan memperhatikan penampilannya apalagi bagi mereka yang sudah bekerja, mereka akan terbentur dengan aturan yang akan memaksanya untuk berpenampilan menarik.

Apalagi bagi mereka yang memang di dalam bekerja sangat mengandalkan penampilanya, karena memang sudah menjadi tuntutan mereka yang setiap hari berinteraksi dengan orang banyak.

Penyebab dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Laki-laki

ilustrasi perut buncit

Menjadi lumrah bilamana itu merupakan wujud penghormatan kita bagi orang lain, bahwa konsumen adalah raja yang patut untuk kita hormati, nah salah-satu wujud dari penghormatan itu adalah kita berpenampilan rapi dihadapan mereka.

Namun sayangnya seiring dengan bertambahnya usia dan pola hidup yang memang sulit dari kata hidup sehat, seorang laki-laki akan mendapati masalah dengan ukuran perutnya yang semakin hari semakin membuncit saja.

Pada umumnya laki-laki berusia di atas 25 tahun akan mengahadapi masalah yang sama, mereka akan merasa terganggu karena bentuk perutnya akan membesar (buncit).

Tidak seperti perempuan, lemak akan kesuluruh tubuh, laki-laki biasanya lemak akan berkumpul dibagian perut. Nah ini salah-satu sebab mengapa laki-laki rata-rata perutnya buncit. Termasuk saya. haha

Serius punya perut buncit sangatlah tidak enak, disamping faktor kesehatan, mempunyai perut buncit juga susah untuk bergerak, apalagi sehabis makan bakalan kudu melonggarkan ikat pinggang kita, baru kita merasa nyaman.

Disamping itu juga ukuran celana kita menjadi bertambah dan imbasnya celana kita sekarang menjadi sempit, tidak nyaman lagi digunakan. Terpaksa deh kita harus beli yang baru yang harga celana sekarang tidak murah.

Hemm,, nambah lagi persoalan, bukanya bisa nabung untuk masa depan kita malah ada-ada saja persolan karena faktor membucitnya perut kita.

Oleh karena itu kita wajib mengetahui penyebab dan cara mengecilkan agar perut kita kembali kebentuk normal, baiklah mari kita ulas secara bersama-sama.

Banyak penyebab mengapa perut kita menjadi buncit, salah-satunya karena faktor keturunan, atau karena enzim yang ada ditubuh kita terlalu banyak, disamping itu juga karena banyaknya lemak.

Bisa juga karena faktor pola makan kita misalnya, cara makan kita tidak teratur, makan cemilan atau makan makanan ringan, minum alkohol, makan makanan berlemak, atau bisa juga karena stress dan kurang tidur.

Itulah beberapa penyebab mengapa perut kita menjadi buncit, maka mulai dari sekarang kita harus memperhatikan beberapa hal  di atas agar perut kita tidak semakin buncit.

Nah bagaimana kalau kita sudah mengalaminya, bagaimana cara agar kita bisa mengecilkan perut buncit kita hingga kembali ke bentuk normal. Sebenarnya simple bro cuma kita saja yang kadang malas.

Hal pertama yang kita harus lakukan adalah mulai mempraktekan pola hidup sehat, seperti berolahraga, makan yang teratur, kurangi mengkonsumsi makan-makanan berlemak seperti gorengan.

Dan ini nih yang sering kita lakukan, makan sebelum tidur. Mulai sekarang hindari makan sebelum tidur, meski kadang tubuh kita merasa lapar dan berakibat pada sulitnya kita memejamkan mata. Kalaupun lapar lebih baik minum air putih yang banyak.

Sebenarnya kuncinya ada di pola makan yang teratur, hindari makan di malam hari karena itu akan sangat cepat dapat menimbun lemak, di malam hari manusia minum aktifitas sehingga menimbun banyak lemak yang tak terbakar.

Demikian penyebab dan cara mengecilkan perut buncit pada laki-laki semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan bijak,,No Spam !